Rabu, 16 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

MILKLAB Perkuat Eksistensi Coffee Culture Indonesia di World of Coffee Asia 2025

16 Mei 2025
in Lifestyle
MILKLAB Perkuat Eksistensi Coffee Culture Indonesia di World of Coffee Asia 2025
0
SHARES
15
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – MILKLAB, plant-based milk brand nomor 1 di Australia yang dipercaya oleh para barista, secara resmi memperkuat eksistensinya di pasar Indonesia sebagai bagian dari ekspansi globalnya dan komitmen untuk mendukung pertumbuhan coffee culture di Asia Tenggara. Diciptakan pertama kali pada tahun 2015 melalui kolaborasi dengan para barista, MILKLAB diformulasikan khusus untuk memberikan rasa khas pada minuman berbasis espresso dan kreasi minuman lainnya, menghasilkan tekstur yang lembut, microfoam sempurna, dan rasa seimbang yang mampu meningkatkan kualitas kreasi minuman, baik kopi maupun non-kopi seperti matcha, chai, dan minuman dingin lainnya.

Dengan portofolio produk yang beragam seperti Almond, Oat, Soy, Macadamia, Coconut, Full Cream Dairy, dan Lactose-Free Dairy, MILKLAB kini hadir di lebih dari 62% kedai kopi spesialti di Australia, dan terus berkembang secara global di negara-negara dengan coffee culture yang kuat. Lebih dari sekadar produk, MILKLAB mewujudkan sebuah trend, yang mengusung kreativitas, kolaborasi, dan inovasi dalam industri minuman.

Melihat permintaan konsumen yang semakin meningkat terhadap alternatif susu berbahan
dasar nabati (plant-based), MILKLAB memperluas jangkauannya di Indonesia melalui kerja sama dengan lebih banyak coffee chain dan café independen. Telah hadir di Indonesia selama lima tahun, MILKLAB menawarkan rangkaian plant-based milk premium yang secara khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan operasional café dan menjadi standar bagi para barista profesional.

Foto : Dadang Subur

Dikenal karena rasa, tekstur, dan keserbagunaannya untuk segala minuman, MILKLAB dipercaya oleh komunitas barista global karena konsistensinya dan memberikan pengalaman kopi yang setara dengan kualitas café. Untuk memperingati pencapaian penting ini, MILKLAB
menghadirkan serangkaian inisiatif di Indonesia, dimulai dengan partisipasinya di World of Coffee Asia 2025, yang akan berlangsung pada 15-17 Mei 2025 di Jakarta International Convention Center (JICC).

Pada acara bergengsi yang baru pertama kalinya ini diadakan di Indonesia, MILKLAB menghadirkan Beverage Creation bersama Anthony Douglas, Global Brand Ambassador MILKLAB dan World Barista Champion 2022, yang akan menunjukkan keahliannya dalam menciptakan tiga kreasi minuman eksklusif, yaitu Pandan Oat Island, Bright Honey Oat,
dan Chocorange Almond (hot) dengan menggunakan varian MILKLAB, menunjukkan bahwa plant-based milk dari MILKLAB mampu meningkatkan kualitas rasa setiap kreasi minuman.

Serge Costi, General Manager Marketing MILKLAB, menyampaikan, “Coffee scene di Indonesia sangat dinamis, berkembang pesat, dan penuh potensi kreatif, hal ini yang menjadi alasan utama MILKLAB masuk ke pasar Indonesia. Sebagai brand yang tercipta dari kolaborasi bersama barista profesional, kami bangga membawa rangkaian produk plant-based milk dari MILKLAB kepasar yang menghargai kualitas dan inovasi dengan antusias yang sama seperti kami. Partisipasi
kami di World of Coffee Asia 2025 adalah langkah penting dalam membangun koneksi yang lebih kuat dengan komunitas kopi, memperkenalkan kisah MILKLAB, dan keserbagunaannya untuk segala minuman.”

Momen ini juga menandai peluncuran program MILKLAB Barista Creation Challenge, sebuah kompetisi terbuka bagi para barista profesional, para calon barista, mixologist, dan terbuka untuk umum. Partisipan dapat menciptakan resep minuman terbaik dengan MILKLAB pada
kategori kopi maupun non-kopi. Kompetisi ini diadakan secara nasional, dengan 10 finalis
terpilih yang akan bersaing untuk memperebutkan posisi juara. Kreasi minuman dari para pemenang ini nantinya akan disajikan secara eksklusif dalam program Pop-up Café MILKLAB di beberapa lokasi pilihan, memungkinkan para penikmat kopi dan non-kopi di Indonesia untuk merasakan langsung kreasi minuman hasil para pemenang MILKLAB Barista Creation Challenge dengan semangat kolaborasi MILKLAB. Sebagai produk plant-based milk yang terus berinovasi, MILKLAB menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan para barista yang akan terus berkembang.

Anthony Douglas, MILKLAB Global Brand Ambassador and World Barista Champion 2022, menambahkan, “Sebagai barista, bahan dasar yang kita pilih bisa menentukan kualitas hasil akhir di cangkir setiap minuman. Itulah mengapa saya selalu percaya pada keseimbangan rasa, tekstur, dan performa yang diberikan MILKLAB. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari
perjalanan ini, memperkenalkan MILKLAB ke lebih banyak barista dan penikmat kopi di
Indonesia, serta menunjukkan MILKLAB sebagai plant-based milk ini benar-benar
barista-approved.”

Dengan serangkaian aktivitas mulai dari kompetisi, Pop-up Café, hingga kolaborasi kreatif bersama komunitas barista, MILKLAB hadir sebagai pemain utama dalam evolusi industri kopi Indonesia. Brand ini membawa standar kualitas barista yang telah mendefinisikan performa plant-based milk terkenal di Australia ke pasar yang kini semakin berkembang di Asia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai aktivitas MILKLAB di World of Coffee Asia 2025 dan MILKLAB Barista Creation Challenge, kunjungi www.milklabco.com dan follow @milklabindo di Instagram.

Post Views: 269
Tags: Anthony DouglasBrand AmbassadorMILKLABSerge CostiWorld of Coffee Asia 2025
Previous Post

Putera Sampoerna Foundation Ajak Sinergi untuk Transformasikan Pendidikan Indonesia

Next Post

PAMA Sabet Penghargaan Bina UMKM Awards 2025, Wujud Komitmen Nyata dalam Menguatkan UMKM sebagai Pilar Ekonomi Nasional

Next Post
PAMA Sabet Penghargaan Bina UMKM Awards 2025, Wujud Komitmen Nyata dalam Menguatkan UMKM sebagai Pilar Ekonomi Nasional

PAMA Sabet Penghargaan Bina UMKM Awards 2025, Wujud Komitmen Nyata dalam Menguatkan UMKM sebagai Pilar Ekonomi Nasional

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Easycash Resmikan Fintopia Corporate University 

Easycash Resmikan Fintopia Corporate University 

16 Juli 2025

CR Cook Sukses Lewat Shopee dan YouTube Shopping Affiliates

CR Cook Sukses Lewat Shopee dan YouTube Shopping Affiliates

16 Juli 2025

Bank Raya Raih SPEx2 Awards 2025, Konsisten Hadirkan Inovasi Produk Digital yang Lengkap

Bank Raya Raih SPEx2 Awards 2025, Konsisten Hadirkan Inovasi Produk Digital yang Lengkap

16 Juli 2025

Samsung Raih Predikat Merek Paling Direkomendasikan di Indonesia Versi YouGov 2025

Samsung Raih Predikat Merek Paling Direkomendasikan di Indonesia Versi YouGov 2025

16 Juli 2025

Aice Hadir di Festival SenengMinton 2025, Dukung Calon Juara Bulu Tangkis Indonesia

Aice Hadir di Festival SenengMinton 2025, Dukung Calon Juara Bulu Tangkis Indonesia

16 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine