Jumat, 15 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

LSPR Sukses Gelar Kampanye Jejak Cakap Digital dan Jejak Kreasi

24 Juni 2025
in Lifestyle
LSPR Sukses Gelar Kampanye Jejak Cakap Digital dan Jejak Kreasi
0
SHARES
10
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – Kelas PRDC26-2SP dari LSPR Institute of Communication and Business dengan bangga mengumumkan keberhasilan penyelenggaraan kegiatan pra-acara dari kampanye ‘Jejak Berdaya’ bertajuk ‘Jejak Cakap Digital dan Jejak Kreasi’
pada Sabtu (21/6) lalu di RPTRA Matahari, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Acara ini merupakan bentuk dukungan terhadap Poin Ke-8 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yaitu Penciptaan Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif, yang menjadi salah satu dasar inisiasi kampanye ‘Jejak Berdaya’. Selain itu, kegiatan ini juga hadir untuk mendorong pengembangan lebih lanjut dari Kampung Bedeng di kawasan RW VII, Cempaka Putih Timur yang menjadi sasaran kampanye tersebut.

‘Jejak Cakap Digital dan Jejak Kreasi’ merupakan acara yang menjanjikan serangkaian aktivitas berwawasan yang dirancang guna memperkuat kapasitas usaha mikro melalui pelatihan, edukasi, dan pendampingan berkelanjutan. Acara ini telah diikuti 15 peserta dari Kampung Bedeng yang terlibat secara langsung pada pelatihan teknik pemasaran di dunia digital bersama sejumlah dosen dari LSPR Institute of Communication and Business serta lokakarya kolaboratif dalam mengembangkan produk bersama Setali Indonesia.

“Komunitas yang bergerak di bidang fesyen berkelanjutan sebagai bentuk kerja sama strategis bersama jenama sosial. Harapannya, seluruh peserta dapat terbekali dengan keterampilan praktis tidak hanya dalam memasarkan namun juga menciptakan produk bernilai ekonomis.

“Saya berharap kehadiran ‘Jejak Cakap Digital’ dapat mendukung sentra produksi Kampung Bedeng untuk lebih berkembang tidak hanya di lingkup sekitar kampung saja, namun juga dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas melalui media sosial,” ucap Riska Afrianti, M. Si., pemateri di Jejak Cakap Digital. Senada dengan Riska, Siti Adelita Raif Khadijah, M. Par. yang juga adalah pemateri pada sesi tersebut turut menyatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga dengan hadirnya program ‘Jejak Cakap Digital’.

Melalui pelatihan ini, ia ingin warga Kampung Bedeng dapat memiliki bekal yang cukup untuk memperkuat brand awareness mereka dengan UMKM lokalnya yang bergerak dalam pembuatan sandal hotel lewat pemanfaatan e-commerce.

Sementara itu, Intan Anggita Pratiwie selaku pemateri dari Setali Indonesia berharap bahwa setelah acara berakhir, warga Kampung Bedeng dapat mempunyai kesadaran akan keberlanjutan melalui pengelolaan sampah menjadi produk yang memiliki nilai jual lewat skema daur ulang.

‘Jejak Cakap Digital dan Jejak Kreasi’ tidak hanya menandai awalan yang baru bagi Kampung Bedeng, melainkan juga menjadi wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan rasa memiliki yang semakin besar terhadap potensi serta keberadaan area tersebut.

“Semoga pelatihan ini dapat turut menjadi ruang untuk mengembangkan keterampilan serta menambah variasi produk Kampung Bedeng,” pungkasnya.

 

Post Views: 191
Tags: Jejak BerdayaLSPR
Previous Post

Defisit APBN Capai Rp 21 T, Ekonom Minta Pemerintah Buat Skala Prioritas Pengeluaran

Next Post

Hana Bank Bersama Visa Hadirkan Program Spend4Win

Next Post
Hana Bank Bersama Visa Hadirkan Program Spend4Win

Hana Bank Bersama Visa Hadirkan Program Spend4Win

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Kunjungi Indo Leather And Footwear (ILF) dan Indo Garment Textile (IGT) Expo 2025 di JIExpo Kemayoran

Kunjungi Indo Leather And Footwear (ILF) dan Indo Garment Textile (IGT) Expo 2025 di JIExpo Kemayoran

15 Agustus 2025

Kantar Indonesia Gelar Insight-Driven Growth 2025 Dorong Daya Saing Brand Lokal

Kantar Indonesia Gelar Insight-Driven Growth 2025 Dorong Daya Saing Brand Lokal

14 Agustus 2025

Agrinas Jaladri Nusantara dan Unpad Jalin Kemitraan Strategis Penguatan SDM dan Inovasi Perikanan

Agrinas Jaladri Nusantara dan Unpad Jalin Kemitraan Strategis Penguatan SDM dan Inovasi Perikanan

14 Agustus 2025

Peluncuran blu 2.0 dan Cerita Jurnalis Warnai Perayaan bluDay 2025

Peluncuran blu 2.0 dan Cerita Jurnalis Warnai Perayaan bluDay 2025

14 Agustus 2025

Impact Investment Exchange (IIX) Luncurkan Peta Jalan dan Kerangka Kerja Orange Bonds dan Orange Sukuk

Impact Investment Exchange (IIX) Luncurkan Peta Jalan dan Kerangka Kerja Orange Bonds dan Orange Sukuk

14 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine