Rabu, 3 September 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Maybank Indonesia Raih 4 Penghargaan Terbaik di ajang Best Human Capital Award 2025

2 September 2025
in Business
Maybank Indonesia Raih 4 Penghargaan Terbaik di ajang Best Human Capital Award 2025
0
SHARES
37
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id– PT Maybank Indonesia Tbk  (Maybank Indonesia)  meraih empat penghargaan dalam ajang Best Human Capital Awards 2025. Penghargaan itu mencerminkan keberhasilan Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi human capital yang inovatif dan berkelanjutan

Keempat penghargaan tersebut yaitu Best Human Investment, Best Digital Innovation, Best Of The Best HC 2025, serta Best Performing Director HC 2025 untuk Irvandi Ferizal.

Penghargaan bergengsi Best Human Capital Award 2025 diselenggarakan oleh Majalah BusinessAsia Indonesia untuk organisasi dan perusahaan yang berhasil menerapkan strategi pengelolaan sumber daya manusia (SDM) terbaik.

Direktur Human Capital Maybank Indonesia, Irvandi Ferizal saat penjurian Best Human Capital Award 2025 memaparkan bahwa Maybank Indonesia melaksanakan 4 pilar Employee Value Propositions (EVP) untuk mewujudkan misi “Humanizing Financial Service“.

Pilar pertama, Go Ahead Grow memungkinkan karyawan memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan karier dan kompetensinya melalui berbagai platform pembelajaran. Kedua, Go Ahead Fly yang memungkinkan karyawan bisa berkarier di seluruh jaringan Maybank Group yang ada di sembilan belas negara. Ketiga, Go Ahead Create yang memberi ruang untuk karyawan berkembang dan berinovasi. Terakhir, Go Ahead Lead untuk menciptakan kebersamaan, salah satunya melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Irvandi juga memaparkan strategi Maybank Indonesia dalam mengembangkan human capital. Pertama, Growth Driven Workplace yaitu tempat kerja yang mendorong pertumbuhan dan produktivitas. “Kedua yaitu Fostering Bionic Workforce Capacity and Capability yaitu mendorong karyawan agar siap bekerja dengan skill-skill masa depan,” terang Irvandi. Terakhir, Human Capital Sustainability antara lain dengan menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman.

Untuk mengetahui keberhasilan pengembangan Human Capital, Maybank Indonesia rutin melakukan Employee Engagement Survey setiap dua tahun. Survei terbaru pada tahun 2024, hasil engagement Maybank mencapai 96%. Nilai ini meningkat dari survey tahun 2022 yaitu 94%. “Tapi kami tidak berpuas diri, kami terus memetakan area mana yang kuat, area mana yang perlu ditingkatkan dan segmen mana yang perlu kami perbaiki. Semua masukan dari karyawan menjadi masukan buat kami,” terang Irvandi saat penjurian Best HC Awards 2025.

Sementara itu, Ketua penyelenggara Best Human Capital Awards 2025 yang sekaligus CEO BusinessAsia Indonesia, Juanda Jafar menyampaikan, sebanyak 21 Perusahaan meraih penghargaan BEST HC Award 2025. Ajang penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada  perusahaan yang dinilai berhasil menerapkan strategi pengelolaan sumber daya manusia (SDM) terbaik. Tahun ini, kami mengusung tema “Membangun SDM Unggul dan Berkualitas untuk Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045”.

Future Ready 2.0

Maybank Indonesia selain  melakukan transformasi digital dan bisnis, juga melakukan Transformation Towards a Bionic Workforce. Program ini untuk memastikan karyawan Maybank Indonesia siap menguasai skill masa depan seperti digital awareness, human centered design, future communication, data driven decision making, serta risk & governance in the digital work.

Menurut Irvandi, transformasi ini dikembangkan sejak tahun 2018 kemudian kemudian dikerucutkan menjadi Future Ready 2.0 yang mencakup digital-first mindset; data-driven culture; tech, cloud & cyber security fluency; serta AI-enabled workforce. “Skill-skill ini yang sedang kami kembangkan di tingkat karyawan,” imbuhnya.

Maybank juga mengembangkan learning ecosystem melalui berbagai platform. Proses learning and development di Maybank Indonesia dibagi menjadi lima level mulai dari Foundation, Intermediate 1, Intermediate 2, Advance, dan C-Level. “Kami juga memiliki Maybank Academy di tiga lokasi yaitu Jakarta, Surabaya, dan Medan,” terangnya.

Pengembangan human capital juga dilakukan melalui otomatisasi dan digitalisasi. Misalnya melalui platform internal Inhouse HC Digital yang dikembangkan Maybank untuk memudahkan kustomisasi. Selain itu ada platform My Journey untuk proses recruitment. Maybank juga memiliki chatbot berbasis artificial intelligence (AI) Bernama Mayang2U yang bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan karyawan seputar human capital dan dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Irvandi menyampaikan bahwa lebih dari 30% karyawan di bagian HC Maybank sudah tersertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) untuk manajemen SDM dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Menariknya, para karyawan HC ini telah menulis buku berjudul “Cerita Kami” yang berkisah mengenai kehidupan sehari-hari, pengalaman kerja, momen emosional, dan kebanggaan menjadi karyawan Maybank.

Post Views: 137
Tags: Direktur Human Capital PT Bank Maybank IndonesiaIrvandi FerizalMaybank Indonesia
Previous Post

Rayakan 6 Tahun majoo: Transformasi Digital UMKM dan Penguatan Pengalaman Pelanggan melalui “6perience”

Next Post

Sukses Membangun SDM unggul, KAI Raih Empat Penghargaan Best HC Award 2025

Next Post
Sukses Membangun SDM unggul, KAI Raih Empat Penghargaan Best HC Award 2025

Sukses Membangun SDM unggul, KAI Raih Empat Penghargaan Best HC Award 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

JNE Rayakan Hari Pelanggan Dengan Program JLC Race 2025 Berhadiah Mobil Listrik

JNE Rayakan Hari Pelanggan Dengan Program JLC Race 2025 Berhadiah Mobil Listrik

2 September 2025

Swiss-Belinn Cawang Hadirkan Buffet All You Can Eat Diskon 21% di September-Oktober 2025

Swiss-Belinn Cawang Hadirkan Buffet All You Can Eat Diskon 21% di September-Oktober 2025

2 September 2025

Sukses Membangun SDM unggul, KAI Raih Empat Penghargaan Best HC Award 2025

Sukses Membangun SDM unggul, KAI Raih Empat Penghargaan Best HC Award 2025

2 September 2025

Maybank Indonesia Raih 4 Penghargaan Terbaik di ajang Best Human Capital Award 2025

Maybank Indonesia Raih 4 Penghargaan Terbaik di ajang Best Human Capital Award 2025

2 September 2025

Rayakan 6 Tahun majoo: Transformasi Digital UMKM dan Penguatan Pengalaman Pelanggan melalui “6perience”

Rayakan 6 Tahun majoo: Transformasi Digital UMKM dan Penguatan Pengalaman Pelanggan melalui “6perience”

2 September 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine