Jumat, 4 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Mendorong Ekspor Indonesia melalui Pameran Mebel dan Kerajinan Berkualitas Internasional

27 Maret 2024
in Berita
Mendorong Ekspor Indonesia melalui Pameran Mebel dan Kerajinan Berkualitas Internasional
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Industri mebel dan kerajinan masih menjadi salah satu industri kreatif dari Indonesia yang menyumbang nilai ekspor cukup signifikan. Namun sayangnya industri mebel dan kerajinan tengah menghadapi tantangan karena melemahnya pasar ekspor mebel Indonesia di tahun 2023. Data ekspor mebel dan kerajinan pada triwulan III tahun 2023 hanya mencapai US$ 1,8 miliar turun dari 2022 yang tercatat US$ 2,5 Miliar dengan akumulasi turun 28 persen dalam satu tahun. Hal ini disebabkan oleh kondisi geopolitik dan inflasi yang tengah melanda pasar global.

Kendati demikian, Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) tetap optimis industri mebel dan kerajinan akan bertumbuh pada tahun ini. Salah satunya melalui pameran mebel dan kerajinan terbesar di Indonesia, Indonesia International Furniture Expo (IFEX). IFEX kembali diselenggarakan pada tanggal 29 Februari hingga 3 Maret 2024 di JIExpo, Kemayoran dengan menggandeng Dyandra Promosindo.

Dengan cakupan pameran yang lebih luas, IFEX hadir untuk mendorong produsen lokal dalam memamerkan sekaligus memasarkan berbagai produk mebel dan kerajinan dengan ciri khas yang unik dan menggambarkan budidaya Indonesia. Sebagai platform bagi produsen lokal untuk menunjukkan produknya di pasar global, IFEX siap menjadi solusi untuk meningkatkan nilai ekspor pada tahun 2024.

Pada penyelenggaraan ke-9 kali ini, IFEX mengangkat tema R.E.A.L, yang merupakan singkatan dari Reflection on Culture, Experiencing the Comfort, Adapting to Sustainability, dan Leading the Innovation. IFEX akan memamerkan furnitur, kerajinan, desain, dan seni khas Indonesia yang terinspirasi oleh keindahan sumber daya alam Indonesia dan berstandar internasional.

Acara ini akan menghadirkan lebih dari 500 perusahaan peserta pameran, termasuk perusahaan-perusahaan yang sudah beradaptasi dengan sustainability, dan memamerkan lebih dari 1000 produk dari berbagai belahan dunia dengan beragam bahan baku seperti wooden, rattan, bamboo, leather, fabrics, art and craft, dan pottery. Pada tahun ini juga IFEX menggunakan seluruh hall di JIExpo Kemayoran hingga ke area Gambir Expo dengan total luasan 65,000 meter persegi sebagai bentuk komitmen menghadirkan barang yang beragam dan berkualitas

Ketua Umum HIMKI, Abdul Sobur menyampaikan “Meskipun persaingan pasar global terus meningkat, kami percaya masa depan industri mebel dan kerajinan di Indonesia dapat bertumbuh. Produk lokal memiliki keunggulan dari bahan baku asal sumber daya alam di Indonesia, desainnya yang kreatif dan otentik, serta produksi berkelanjutan. Kehadiran IFEX pada tahun ke-9 kali ini memberikan kemudahan bagi produsen lokal untuk terhubung secara langsung dengan pembeli dari berbagai belahan dunia.”

Ragam Fasilitas dan Program IFEX 2024

Tidak hanya menghadirkan ragam produk mebel dan kerajinan Indonesia, IFEX 2024 juga memberikan keramahan khas Indonesia dengan menghadirkan IFEX Buyers & Exhibition Nite sebagai ajang berjejaring antara exhibitors dan buyers. Hadir juga IFEX Seminar dengan untuk mengedukasi para pengunjung, exhibitors, dan stakeholders terkait. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap exhibitors, IFEX memiliki program Best Booth Awarding bagi para exhibitors terpilih.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IFEX tengah menyiapkan fasilitas-fasilitas penunjang bagi para buyers yang akan hadir. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung. “Sebagai bentuk dukungan kami terhadap industri furnitur dan kerajinan, kami sebagai penyelenggara menyiapkan berbagai macam fasilitas penunjang bagi buyers lokal maupun mancanegara, seperti shuttle gratis, layanan akomodasi hotel dengan mitra resmi IFEX, free interpreter service,business lounge,luggage counter, tempat ibadah, ruang medis, hingga layanan kursi roda. Kami siap menyambut para buyers internasional untuk merasakan keramahan dan kenyamanan di IFEX,” ucap Daswar.

IFEX 2024 menargetkan buyers lokal dan internasional untuk hadir pada gelaran ini, dan hingga saat ini (24/1), ada 68 negara yang sudah mendaftar sebagai buyers seperti: Indonesia, India, Amerika Serikat, Australia, China, Inggris, Perancis, Singapura, Korea, Inggris, Jerman, Belanda, Malaysia, dan puluhan negara lainnya. Pengunjung yang akan hadir pameran bisa registrasi melalui https://ifexindonesia.com/register hingga tanggal 28 Februari 2024, dan pengunjung bisa melihat preview produk yang akan dipamerkan melalui https://ifexindonesia.com/visitor/show-preview.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan melakukan registrasi pada Indonesia International Furniture Expo 2024, kunjungi https://ifexindonesia.com/ atau instagram @ifex_id

Post Views: 302
Tags: Dyandra PromosindoHIMKIIFEX 2024
Previous Post

Digitalisasi Pendanaan Fintech P2P Lending Bantu UMKM Dapatkan Modal Mudah, Cepat dan Nyaman

Next Post

Tembus Penjualan 16 Ribu Unit Mobil, SEVA Cetak GMV Senilai Rp 8,4 triliun di 2023

Next Post
Tembus Penjualan 16 Ribu Unit Mobil, SEVA Cetak GMV Senilai Rp 8,4 triliun di 2023

Tembus Penjualan 16 Ribu Unit Mobil, SEVA Cetak GMV Senilai Rp 8,4 triliun di 2023

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

4 Juli 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

4 Juli 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

4 Juli 2025

Shopee Dukung UMKM Lokal Inspiratif: Sambal Nagih

Shopee Dukung UMKM Lokal Inspiratif: Sambal Nagih

4 Juli 2025

TransTRACK Luncurkan TransTRACK Academy, Dorong Daya Saing Industri Logistik Indonesia

TransTRACK Luncurkan TransTRACK Academy, Dorong Daya Saing Industri Logistik Indonesia

3 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine