Kamis, 25 Desember 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Libur Akhir Tahun, Bank Muamalat Andalkan Perbankan Digital

24 Desember 2025
in Business
Libur Akhir Tahun, Bank Muamalat Andalkan Perbankan Digital

Muamalat DIN Dukung Momen Liburan Akhir Tahun 2025. Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat - Hayunaji (kanan) memberikan penjelasan kepada nasabah tentang fitur “Pusat Bantuan” Muamalat DIN di Jakarta, (24/12).

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia  – Menyusul tingginya mobilitas masyarakat yang dipicu oleh liburan menjelang akhir tahun, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk siap memfasilitasi kebutuhan perbankan masyarakat dengan mengoptimalkan fitur-fitur dari aplikasi mobile banking Muamalat DIN.

Pionir bank syariah di Tanah Air ini ingin memastikan kebutuhan perbankan nasabah tetap terjaga, sehingga momen liburan semakin nyaman dan berkesan.

Direktur Bank Muamalat Ricky Rikardo Mulyadi mengatakan periode libur panjang biasanya sarat dengan lonjakan aktivitas ekonomi, baik untuk perjalanan wisata, belanja, membayar sewa penginapan dan kendaraan, hingga hiburan. Peningkatan transaksi nasabah akan lebih banyak terjadi pada transaksi digital. Menurut Ricky, Muamalat DIN diharapkan bisa menjadi solusi transaksi digital yang aman, praktis dan efisien untuk nasabah.

“Muamalat DIN memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi dengan mudah selama liburan, mulai dari pembayaran, pembelian, atau transfer. Terbaru, nasabah juga sudah bisa top up e-money via Muamalat DIN. Semuanya bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor cabang,” ujar Ricky.

Bank Muamalat senantiasa mendukung gaya hidup digital masyarakat termasuk selama periode libur akhir tahun. Oleh karena itu, bank pertama murni syariah di Indonesia ini terus menghadirkan inovasi pada fitur-fitur di Muamalat DIN agar tetap relevan dengan kebutuhan nasabah.

Apalagi, lebih dari 90% transaksi nasabah kini telah dilakukan melalui kanal-kanal digital Bank Muamalat. Sebagai platform digital andalan, Muamalat DIN telah menghadirkan lebih dari 250 fitur yang dirancang untuk menunjang berbagai kebutuhan transaksi nasabah dalam satu genggaman. Hingga November 2025, jumlah transaksi Muamalat DIN tumbuh 18,7% year-on-year dan Muamalat DIN juga telah diunduh lebih dari satu juta kali pada periode yang sama.

“Kami ingin Muamalat DIN menjadi solusi lengkap, praktis, dan aman untuk seluruh nasabah, baik untuk memfasilitasi transaksi finansial maupun nonfinansial,” ujar Ricky.

Layanan kantor cabang Bank Muamalat

Selama periode libur dan cuti bersama pada 25-26 Desember 2025 serta 1 Januari 2026, seluruh kantor cabang Bank Muamalat di Indonesia tidak beroperasi. Sedangkan kantor cabang Bank Muamalat di Kuala Lumpur, Malaysia tetap beroperasi pada 26 Desember 2025.

Adapun layanan pelanggan SalaMuamalat tetap beroperasi selama 24 jam setiap hari melalui nomor 1500016 atau untuk nasabah yang berada di luar negeri melalui nomor +6221 8066 8000.

Nasabah juga bisa mengakses fitur “Pusat Bantuan” yang merupakan layanan untuk melakukan pengaduan langsung melalui Muamalat DIN apabila terdapat kendala yang bersifat transaksional maupun nontransaksional.

Dalam proses pengaduan ini, nasabah akan mendapatkan informasi penanganan secara langsung. Nasabah cukup mengakses button “Pengaduan Transaksi” di Mualamat DIN untuk menyampaikan pengaduan.

Tags: Bank MuamalatMuamalat
Previous Post

Kolaborasi Amar Bank dan JAFF Market Hasilkan Dampak Ekonomi Rp130 Miliar

Next Post

Kokola Salurkan 66 Ribu Biskuit untuk Korban Bencana di Sumatera

Next Post
Kokola Salurkan 66 Ribu Biskuit untuk Korban Bencana di Sumatera

Kokola Salurkan 66 Ribu Biskuit untuk Korban Bencana di Sumatera

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Kokola Salurkan 66 Ribu Biskuit untuk Korban Bencana di Sumatera

Kokola Salurkan 66 Ribu Biskuit untuk Korban Bencana di Sumatera

24 Desember 2025

Libur Akhir Tahun, Bank Muamalat Andalkan Perbankan Digital

Libur Akhir Tahun, Bank Muamalat Andalkan Perbankan Digital

24 Desember 2025

Kolaborasi Amar Bank dan JAFF Market Hasilkan Dampak Ekonomi Rp130 Miliar

Kolaborasi Amar Bank dan JAFF Market Hasilkan Dampak Ekonomi Rp130 Miliar

24 Desember 2025

AFSI Academic Partner (AAP), Menjembatani Perguruan Tinggi Selaraskan Kualitas Talenta Muda dengan Kebutuhan Industri

AFSI Academic Partner (AAP), Menjembatani Perguruan Tinggi Selaraskan Kualitas Talenta Muda dengan Kebutuhan Industri

24 Desember 2025

BPJS Kesehatan Raih 3 Penghargaan di Ajang IDIA  Awards 2025

BPJS Kesehatan Raih 3 Penghargaan di Ajang IDIA Awards 2025

24 Desember 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine