Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Lion Parcel Dukung Pertumbuhan UMKM di SME DigitalFest 2023

27 Maret 2024
in Berita
Lion Parcel Dukung Pertumbuhan UMKM di SME DigitalFest 2023
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan membagikan tips pemanfaatan dan optimalisasi digital dan solusi logistik dalam agenda SME DigitalFest 2023 yang digelar oleh Exabytes Indonesia.

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto hadir sebagai salah satu pembicara dalam agenda konferensi SME DigitalFest 2023 yang dihadiri ratusan pengunjung. Dalam sesinya, Kenny menjelaskan UMKM memiliki potensi pertumbuhan yang besar seiring dengan penetrasi digital yang semakin meluas. Oleh karena itu, penting bagi UMKM untuk melakukan adaptasi agar dapat masuk ke dalam ekosistem digital.

“Selain peluang yang besar, digitalisasi juga berpotensi menjadi tantangan bagi pelaku usaha termasuk UMKM karena persaingan bisnis yang semakin terbuka. Oleh karena itu, UMKM harus memastikan produk yang dikembangkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat agar mendapat respon positif dari target pasar,” ujar Kenny dalam konferensi SME DigitalFest 2023 di SMESCO, Sabtu (11/8).

Sementara itu, Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan mengatakan digitalisasi terhadap para pelaku usaha diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan memperluas peluang bagi pelaku usaha untuk mengembangkan pasar sehingga dapat meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM.

“Digitalisasi UMKM dapat diterapkan dengan penggunaan media sosial untuk mempromosikan bisnis, menggunakan website atau aplikasi untuk membuka toko online, serta memanfaatkan mesin digital marketing seperti SEO (Search Engine Optimization) dan email marketing.” ujarnya.

Kenny menambahkan, era digital UMKM memberikan kemudahan akses terhadap sejumlah platform yang dapat dimanfaatkan untuk riset guna pengembangan produk dan strategi pemasaran yang tepat. Era digital memungkinkan adanya keterbukaan informasi sehingga UMKM bisa mempelajari karakteristik pasar bahkan melakukan komunikasi dua arah dengan konsumen untuk mendapatkan feedback terkait produk.

“Memang seringkali UMKM mengalami tantangan baik dari sisi sumber daya manusia maupun budget, sehingga UMKM dapat memulai transformasi digital dengan hal mudah terlebih dahulu seperti menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk. Dalam prosesnya, UMKM dapat terus beradaptasi untuk optimalisasi platform digital lain guna pengembangan bisnis,” papar Kenny.

Tidak hanya berbagi tips optimalisasi digital, Kenny juga membagikan informasi solusi logistik bagi UMKM untuk pengembangan bisnis dan memperluas pasar. Transaksi online yang terus meningkat seiring dengan tumbuhnya digitalisasi membuat kebutuhan akan jasa ekspedisi pun turut meningkat, sehingga menjadi penting bagi UMKM memilih partner jasa ekspedisi yang tepat.

“Saat ini jasa ekspedisi bukan hanya sebagai supporting partner saja bagi UMKM, tetapi sudah menjadi bagian dan representasi dari produk itu sendiri. UMKM harus pintar memilih partner logistik yang tepat untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang positif,” jelas Kenny.

Sebagai perusahaan logistik yang memiliki fokus terhadap UMKM, Lion Parcel turut berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis UMKM dengan menyediakan jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Perusahaan logistik sebagai enabler transaksi online secara tidak langsung mendukung UMKM untuk go digital. Hal ini sesuai dengan cita-cita pemerintah yang menargetkan 30 juta UMKM go digital di tahun 2024.

“Dalam memilih partner logistik, UMKM harus memperhatikan beberapa hal diantaranya layanan yang lengkap sesuai dengan kebutuhan, jangkauan yang luas, teknologi yang mumpuni, dan juga program-program menarik serta menguntungkan bagi UMKM. Poin-poin ini dapat mengakomodir semua kebutuhan pengiriman UMKM,” tambahnya.

Lion Parcel berkomitmen menjawab kebutuhan UMKM dengan menyediakan layanan yang beragam sesuai dengan kebutuhan UMKM, mulai dari pengiriman dengan harga murah hingga pengiriman dalam jumlah besar tentunya dengan ongkos kirim yang terjangkau. Selain itu, jangkauan pengiriman juga mendukung UMKM menjangkau pasar yang lebih luas. Hingga saat ini, pengiriman Lion Parcel sudah menjangkau 98% area di Indonesia dan 51 negara internasional di 5 benua.

Dari sisi metode kemudahan, Lion Parcel juga telah menyediakan sistem pembayaran COD serta beragam diskon dan insentif menarik bagi pelaku UMKM. Salah satunya program Berani Kasih Emas (BRANKAS), sebuah loyalty program Lion Parcel yang memberikan hadiah emas bagi 1.000 pelanggan dengan transaksi terbanyak yang tahun ini mencetak pemenang dengan mayoritas adalah UMKM.

Transaksi yang tinggi dari para UMKM di program BRANKAS ini membuktikan kebutuhan UMKM akan logistik sangat tinggi serta Lion Parcel telah dipercaya oleh UMKM sebagai partner logistik mereka.

“Semua inovasi yang kami hadirkan merupakan salah satu bentuk komitmen Lion Parcel untuk menjadi partner terbaik bagi UMKM dari sisi penyedia jasa pengiriman. Lion Parcel percaya UMKM di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk bertumbuh dan Lion Parcel turut ambil bagian sebagai penyedia solusi logistik yang tepat bagi UMKM,” tutup Kenny.

Post Views: 159
Tags: Lion Parcel
Previous Post

PT DAHANA Gelar Rapat Satgas FKAP

Next Post

BNI Siap Laksanakan Aturan Modal Minimum Baru

Next Post
BNI Siap Laksanakan Aturan Modal Minimum Baru

BNI Siap Laksanakan Aturan Modal Minimum Baru

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine