Sabtu, 16 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Livin’ Rhapsody of The Archipelago Kenalkan Wajah Baru TMII

1 September 2023
in Berita, Tourism
Livin’ Rhapsody of The Archipelago Kenalkan Wajah Baru TMII
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Transformasi TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesia Beauty akan menjadikan TMII sebagai destinasi kebanggaan bangsa Indonesia melalui ragam budaya dan adat istiadatnya.

Festival kebudayaan Livin’ Rhapsody of The Archipelago sukses digelar dari Teater IMAX Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (26/8/2022) malam. Acara ini digelar sebagai Side Event Presidensi G20 2022 di Indonesia sekaligus sebagai rangkaian penutup Bulan Kemerdekaan peringatan HUT ke-77 RI, dipersembahkan oleh Kementerian Perekonomian RI, Kementerian Sekretariat Negara RI, Kementerian Luar Negeri RI dan Kementerian BUMN RI serta bekerja sama dengan InJourney dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko sebagai pengelola destinasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Festival kebudayaan ini juga dalam rangka mengenalkan berbagai budaya Indonesia, mulai dari lagu hingga tarian kepada para Duta Besar negara sahabat Indonesia. Acara ini menampilkan sejumlah artis dan seniman berbakat dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Ndarboy Genk & Endah Laras, Alffy Rev & Novia Bachmid, Wisisi, The Grand Duo Italiano, Ms Adhiksa Thomson serta Komunitas Gamelan Gayam 16.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan bahwa Livin’ Rhapsody of The Archipelago ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan semangat transformasi serta wajah baru TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesian Beauty.

“Transformasi TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesia Beauty akan menjadikan TMII sebagai destinasi kebanggaan bangsa Indonesia melalui ragam budaya dan adat istiadatnya. Kami juga berkomitmen untuk hadirkan kawasan yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” terangnya, Sabtu (27/8/2022).

PT TWC sebagai company member dari Injourney bergerak dalam bidang pengelola destinasi cagar budaya berkomitmen penuh untuk menghadirkan kawasan yang menumbuhkan semangat kebersamaan serta menjunjung harkat seni, adat dan budaya nusantara sebagai kekayaan bangsa yang berperan menjadi magnet pertumbuhan pariwisata di Indonesia. TMII melalui konsep “Indonesia Opera” diharapkan bisa menjadi cerminan pengelolaan destinasi budaya yang menjadi kebanggaan bangsa serta menarik atensi pelaku wisata dunia.

“Pagelaran Livin’ Rhapsody of The Archipelago ini menjadi model pengelolaan atraksi budaya yang memadukan unsur tradisional dalam kemasan modern di TMII ke depan,” lanjutnya.

Sejumlah tamu undangan hadir dalam acara ini, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Agraria, Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar serta perwakilan Duta Besar Negara Anggota G20 di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan bahwa Festival Kebudayaan Livin’ Rhapsody of The Archipelago digelar sebagai rangkaian acara untuk mendukung Presidensi G20 dan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Festival ini juga upaya mengenalkan keanekaragam budaya Indonesia, termasuk karya seni, kearifan lokal serta ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia ke dunia.

“Indonesia bisa memberikan contoh tentang pengelolaan pandemi yang baik yang menjadi kekuatan Indonesia untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi. Indonesia mendorong percepatan pemulihan sektor seni dan budaya, ddngan modal keberagaman budaya dan suku bangsa, melalui Presidensi G20 Indonesia 2022 ini,” jelasnya.

Airlangga mengatakan sangat menyambut baik acara Presidensi G20 yang digelar di Indonesia ini. Dirinya berharap agenda ini bisa memberikan manfaat konkrit bagi seluruh lapisan masyarakat serta menstimulus pemulihan perekonomian nasional sesuai tagline Presidensi G20 Indonesia 2022 Recover Together, Recover Stronger.

“Mari bersama-sama meneguhkan komitmen untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Presidensi G20 yang sesuai juga dengan tema HUT ke-77 Republik Indonesia. Kita berharap dan kita dukung agar pemulihan ekonomi nasional bisa pulih lebih cepat dan lebih kuat,” tandasnya.

Dengan telah diselenggarakannya Livin’ Rhapsody of The Archipelago sebagai Side Event G20 di TMII maka menjadi langkah awal memperkenalkan wajah baru TMII Indonesia Opera. Penyelenggara berterima kasih kepada Bank Mandiri selaku sponsor tunggal Livin’ ROAR 2022 dan para pihak yang turut menyukseskan hingga acara ini dapat berjalan lancar sesuai harapan.  (kabar BUMN)

Post Views: 212
Tags: TMII
Previous Post

Huawei MatePad 11.5 Sudah Bisa Dibeli

Next Post

Sinergi Pramuka dan Universitas Pertamina Buka Akses Pendidikan Tinggi

Next Post
Sinergi Pramuka dan Universitas Pertamina Buka Akses Pendidikan Tinggi

Sinergi Pramuka dan Universitas Pertamina Buka Akses Pendidikan Tinggi

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine