Jumat, 4 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Moxa, Wealth Tech App dari Astra Financial Cetak GMV Senilai Rp 2,4 Triliun Tumbuh 100% di 2023

16 Januari 2024
in Lifestyle
Moxa, Wealth Tech App dari Astra Financial Cetak GMV Senilai Rp 2,4 Triliun Tumbuh 100% di 2023
0
SHARES
1
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – PT Astra Kreasi Digital dengan nama brand Moxa merupakan sebuah wealth tech app yang menyediakan solusi keuangan pelanggan di setiap fase kehidupan. Moxa merupakan bagian dari Astra Financial yang berperan sebagai interconnected hub, menghubungkan berbagai layanan keuangan dari Astra Financial serta berbagai mitra terpercaya lainnya dalam satu aplikasi.

Sepanjang 2023, Moxa cetak Gross Merchandise Value (GMV) senilai Rp 2,4 triliun, meningkat 100% dibandingkan 2022 sebesar Rp 1,2 triliun. Hal ini tidak lepas dari meningkatnya transaksi diantaranya pada layanan pembiayaan modal usaha, pembiayaan multiguna, dan pembayaran tagihan & top-up.

CEO Moxa, Lim Lizal menyatakan: “Sejalan dengan visi Moxa sebagai platform terintegrasi menyeluruh terkemuka yang menyediakan solusi keuangan terbaik dan terlengkap di Indonesia. Moxa terus berupaya untuk meningkatkan layanannya dengan secara aktif menambahkan berbagai produk baru guna memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.”

Dengan sistem Open Application Programming Interface (Open API) Moxa menyediakan 40 produk layanan keuangan, mulai dari pembiayaan motor dan mobil baru, pembiayaan modal usaha, layanan asuransi, tabungan digital, pinjaman multiguna, investasi reksa dana hingga pembiayaan syariah.

Moxa telah diunduh lebih dari 19 juta kali dan memiliki rata-rata pengguna bulanan lebih dari 1 juta pelanggan dengan rentang usia 25-45 tahun. Sebagian besar pengguna berasal dari 10 provinsi di Indonesia, yaitu: Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.

Pengembangan Layanan Moxa di 2023
Di tahun 2023, Moxa menghadirkan layanan Payment Point Online Banking (PPOB) sehingga konsumen dapat melakukan pembelian pulsa, paket data, token listrik, dan pembayaran berbagai tagihan seperti PLN, PDAM, Internet dan lainnya. Tidak hanya itu, Moxa berkolaborasi bersama FIFGROUP dalam menghadirkan layanan pembelian dan pembiayaan gadget & elektronik dengan harga yang kompetitif.
Moxa juga secara aktif membangun kolaborasi dengan mitra terpercaya lainnya seperti Mandiri Sekuritas yang menghadirkan layanan investasi reksa dana di aplikasi Moxa dan kolaborasi dengan JNE Express serta JNEI dalam menghadirkan layanan pembiayaan multiguna di sales counter JNE area Jabodetabek dan Jawa Barat.

Post Views: 179
Tags: Astra FinancialLim LizalMoxa
Previous Post

Maybank AM Luncurkan Reksadana Indeks Terbaru:Maybank Financial Infobank15 Index Fund

Next Post

Menggali Potensi Melalui Pendirian Akademi Sepak Bola Garudayaksa

Next Post
Menggali Potensi Melalui Pendirian Akademi Sepak Bola Garudayaksa

Menggali Potensi Melalui Pendirian Akademi Sepak Bola Garudayaksa

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

4 Juli 2025

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

4 Juli 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

4 Juli 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

4 Juli 2025

Shopee Dukung UMKM Lokal Inspiratif: Sambal Nagih

Shopee Dukung UMKM Lokal Inspiratif: Sambal Nagih

4 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine