Jakarta, Business Asia – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) JNE ke-35 pada 26 November 2025, JNE sebagai perusahaan ekspedisi Indonesia, kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia serta seluruh Ksatria dan Srikandi JNE.
Perayaan tahun 2025 ini mengusung tema ‘Bergerak Bersama’ yang mencerminkan semangat JNE dalam melintasi generasi dan menghadirkan inovasi, berlandaskan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni, serta semangat Connecting Happiness.
Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, menyampaikan, “Memasuki usia ke-35 tahun ini, kami bersyukur dapat terus melayani masyarakat Indonesia dengan semangat ‘Bergerak Bersama’. Tagline ini merupakan upaya kami untuk terus maju bersama seluruh stakeholder melalui program-program yang memiliki nilai dan memperkuat kolaborasi bersama seluruh lapisan masyarakat,” ujar Feri.
Dalam konferensi pers yang diadakan di Tanah Air Resto & Café Senayan, Jakarta Pusat, JNE mengumumkan dua program spesial kepada seluruh pelanggan Indonesia, yaitu Hari Bebas Ongkir (Harbokir) dan menghadirkan kembali JNE Loyalty Card (JLC) Race 2025.
Menyambut HARBORKIR 2025, JNE memberikan promo spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia berupa bebas ongkos kirim khusus member JLC untuk setiap pengiriman dalam kota yang berlaku di seluruh cabang JNE se-Indonesia pada tanggal 29-30 November 2025.
JNE Loyalty Card (JLC) Race 2025 hadir kembali dengan tema “Stay Loyal, Get Reward”. Program ini berlangsung dari 1 September 2025 hingga 28 Februari 2026 dan memiliki dua kategori pemenang, yaitu nilai transaksi tertinggi dan jumlah pengiriman terbanyak. Hadiah utama berupa 2 unit Mobil BYD Atto 1, serta hadiah menarik lainnya seperti perjalanan wisata dan Umrah, Vespa LX 125, logam mulia, gadget, dan smartwatch. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada April 2026.
JLC Race merupakan wujud apresiasi JNE kepada para pelanggan setia sekaligus komitmen perusahaan dalam memperkuat loyalitas dan hubungan berkelanjutan dengan pelanggan. Sejak diluncurkan pada tahun 2009, program ini telah menunjukkan pertumbuhan dengan lebih dari 850.000 anggota aktif di seluruh Indonesia.
Eri Palgunadi, selaku SVP Marketing Group Head JNE, menjelaskan, “Kami sangat senang dapat kembali mengadakan JLC Race tahun ini. Program ini adalah wadah bagi para member untuk mendapatkan beragam hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi kami terhadap para pelanggan. Memasuki usia JNE ke-35 tahun dengan tema ‘Bergerak Bersama’, kami berharap program ini dapat memotivasi pelanggan untuk terus tumbuh bersama JNE dan merasakan langsung keuntungan dari setiap transaksi yang mereka lakukan.”
Puncak perayaan HUT ke-35 JNE yang akan digelar pada 30 November 2025 di GBK Basket Hall, akan dimeriahkan oleh penampilan Dewa 19 dan Silet Open Up, serta dipandu duo MC Ario Astungkoro dan Sara Zany. Dalam acara ini, JNE juga memberikan grand prize berupa rumah dan sepeda motor khusus untuk karyawan Ksatria dan Srikandi JNE.
Sebelum acara puncak, JNE juga mengadakan kegiatan sosial, yakni santunan kepada anak yatim dalam bentuk “Shopping Bareng Yatim” dan dukungan bagi UMKM lokal. JNE juga turut menghadirkan program khusus bagi para pelaku usaha brand lokal, yaitu giveaway Bergerak Bersama Brand Lokal dan podcast Youtube Cerita Bersama Brand Lokal, untuk meningkatkan eksposur brand di media sosial.
Selama setahun terakhir, JNE menunjukkan berbagai pencapaian yang mencerminkan inovasi, kreativitas, kolaborasi, dan komitmen sosial perusahaan. Salah satunya melalui Roket Indonesia, layanan pengiriman instan real-time yang kini hadir di lebih dari 54 kota, menjamin paket sampai tujuan dalam 3 jam, termasuk pengiriman obat yang bekerja sama dengan 46 rumah sakit.
Di awal 2025, JNE juga berkolaborasi dengan brand lokal EIGER Tropical Adventure dan Cargloss Helmets menghadirkan jaket dan helm kurir fungsional yang menjadi kebanggaan #KurirSATSETJNE.
Dalam bidang kompetisi, JNE Content Competition 2025 digelar untuk tahun ke-11 dengan tema “Inspirasi Tanpa Batas”, mencatat 3.888 peserta dan hadiah ratusan juta rupiah serta Umrah untuk Best of The Best Writing Jurnalis.
Di sektor olahraga, kerja sama dengan klub futsal Cosmo JNE telah menghasilkan prestasi gemilang dengan menjuarai Futsal Super Cup 2025, serta menghasilkan 4 pemain yang berprestasi di timnas Indonesia yang berhasil menjuarai CFA International 2025.
JNE juga aktif di industri musik sebagai official logistics partner berbagai festival dan konser besar, termasuk Pestapora 2025, Dewa19 Feat. All Stars 2.0, dan Snada Indonesia.
Tak hanya itu, JNE juga mengembangkan kolaborasi kreatif, seperti menerbitkan komik “Sang Pengantar Kebahagiaan” yang berkolaborasi dengan Kang Maman dan Mice Cartoon.
Selain itu, JNE juga bekerja sama dengan Tab Space untuk mendukung seniman disabilitas melalui seni grafis. Inisiatif ini diwujudkan dalam pameran Sadaya Pameran serta partisipasi di Bandung Design Biennale & Bandung Lightfest, menampilkan karya seni inklusif yang memadukan kreativitas dan teknologi.
Selaras dengan semangat Bergerak Bersama, JNE juga memperkuat komitmen sosial melalui pembangunan ulang Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno di Yayasan Tuna Netra (YATUNA) Jakarta Timur, menyerahkan 2 unit mobil jenazah dan 1 unit ambulans, serta rutin mengadakan program donor darah.
Selain itu, di tahun 2025 ini 1.643 Ksatria dan Srikandi JNE yang telah bekerja lebih dari 12 tahun diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umrah. Semua upaya ini mengantarkan JNE meraih 16 penghargaan sepanjang 2025, termasuk Marketeers Youth Choice Award, Best Public Relation in Adapting and Refining Communication, Indonesia Brand Champion, Indonesia Logistics Award, dan Indonesia Customer Service Quality Award.









