Sabtu, 24 Mei 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Meski Aksi di Depan Gedung DPR Diguyur Hujan, Konsumen Meikarta Tetap Semangat Menuntut Haknya

20 Desember 2024
in Berita, Property
Meski Aksi di Depan Gedung DPR Diguyur Hujan, Konsumen Meikarta Tetap Semangat Menuntut Haknya
0
SHARES
32
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

 

Jakarta – Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) sebagai Organisasi Berbadan Hukum di Jakarta menggelar aksi diam/tanpa orasi dan theatrical menggunakan Topeng di depan Gedung Dewan Permusyawaratan Rakyat (DPR) pada Kamis (19/12/2024).

Aksi ini sebagai kelanjutan dari rangkaian aksi serupa yang telah dilaksanakan selama lebih dari 2 minggu berturut-turut, mulai dari Lapor Mas Wapres, aksi di depan Bank NOBU Plaza Semanggi, depan Gedung Mahkamah Agung RI, kantor OJK, Bank Indonesia (BI), dan depan Gedung Kementerian PKP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam aksi tersebut, anggota PKPKM menuntut DPR dan BPKN mengusut putusan PKPU MSU yang diduga cacat hukum.

Dalam aksi yang digelar pada siang hari itu, anggota PKPKM membawa
berbagai spanduk dan poster yang berisi harapan dan tuntutan utama, serta berbagai pesan dari konsumen Meikarta yang tergabung dalam PKPKM.

Guyuran hujan deras mengiringi aksi tersebut. Namun tak mengurangi api semangat para pendemo demi mendapat kembali keadilan dan haknya.

Koordinator aksi, Yosafat Erland mengungkapkan, aksi diam tanpa suara dengan menggunakan topeng
menggambarkan betapa putus asanya konsumen Meikarta itu.

“Karena kami tidak pernah didengar oleh pihak MSU yang menzolimi keadilan dan hak kami sebagai konsumen,” tegasnya.

Yosafat Erland menambahkan, pihaknya menuntut agar DPR dan BPKN yang pernah membuka ruang komunikasi masalah konsumen Meikarta agar tetap konsisten dan segera mengusut tuntas PKPU Meikarta dugaan cacat hukum dan memperbaiki sistem peradilan
di Indonesia.

“Kami sangat berharap kehadiran pemerintah Dewan Perwakilan Rakyat untuk mendengarkan aspirasi kami, agar permasalahan ini bisa cepat diatasi,” tandas Yosafat.

“Dan kami berharap pihak MSU (Meikarta) segera mengembalikan uang kami, tanpa potongan apapun dan tanpa memperpanjang masalah. Itu saja,” ujarnya.

Yosafat juga berharap tidak ada kriminalisasi konsumen seperti yang
terjadi sebelumnya.

PKPKM, urainya, akan terus mengawal tuntutan ini hingga ada langkah nyata dari pemerintah untuk mengatasi permasalahan ini.

Yosafat bersyukur aksi yang digelarnya disambut baik oleh staf Sekretariat DPR yang berjanji akan membantu menyampaikan tuntutan ini.

Aksi yang dikawal petugas dari Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, berjalan aman dan damai.

Adapun beberapa tuntutan tersebut:

1. PKPU Simsalabim, kapan diusut Bang Andre dan DPR?

2. DPR, Korban Meikarta bukan hanya 131 Orang. Mana bantuannya buat kami yang lain?

3. BPKN, konsumen korban Meikarta hanya 9 Orang? Laporan kami yang ratusan orang ke mana?

4. DPR tolong bentuk Pansus PKPU MSU dugaan rekayasa

5. OJK ke mana saat uang debitur lenyap bersama objek kredit yang tidak ada

6. OJK ke mana saat bank memberi kredit barang yang tak berwujud?

7. Kepada Menteri PKP, usut perumahan/apartemen yang dijual tanpa IMB

8. Kepada Hakm, PKPU bukan IMB untuk melegalkan perumahan tanpa izin

9. Kembalikan seluruh uang kami (Konsumen) tanpa potongan apapun

10. Batalkan PKPU MSU, karena ada dugaan pelanggaran pasal yang tercantum di dalamnya

11. Nobu, jangan mengkreditkan barang yang tak berwujud.
(Red)

 

 

 

Post Views: 3,411
Tags: dprkonsumen meikartapkpkmyosafat erland
Previous Post

Aice Kembali Dukung Pembibitan Generasi Emas Bulu Tangkis di Festival SenengMinton 2024  

Next Post

Kisah Inspiratif Ela CEO Poty, Awardee BSI Maslahat Sociopreneur

Next Post
Kisah Inspiratif Ela CEO Poty, Awardee BSI Maslahat Sociopreneur

Kisah Inspiratif Ela CEO Poty, Awardee BSI Maslahat Sociopreneur

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

ITSEC Asia Lakukan Restrukturisasi Strategis dan Cetak Kinerja  Positif

ITSEC Asia Lakukan Restrukturisasi Strategis dan Cetak Kinerja Positif

24 Mei 2025

Groundbreaking Bali Benoa Marina, Pelindo Siap Perkuat Pariwisata Maritim Indonesia

Groundbreaking Bali Benoa Marina, Pelindo Siap Perkuat Pariwisata Maritim Indonesia

23 Mei 2025

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Raih Gelar Kehormatan Grand Master Taekwondo Dunia

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Raih Gelar Kehormatan Grand Master Taekwondo Dunia

23 Mei 2025

Sinergi Tiket.com dan Kemenpar RI, Menuju Pariwisata yang Inklusif dan Lestari di 2025

Sinergi Tiket.com dan Kemenpar RI, Menuju Pariwisata yang Inklusif dan Lestari di 2025

23 Mei 2025

Living Lab Ventures Perkuat Posisi Pintu Gerbang Ekonomi Global, Fokus Sektor Healthcare dan Manufaktur di 2025

Living Lab Ventures Perkuat Posisi Pintu Gerbang Ekonomi Global, Fokus Sektor Healthcare dan Manufaktur di 2025

23 Mei 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine