Sabtu, 16 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Layanan Pengantaran Titipku Guna Tingkatkan Pendapatan Jatiper

20 Juli 2023
in Business
Layanan Pengantaran Titipku Guna Tingkatkan Pendapatan Jatiper
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Layanan ini dibuka untuk supermarket, atau UMKM yang membutuhkan jasa kurir untuk pengantaran produk ke konsumen mereka. Di usaha ini, Jatiper Titipku diberdayakan untuk bisa meningkatkan pendapatan mereka.

Tentang Jasa Layanan Pengantaran Titipku Key Account Manager Titipku, Nike Agatha mengatakan bahwa sistem usaha baru ini seperti titip pengiriman. “Barang atau produk dari partner kita bantu kirim ke rumah customer,” ungkapnya.

Nike menjelaskan bahwa usaha ini dibuat untuk meningkatkan kesejahteraan atau meningkatkan pendapatan para Jatiper.

“Jatiper adalah asset utama Titipku. Adanya usaha baru ini adalah upaya dari Titipku untuk memberikan peluang baru bagi para Jatiper untuk mendapat penghasilan tambahan,” papar Nike.

Senada dengan apa yang disampaikan Nike, Fauzi Rahadian Yusuf selaku head of B2C Titipku mengatakan bahwa layanan pengiriman ini dibuka untuk memberi kanal baru bagi para Jatiper untuk mendapat penghasilan tambahan.

“Jatiper selama ini hanya menerima pesanan dari jam 5 sampai jam 12, mengikuti jam buka-tutup pasar tradisional. Dengan adanya layanan pengantaran ini, Jatiper bisa mendapat penghasilan tambahan dari waktu yang tersisa setelah pasar tutup,” ungkap Fauzi.

Partner Selama Pilot Project Fauzi menjelaskan, bahwa selama pilot project berlangsung, Titipku bekerjasama dengan Tip Top Supermarket sebagai klien yang menggunakan jasa layanan pengantaran Titipku.

“Partner yang jadi pilot delivery service Titipku adalah Tip Top Supermarket. Kita sudah jalan sebulan ini dan mereka mengaku bahwa hasil layanan pengantaran ini sangat membantu mereka,” papar Fauzi.

Tip Top Supermarket sendiri merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Jakarta. Didirikan oleh Rusman Maamoer pertama kali pada 1979 di Rawamangun, Jakarta Timur, saat ini Tip Top Supermarket sudah memiliki delapan outlet yang tersebar di Jabodetabek.

Layaknya supermarket pada umumnya, Tip Top Supermarket menjajakan aneka kebutuhan pangan seperti produk FMCG, frozen food, produk segar, hingga keperluan lainnya seperti susu bayi.

Pengembangan Layanan Pengantaran Titipku Selanjutnya Fauzi mengakui bahwa selama pilot project, sistem layanan pengantaran masih dilakukan secara luring.

“Ke depannya, kita ingin layanan ini hadir di Aplikasi Titipku. Sehingga layanan tidak terpisah dari ekosistem digital yang dibangun Titipku dan juga masuk dalam model bisnis B2B2C Titipku, di samping usaha titip belanja, Serpong Fresh, maupun Titipku B2B,” ungkap Fauzi.

Fauzi juga mengatakan adanya kemungkinan sistem dedicated courier ke depannya untuk masing-masing klien.

“Rencana ke depannya, Titipku menyediakan dedicated courier, jadi dalam satu usaha, akan kami tempatkan kurir khusus yang hanya akan mengantarkan kiriman dari usaha tersebut dalam satu hari full,” papar Fauzi. “Sistem ini memudahkan kita juga untuk melakukan kontrol dan QC terhadap layanan yang kita beri ke klien,” tambah Fauzi.

Di akhir wawancara, Fauzi pun mengajak pemilik usaha lain untuk menggunakan jasa layanan pengantaran dari Titipku. “Jika ada rekan-rekan yang usahanya butuh jasa pengantaran, Anda bisa menghubungi Titipku untuk kami sediakan kurirnya,” pungkas Fauzi.

Post Views: 1,438
Tags: Titipku
Previous Post

BSI Gandeng Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban Kepri

Next Post

Gandeng Pelindo Terminal Petikemas, BSI Dukung Digitalisasi Layanan di Sektor Maritim

Next Post
Gandeng Pelindo Terminal Petikemas, BSI Dukung Digitalisasi Layanan di Sektor Maritim

Gandeng Pelindo Terminal Petikemas, BSI Dukung Digitalisasi Layanan di Sektor Maritim

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine