Minggu, 6 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Moxa Raih Capaian Positif di Tahun 2024 dengan GMV Rp 3,5 Triliun

1 Februari 2025
in Business
Moxa Raih Capaian Positif di Tahun 2024 dengan GMV Rp 3,5 Triliun
0
SHARES
8
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – PT Astra Kreasi Digital dengan brand Moxa merupakan wealth tech app yang menawarkan solusi keuangan kepada pelanggan di setiap fase kehidupan. Sepanjang 2024, Moxa mencatatkan capaian transaksi Gross Merchandise Value (GMV) senilai Rp 3,5 triliun, meningkat 46% dari tahun 2023 sebesar Rp 2,4 triliun. Hal ini tidak lepas dari meningkatnya transaksi pada layanan pembiayaan modal usaha, pembiayaan multiguna yang berkolaborasi dengan FIFGROUP, serta pembayaran tagihan & top-up.

CEO Moxa, Lim Lizal Santoso mengungkapkan, “Sejalan dengan visi Moxa untuk menjadi platform terintegrasi terkemuka yang menyediakan solusi keuangan terbaik dan terlengkap di Indonesia, kami terus berinovasi menghadirkan layanan yang membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan keuangan di berbagai fase kehidupan.”

Dengan sistem Open Application Programming Interface (Open API) Moxa berkolaborasi dengan perusahaan jasa keuangan terpercaya untuk menyediakan pembiayaan modal usaha mikro, pembiayaan kendaraan baru, pinjaman multiguna, asuransi umum dan jiwa, top-up & bayar tagihan, kredit gadget & elektronik, buka tabungan digital, serta investasi reksa dana.

Kinerja Moxa di 2024

Melalui layanan solusi permodalan usaha yang berkolaborasi dengan FIFGROUP, pada tahun 2024 Moxa turut berkontribusi bagi perkembangan UMKM di Indonesia. Melalui penyaluran dana pembiayaan kredit usaha mikro, Moxa berhasil mendistribusikan hingga Rp 1,5 triliun atau menyumbang sebesar 43% dari total keseluruhan GMV Moxa pada tahun 2024. Langkah ini mendukung para pelaku usaha kecil dalam mendapatkan akses permodalan yang mudah dan terjangkau, sekaligus memperkuat sektor ekonomi mikro di berbagai wilayah.

Selain itu, layanan Kredit Motor Baru berkolaborasi dengan FIFGROUP mencatatkan pertumbuhan signifikan di tahun 2024 ini. Dibandingkan tahun sebelumnya, layanan ini mengalami peningkatan sebesar 61% dan menyumbangkan GMV sebesar Rp 27 miliar, dengan Honda Beat menjadi jenis motor yang paling diminati. Hal ini menunjukkan semakin tingginya minat masyarakat terhadap pembiayaan kendaraan bermotor.

Moxa juga mencatatkan pertumbuhan yang signifikan pada layanan Payment Point Online Banking (PPOB) untuk Top Up & Bayar Tagihan. Dengan lebih dari 42 ribu transaksi sepanjang tahun 2024, meningkat sebesar 559% dibandingkan tahun 2023. Produk unggulan dalam layanan ini, seperti pengisian pulsa, paket data, dan pembayaran tagihan listrik.

Sampai dengan tahun 2024, Moxa telah diunduh lebih dari 21 juta kali dan memiliki rata-rata pengguna bulanan lebih dari 300 ribu pelanggan dengan rentang usia 25-45 tahun. Sebagian besar pengguna berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, dan Sumatera Utara.

Dengan mengusung tema kampanye #SemuaMulaiDariMoxa dan kolaborasi dengan mitra keuangan terpercaya, Moxa berharap dapat menjadi pilihan yang memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan keuangan dan terus berupaya memberikan solusi bagi kebutuhan finansial sehari-hari.

 

 

 

 

 

 

 

Post Views: 348
Tags: Astra Kreasi DigitalKinerja Moxa di 2024Lim Lizal SantosoMoxa
Previous Post

ASICS Sportstyle Gandeng Sony Music Indonesia Rayakan Kreativitas Bersama Cécil Yang

Next Post

Tabungan iB Hijrah Rencana Bank Muamalat Melesat 33% YoY

Next Post
Tabungan iB Hijrah Rencana Bank Muamalat Melesat 33% YoY

Tabungan iB Hijrah Rencana Bank Muamalat Melesat 33% YoY

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

5 Juli 2025

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

5 Juli 2025

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

5 Juli 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

5 Juli 2025

Masjid Jami Soeprapto Soeparno Siap Dibangun, Hadirkan Pusat Spiritual dan Sosial Modern di Jaktim  

Masjid Jami Soeprapto Soeparno Siap Dibangun, Hadirkan Pusat Spiritual dan Sosial Modern di Jaktim  

5 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine