Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Maybank Indonesia Perkuat Customer Centricity dan Perluas Kemitraan

Raih Best SME Bank – Indonesia dalam ajang Global SME Banking Innovation Awards 2025.

26 April 2025
in Business
Maybank Indonesia Perkuat Customer Centricity dan Perluas Kemitraan
0
SHARES
12
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (‘Maybank Indonesia’ atau ‘Bank’) terus memacu bisnis UKM pada tahun 2025 dengan memperkuat strategi Customer Centricity dan memperluas jaringan kemitraan.

Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia Bianto Surodjo mengatakan segmen UKM merupakan salah satu segmen bisnis yang paling penting dan strategis bagi Maybank Indonesia.

“Dalam mengembangkan bisnis UKM, kami tidak sekadar menyalurkan pembiayaan ke nasabah. Maybank Indonesia turut membangun ekosistem, memperkuat kemitraan, memberdayakan wirausaha di segmen UKM, serta mendorong pertumbuhan berkelanjutan,” ujarnya hari ini.

Menurut Bianto, pengembangan bisnis UKM dilakukan sejalan dengan misi Maybank Indonesia, yaitu ‘Humanising Financial Services’.

Head of SME Banking Maybank Indonesia David Wongso mengatakan pada tahun ini Bank akan meningkatkan penetrasi nasabah UKM melalui intensifikasi Customer Centricity (berpusat pada  nasabah) dengan lebih aktif mendekati pasar melalui berbagai aktivitas, diantaranya berpartisipasi aktif dalam B2B Expo, berkolaborasi dalam penyelenggaraan event di tingkat regional serta mengembangkan digitalisasi perbankan untuk UKM ’eBiz Maxi’, sehingga nasabah dapat mengajukan pinjaman kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke cabang.

Strategi lain yang dikembangkan Maybank Indonesia untuk meningkatkan penetrasi nasabah adalah memperkuat kemitraan. David mengungkapkan, salah satu strategi yang akan dikembangkan untuk memperkuat kemitraan adalah meningkatkan kerja sama dengan B2B2B dan bersinergi dengan penyedia solusi bisnis seperti akuntan, konsultan pajak, atau SDM untuk menyediakan layanan UKM ke pelanggan mitra.

“Maybank Indonesia juga akan mengoptimalkan beragam varian produk dan layanan yang disediakan untuk nasabah, seperti layanan Premier Wealth, Trade Finance, Internet Banking (M2u  dan M2E), untuk memenuhi seluruh kebutuhan customer akan layanan perbankan,” ujarnya.

Maybank Indonesia berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem dan komunitas UKM dengan membuka lebih banyak peluang kolaborasi, sehingga dapat mendorong kontribusi sektor UKM terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Global SME Banking Innovation Awards 2025 

Pengembangan bisnis UKM bukan pada tahun ini saja dilakukan oleh Maybank Indonesia. Strategi tersebut telah diimplementasikan oleh Bank secara berkesinambungan.

Atas pencapaiannya tersebut, Maybank Indonesia belum lama ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best SME Bank – Indonesia dari media global The Digital Banker dalam ajang Global SME Banking Innovation Awards 2025.  

Penghargaan Best SME Bank-Indonesia diterima oleh Maybank Indonesia pada Maret 2025 setelah melalui proses asesmen oleh Panel Juri the Digital Banker. Maybank Indonesia dinilai berhasil memenuhi kriteria sebagai pemenang award untuk kategori Best SME Bank – Indonesia.

The Digital Banker merupakan media keuangan dan bisnis yang berbasis di Singapura. Penghargaan Best SME Bank – Indonesia dalam ajang Global SME Banking Innovation Awards 2025 diterima oleh Maybank Indonesia dalam suatu event gala yang digelar secara virtual.

Dalam proses asesmen, Dewan Juri melakukan penilaian dengan mempertimbangkan berbagai  kriteria, yaitu inovasi digital, pengalaman dari klien UKM, performa keuangan dan pasar, serta strategi korporasi.

Bank yang unggul dalam segmen UKM adalah bank yang memiliki kekuatan dalam inovasi produk, solusi dan proses, unggul dalam pengalaman nasabah, interasi dan ekosistem digital, memiliki keunggulan dalam segmen finansial dan kinerja pasar, mengadopsi teknologi next-generation, memiliki serta layanan keuangan digital yang simpel dan mudah diakses.

Dalam penganugerahan tersebut, David Wongso mengatakan Maybank Indonesia berkomitmen untuk menyediakan beragam solusi layanan finansial bagi segmen UKM sebagai bagian dari penguatan bisnis Community Financial Services.

“Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen Maybank Indonesia untuk terus mengembangkan bisnis UKM yang telah menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Post Views: 6,604
Tags: Maybank Indonesia
Previous Post

blu by BCA Digital Kolaborasi dengan BCA Life Hadirkan blu Health Protection 

Next Post

Beautiverse Digelar Perdana di Bali, Harmonisasikan Industri Kecantikan dan Kesehatan Holistik

Next Post
Beautiverse Digelar Perdana di Bali, Harmonisasikan Industri Kecantikan dan Kesehatan Holistik

Beautiverse Digelar Perdana di Bali, Harmonisasikan Industri Kecantikan dan Kesehatan Holistik

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine