Sabtu, 2 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

MR.D.I.Y. Indonesia Raih Dua Penghargaan Prestisius di Retail Asia Awards 2025

Dinobatkan sebagai Household Goods Retailer of the Year – Indonesia dan Integrated Campaign of the Year – Indonesia.

14 Juni 2025
in Business
MR.D.I.Y. Indonesia Raih Dua Penghargaan Prestisius di Retail Asia Awards 2025
0
SHARES
13
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia  –  PT Daya Intiguna Yasa Tbk [“Perseroan” atau “MR.D.I.Y. Indonesia”, IDX: MDIY] meraih dua penghargaan prestisius di ajang Retail Asia Awards 2025 yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, pada 4 Juni 2025.

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian luar biasa Perseroan dalam memperluas jaringan toko, mendorong pertumbuhan kinerja bisnis secara signifikan, serta keberhasilan kampanye pemasaran yang berdampak luas.

Hendra Kurniawan, Head of Retail Management MR.D.I.Y. Indonesia memberikan sambutan setelah menerima penghargaan di Retail Asia Awards 2025.

MR.D.I.Y. Indonesia dinobatkan sebagai Household Goods Retailer of the Year – Indonesia, sekaligus memenangkan kategori Integrated Campaign of the Year – Indonesia melalui kampanye Ada Aja Idenya yang diluncurkan selama enam bulan pada tahun 2024.

Presiden Direktur MR.D.I.Y. Indonesia, Edwin Cheah, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga atas pengakuan ini. Penghargaan ini bukan hanya bentuk apresiasi terhadap kerja keras seluruh tim MR.D.I.Y. Indonesia, tetapi juga bukti bahwa komitmen kami untuk menghadirkan produk kebutuhan rumah tangga yang terjangkau dan berkualitas ke seluruh penjuru Indonesia benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kami akan terus tumbuh dengan cara yang relevan, inspiratif, dan bermakna bagi keluarga Indonesia.”

Pertumbuhan Bisnis yang Konsisten dan Inklusif

Sejak mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2017, MR.D.I.Y. telah mencatat pertumbuhan yang pesat dan inklusif. Pada 2024, Perseroan berhasil memperluas jaringan toko hingga mencapai 900 toko, menjadikannya jaringan ritel perlengkapan rumah terbesar di Indonesia.

Pertumbuhan ini berpijak pada visi untuk memberikan akses yang setara terhadap produk kebutuhan rumah tangga berkualitas dengan harga terjangkau bagi seluruh keluarga Indonesia secara merata, dari kota besar hingga daerah tier 2 dan tier 3.

Kepercayaan investor terhadap fundamental bisnis MR.D.I.Y. Indonesia juga tercermin dari keberhasilan pelaksanaan Penawaran Umum Perdana (initial public offering  – IPO) pada Desember 2024, yang menandai tonggak penting dalam perjalanan bisnis Perseroan.

(Ki-Ka) Edwin Cheah, President Director MR.D.I.Y. Indonesia; Rika Juniaty Tanzil, CFO MR.D.I.Y. Indonesia; Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.D.I.Y. Indonesia; Hendra Kurniawan, Head of Retail Management MR.D.I.Y. Indonesia; Andaru Satyapradana, Sr. Manager Digital & Branding MR.D.I.Y. Indonesia; dan Egi Andrea Pratama, Digital Marketing MR.D.I.Y. Indonesia; menerima dua kategori penghargaan untuk MR.D.I.Y. Indonesia di ajang Retail Asia Awards 2025

Memasuki 2025, MR.D.I.Y. Indonesia tetap berkomitmen untuk menjaga momentum ini dengan target ekspansi setidaknya 270 toko baru sepanjang tahun. Hingga akhir Kuartal I 2025, Perseroan telah berhasil membuka 63 toko baru. Dalam upaya mencapai target tersebut, fokus tetap diarahkan pada penguatan operasional yang disiplin, peningkatan pengalaman belanja pelanggan, serta menjaga margin usaha yang sehat.

Ditopang oleh eksekusi yang terukur dan fundamental bisnis yang solid, Perseroan yakin dapat terus mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan menciptakan nilai jangka panjang bagi pemangku kepentingan.

Inovasi Kampanye Pemasaran yang Relevan dan Berdampak

Selain pertumbuhan bisnis, penghargaan juga diberikan atas keberhasilan kampanye Ada Aja Idenya, yang dirancang untuk menguatkan tiga pilar utama merek MR.D.I.Y.: harga terjangkau (hemat), ragam produk yang lengkap (lengkap), dan aksesibilitas (dekat).

Alih-alih hanya mendorong pesan penjualan, kampanye ini menampilkan momen keseharian di mana produk MR.D.I.Y. hadir secara organik dalam kehidupan pelanggan—baik di rumah, sekolah, hingga tempat kerja. Strategi kampanye yang konsisten di berbagai medium seperti video digital, media sosial, dan visual toko menjadikan MR.D.I.Y. lebih dekat dengan konsumen sebagai merek yang benar-benar memahami kebutuhan mereka.

Kampanye ini mencatatkan lebih dari 3 (tiga) miliar impresi offline dan 1,5 miliar impresi digital, serta berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam brand awareness dan brand usage dibandingkan tahun sebelumnya.

Ke depan, MR.D.I.Y. Indonesia akan terus menghadirkan inspirasi keseharian dan solusi produk yang relevan untuk mendukung kebutuhan, kreativitas, dan rutinitas keluarga Indonesia. Melalui pendekatan yang lebih tersegmentasi dan berbasis perilaku pelanggan, kampanye-kampanye masa depan akan semakin dipersonalisasi dan berdampak, baik secara digital maupun di dalam toko.

Retail Asia Awards sendiri adalah ajang penghargaan tahunan yang diadakan oleh Retail Asia, publikasi bisnis berbasis di Singapura yang berfokus pada industri ritel Asia-Pasifik. Di tahun ke-20 penyelenggaraannya, ajang ini memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan ritel yang menunjukkan inovasi, pertumbuhan bisnis yang luar biasa, dan praktik terbaik dalam menghadirkan pengalaman pelanggan yang unggul. Penjurian dilakukan oleh panel ahli dari firma terkemuka seperti KPMG, PwC, EY, Euromonitor, RSM, dan Kearney.

Post Views: 7,042
Tags: MR.DIY
Previous Post

Time To Rise: LPS Monas Half Marathon 2025 Siap Bangkitkan Jakarta sebagai Kota Sport Tourism

Next Post

Permata Bank Dukung Generasi Penerus Bangun Ketahanan Finansial Berkelanjutan via Wealth Wisdom 2025 di 11 Kota

Next Post
Permata Bank Dukung Generasi Penerus Bangun Ketahanan Finansial Berkelanjutan via Wealth Wisdom 2025 di 11 Kota

Permata Bank Dukung Generasi Penerus Bangun Ketahanan Finansial Berkelanjutan via Wealth Wisdom 2025 di 11 Kota

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

INDOBEAUTY Expo 2025 Segera Hadir Di JIEXPO Kemayoran pada 7-9 Agustus 2025

INDOBEAUTY Expo 2025 Segera Hadir Di JIEXPO Kemayoran pada 7-9 Agustus 2025

2 Agustus 2025

Tuntun Sekuritas dan Makmur Resmikan Kemitraan Strategis Gerai APERD

Tuntun Sekuritas dan Makmur Resmikan Kemitraan Strategis Gerai APERD

1 Agustus 2025

TUMI Rayakan Pembukaan Gerai Baru di Grand Indonesia

TUMI Rayakan Pembukaan Gerai Baru di Grand Indonesia

1 Agustus 2025

Prodia Catatkan Kinerja Solid Semester I 2025, Pendapatan “U by Prodia” Tumbuh Hampir 400%

Prodia Catatkan Kinerja Solid Semester I 2025, Pendapatan “U by Prodia” Tumbuh Hampir 400%

1 Agustus 2025

Era Digital Media (AWAN) Catatkan Laba Bersih Tumbuh Dua Kali Lipat di Kuartal II 2025

Era Digital Media (AWAN) Catatkan Laba Bersih Tumbuh Dua Kali Lipat di Kuartal II 2025

1 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine