Sabtu, 23 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Lion Parcel Raih Sertifikasi WHO GDP

27 Maret 2024
in Berita
Lion Parcel Raih Sertifikasi WHO GDP
0
SHARES
2
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta,Businessasia.id – Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, secara resmi telah memperoleh sertifikasi WHO GDP (Good Distribution Practices) dari auditor berkelas internasional, PT SGS Indonesia. Melalui sertifikasi ini, seluruh aspek layanan Lion Parcel telah terjamin melayani proses pendistribusian barang-barang di industri farmasi, mulai dari obat-obatan hingga vaksin. 

Sertifikasi GDP merupakan sertifikasi internasional yang menunjukkan komitmen kuat perusahaan terhadap praktik layanan dan kualitas distribusi yang terjamin, yang pastinya telah memenuhi standar ketat dari World Health Organization (WHO). Dengan demikian, Lion Parcel dapat terus memastikan sistem manajemen gudang dan distribusi yang konsisten.

Proses sertifikası ini telah memenuhi kriteria standarisasi yang menyeluruh, mulai dari proses handling yang baik, pengadaan penyimpanan paket yang higienis, hingga pengiriman barang yang aman. Didukung oleh jaringan Lion Air Group yang luas dengan frekuensi penerbangan tinggi, layanan pengiriman Lion Parcel dapat berjalan secara lebih seamless dan terintegrasi.

Victor Ary Subekti, Chief Compliance and Network Officer (CCNO) mengatakan, “Pencapaian Lion Parcel atas sertifikasi WHO GDP merupakan bukti dari komitmen nyata kami dalam menyediakan pelayanan jasa pengiriman yang aman dan terpercaya, dalam hal ini khususnya pengiriman barang-barang di industri farmasi seperti obat-obatan dan vaksin.

Dengan demikian, distribusi barang-barang tersebut dapat berjalan secara lebih baik dan terjamin. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta frekuensi penerbangan tinggi dari Lion Air Group, Lion Parcel yakin dapat selalu menjawab kebutuhan pelanggan dalam pengiriman apapun, mulai dari barang rumah tangga, retail, hingga pengiriman yang lebih sensitif seperti farmasi.”

Sejak dua tahun terakhir, pengiriman dalam industri farmasi telah mengalami peningkatan permintaan yang signifikan. Menyadari perkembangan ini, sejak tahun 2021 Lion Parcel pun telah menjadi salah satu penyedia jasa logistik yang mengoperasikan gudang khusus untuk pengecekan barang sebelum masuk ke pesawat. Sehingga, proses loading yang dijalankan untuk seluruh pengiriman intercity, khususnya barang-barang farmasi yang lebih sensitif terhadap waktu, bisa berjalan secara lebih cepat dan efektif.

Sertifikasi WHO GDP ini memperkuat layanan Lion Parcel yang sebelumnya juga telah mengantongi sertifikasi internasional lainnya, yaitu ISO 9001:2015, sejak tahun 2018. ISO 9001:2015 merupakan sertifikasi manajemen mutu yang menjamin bahwa sebuah perusahaan telah memenuhi standar yang telah ditetapkan lewat penyediaan layanan dan produk yang konsisten.

Post Views: 224
Previous Post

Indonesia Ikuti Expo 2020 Dubai UEA

Next Post

Pemerintah Rombak Kebijakan MGS Curah

Next Post
Pemerintah Rombak Kebijakan MGS Curah

Pemerintah Rombak Kebijakan MGS Curah

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah ke Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Rindu Haji

23 Agustus 2025

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

Hot Wheels X Turbo Bastard Wheel: Kolaborasi Epik Dunia Die-Cast dan Brand Lokal Indonesia

23 Agustus 2025

PINTU Hadirkan Crypto Museum di Festival Crypto Terbesar di Asia, Pertama di Indonesia

PINTU Hadirkan Crypto Museum di Festival Crypto Terbesar di Asia, Pertama di Indonesia

23 Agustus 2025

AAJI: Semester I-2025, Industri Asuransi Jiwa Tunjukkan Ketahanan

AAJI: Semester I-2025, Industri Asuransi Jiwa Tunjukkan Ketahanan

23 Agustus 2025

Shopee 9.9 Super Shopping Day: Cerita Self-Care dan Mindfulness ala Almiranti Fira dan Brand Lokal Glaranadi

Shopee 9.9 Super Shopping Day: Cerita Self-Care dan Mindfulness ala Almiranti Fira dan Brand Lokal Glaranadi

23 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine