Sabtu, 16 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Manfaat Penerapan Teknologi AI pada Industri Kecantikan di Masa Kini

22 Juli 2024
in Business
Manfaat Penerapan Teknologi AI pada Industri Kecantikan di Masa Kini
0
SHARES
30
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Selama lima tahun terakhir,  teknologi AI telah membawa pertumbuhan yang signifikan di industri kecantikan, terutama ketika pandemi berlangsung di seluruh negara.

Penerapan teknologi AI dan AR (augmented reality) ini menjadi kunci yang memperkaya pengalaman belanja konsumen secara online, sekaligus meningkatkan interaksi antara konsumen dengan brand kecantikan.

Data dari The Bussiness Research Company, pasar AI global dalam bidang kecantikan dan kosmetik sendiri diproyeksikan mencapai US$3,97 miliar pada tahun ini, dengan tingkat pertumbuhan yang relatif tinggi yaitu sebesar 19,5 persen sampai tahun 2028.

Hal ini menunjukkan bahwa di masa depan, minat untuk menerapkan teknologi AI di industri kecantikan masih sangat besar. Selain itu, potensi pengembangan teknologi AI juga masih terbuka sangat luas untuk memenuhi kebutuhan industri ini. Tentunya hal ini berkaitan dengan manfaat yang bisa diberikan oleh teknologi AI pada industri kecantikan itu sendiri, yakni:

  1. Memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi. Konsumen masa kini memiliki ekspektasi personalisasi yang lebih baik dengan adanya kemajuan teknologi sebesar 73 persen berdasarkan data dari State of the Connected Customer.

  2. Memberikan perjalanan belanja yang lebih memuaskan kepada konsumen. Dengan terkumpulnya data yang menunjukkan kebiasaan konsumen, teknologi AI dapat membantu memilihkan produk atau layanan lainnya yang sesuai untuk konsumen secara akurat, yang berujung pada penjualan.

  3. Mengembangkan strategi bisnis lebih efektif dan efisien. Bagi brand dan penyedia layanan kecantikan, penerapan teknologi AI dapat memberi solusi-solusi inovatif dan membuka kesempatan untuk melakukan berbagai pengembangan. Ini berlaku secara menyeluruh, mulai dari produk, penjualan, promosi, sampai operasional.

Perfect Corp, penyedia solusi teknologi kecantikan dan fesyen dengan AI dan AR serta pengembang “Beautiful AI”, baru-baru ini juga telah memperkenalkan inovasi-inovasi terbarunya yang dapat memberi manfaat pada industri, berbarengan dengan pelaksanaan Perfect Corp Global Beauty dan Fashion AI Forum yang dilaksanakan di Amerika.

Alice Chang, selaku Founder dan CEO Perfect Corp menjelaskan bahwa, “Sebagai pengembang Beautiful AI, Perfect Corp terus menganalisa kebutuhan pasar dengan menyediakan inovasi untuk mempermudah brand untuk memberikan layanan dan rekomendasi produk terbaik kepada konsumennya. Karena saat ini, Teknologi AI memiliki peran penting dalam mengubah pengalaman berbelanja.”

Berikut beberapa inovasi terbaru dari Perfect Corp yang dapat memberi manfaat pada pertumbuhan industri kecantikan dan fesyen:

  • PerfectGPT Beauty AI Assistant yang menguatkan personalisasi dengan penggunaan teknologi AI lebih canggih.

  • HD AI Skin Tech yang ditujukan untuk klinik kecantikan dan medical spa untuk memberi akurasi lebih tinggi dalam menganalisis kulit.

  • Generative AI and AI Makeup Transfer yang membantu “mentransfer” riasan dari sebuah foto referensi ke wajah konsumen dengan bantuan teknologi AR.

  • Jewelry & Watch Virtual Try-Ons yang memberi hasil foto sangat realistis walau beberapa perhiasan dikenakan sekaligus atau ditumpuk.

Alice Chang menambahkan, “Teknologi AI memiliki peran penting, terutama dalam menawarkan solusi yang dipersonalisasi untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus berkembang, dan mendorong kesuksesan bisnis. Menerapkan teknologi AI sangat penting bagi brand untuk tetap kompetitif dalam lanskap yang semakin digital, di mana pendekatan yang dipersonalisasi dan berbasis data menentukan masa depan ritel.”

Penjelasan mengenai berbagai solusi inovatif dari Perfect Corp yang menggunakan teknologi AI dan AR bisa ditemukan di https://www.perfectcorp.com/business.

Post Views: 7,546
Tags: Perfect Corp
Previous Post

Rekomendasi Tokopedia dan ShopTokopedia untuk Hadiah Si Buah Hati

Next Post

Jalin Kolaborasi Strategis Bersama Kominfo APTDI Dorong Pertumbuhan Talenta Digital di Indonesia

Next Post
Jalin Kolaborasi Strategis Bersama Kominfo APTDI Dorong Pertumbuhan Talenta Digital di Indonesia

Jalin Kolaborasi Strategis Bersama Kominfo APTDI Dorong Pertumbuhan Talenta Digital di Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine