Kamis, 14 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

MR.D.I.Y. Capai 1.100 Toko, Rayakan HUT RI ke-80 dengan Komitmen Bangun Bangsa Bersama

14 Agustus 2025
in Business
MR.DIY Jadi Brand Retail Peringkat Satu di Indonesia
0
SHARES
6
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MDIY atau Perseroan atau MR.D.I.Y. Indonesia), kembali menorehkan tonggak penting dalam perjalanannya sebagai pemimpin peritel perlengkapan rumah tangga di Indonesia dengan meresmikan toko ke-1.100 di Tokyo Hub PIK 2. Pencapaian ini hampir bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-80 Republik Indonesia, yang mengusung tema nasional “Bersatu, Berdaulat, Rakyat Sejahtera, Indonesia Maju.”

Edwin Cheah, Direktur Utama MR.D.I.Y. Indonesia, menyampaikan, “Dalam semangat kemerdekaan ke-80, kami percaya bahwa keberhasilan bisnis sejatinya tidak hanya bertumbuh dari sisi perseroan, tetapi juga masyarakat luas. Sejak hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2017 lalu hingga tahun ini mencapai 1.100 toko, kami bekerja dan bertumbuh bersama seluruh lapisan ekosistem, yaitu pelanggan, karyawan, mitra lokal, dan lapisan masyarakat secara umum. Kami akan terus melangkah sebagai kekuatan inklusif yang mendukung kemajuan bangsa.”

 Berikut adalah kontribusi Perseroan untuk tumbuh bersama Indonesia:

  1. Penciptaan Lapangan Kerja Inklusif di Seluruh Nusantara

Hingga pertengahan tahun 2025, MR.D.I.Y. Indonesia telah menyediakan lebih dari 11.000 lapangan kerja di seluruh Indonesia. Lebih dari 40% tenaga kerja berasal dari luar Pulau Jawa, menjadi bukti nyata dari komitmen MR.D.I.Y. Indonesia untuk mendorong pemerataan ekonomi dan memperkuat persatuan nasional, terutama di wilayah-wilayah yang selama ini belum banyak tersentuh oleh jaringan ritel modern.

  1. Mendukung Produk Lokal, Memperkuat Kedaulatan Ekonomi

Sejalan dengan dorongan pemerintah untuk memperkuat konsumsi dalam negeri dan daya saing industri lokal, kami menghadirkan beragam produk dari pemasok lokal yang mencatat pertumbuhan signifikan di seluruh jaringan toko MR.D.I.Y. Indonesia. Dukungan ini bukan hanya memperluas akses pasar bagi pelaku usaha lokal, tetapi juga dukungan Perseroan mendorong kemandirian ekonomi nasional melalui kemitraan berkelanjutan.

  1. Bertumbuh Secara Adaptif dan Berdampak Sosial

Di tengah tantangan makroekonomi, MR.D.I.Y. Indonesia tetap mencatat kinerja positif dengan pendapatan Rp 3,7 triliun pada Semester I 2025, hasil dari strategi ekspansi yang adaptif dan berorientasi jangka panjang. Pertumbuhan ini bukan hanya tentang ekspansi, tetapi juga tentang menghadirkan solusi nyata bagi keluarga Indonesia: harga yang hemat, produk yang lengkap dan berkualitas, serta lokasi toko yang dekat dengan pelanggan. Tiga nilai ini telah menjadi komitmen MR.D.I.Y dalam setiap toko yang kami buka, memastikan bahwa pelanggan dari berbagai lapisan masyarakat mendapatkan nilai terbaik dalam kehidupan sehari-hari mereka.

  1. MR.D,I.Y. untuk Indonesia: Program Keberlanjutan

Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, MR.D.I.Y. terus melanjutkan program “MR.D.I.Y. untuk Indonesia” yang berfokus pada:

●      Pemberdayaan perempuan, anak, dan pelajar

●      Kampanye pelestarian lingkungan dan gaya hidup berkelanjutan

●      Dukungan terhadap pelaku usaha lokal dan UMKM

Sebagai wujud nyata komitmen tersebut, MR.D.I.Y. akan meluncurkan inisiatif keberlanjutan bertajuk ‘UMKM Tumbuh Bersama’, bekerja sama dengan Dinas UMKM dan Yayasan BEDO (Business & Export Development Organization). Inisiatif ini berfokus pada pendampingan pemberdayaan usaha lokal yang melibatkan 200 UMKM dan tersebar di 5 kota.

Selain itu, dalam inisiatif ini terdapat sekitar 10% dari peserta UMKM merupakan masyarakat penyandang disabilitas, menegaskan semangat inklusivitas MR.D.I.Y. untuk tumbuh berkelanjutan bersama masyarakat Indonesia.

Post Views: 7,119
Tags: MR.D.I.Y
Previous Post

Blibli: In This Economy, Tukar Barang Bekas Bisa Jadi Saldo!

Next Post

Vivo Indonesia meluncurkan kampanye budaya bertajuk ‘Joy in Nusantara,’

Next Post
Vivo Indonesia meluncurkan kampanye budaya bertajuk ‘Joy in Nusantara,’

Vivo Indonesia meluncurkan kampanye budaya bertajuk ‘Joy in Nusantara,’

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Agrinas Jaladri Nusantara dan Unpad Jalin Kemitraan Strategis Penguatan SDM dan Inovasi Perikanan

Agrinas Jaladri Nusantara dan Unpad Jalin Kemitraan Strategis Penguatan SDM dan Inovasi Perikanan

14 Agustus 2025

Peluncuran blu 2.0 dan Cerita Jurnalis Warnai Perayaan bluDay 2025

Peluncuran blu 2.0 dan Cerita Jurnalis Warnai Perayaan bluDay 2025

14 Agustus 2025

Impact Investment Exchange (IIX) Luncurkan Peta Jalan dan Kerangka Kerja Orange Bonds dan Orange Sukuk

Impact Investment Exchange (IIX) Luncurkan Peta Jalan dan Kerangka Kerja Orange Bonds dan Orange Sukuk

14 Agustus 2025

Vivo Indonesia meluncurkan kampanye budaya bertajuk ‘Joy in Nusantara,’

Vivo Indonesia meluncurkan kampanye budaya bertajuk ‘Joy in Nusantara,’

14 Agustus 2025

MR.DIY Jadi Brand Retail Peringkat Satu di Indonesia

MR.D.I.Y. Capai 1.100 Toko, Rayakan HUT RI ke-80 dengan Komitmen Bangun Bangsa Bersama

14 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine