Kamis, 24 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

MR.D.I.Y., Tempat Favorit Family Time ala Shireen Sungkar-Teuku Wisnu

23 Juli 2025
in Business
MR.D.I.Y., Tempat Favorit Family Time ala Shireen Sungkar-Teuku Wisnu
0
SHARES
2
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Momen kebersamaan keluarga bisa hadir dari hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari, misalnya dengan berbelanja bersama seluruh anggota keluarga.

Menghabiskan waktu bersama, seperti belanja kebutuhan, dapat menciptakan ruang tumbuh kembang yang positif bagi anak. Untuk memperingati Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2025, pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu membagikan tips menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Sebagai orang tua dari tiga anak, Shireen dan Wisnu membagikan kebiasaan mereka dalam menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga dengan berbelanja bersama.

Untuk memenuhi kebutuhan putra-putrinya, yang berusia 12, 11, dan 9 tahun, Shireen dan Wisnu memilih MR.D.I.Y. sebagai tempat andalan untuk belanja hemat dan praktis sekaligus mencari inspirasi.

Tidak hanya membantu memenuhi keperluan rumah tangga dan kebutuhan anak dari berbagai usia, MR.D.I.Y. juga bisa menjadi tempat belajar informal yang menyenangkan bagi anak-anak mereka.

Berikut 6 tips dari Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu untuk berbelanja cerdas dalam merayakan Hari Anak Nasional:

  1. Belanja Sekaligus Belajar: Libatkan Anak dalam Proses Belanja

Bagi orang dewasa, proses belanja memang terlihat biasa saja. Namun, bagi anak-anak, berbelanja juga bisa menjadi momen belajar. Melalui momen berbelanja, anak-anak bisa berlatih mandiri, bertanggung jawab atas keputusan sendiri, hingga mengelola uang sendiri.

  1. Pilih Toko yang Lengkap dan Ramah Anak

Toko dengan pilihan yang lengkap dapat mempermudah anak untuk mengeksplorasi kebutuhannya. Dengan begitu, anak-anak juga bisa belajar percaya diri dalam mengambil keputusan terkait kebutuhannya sendiri dan bisa menjadi lebih mengenal mana saja barang-barang yang memang mereka butuhkan.

  1. Sesuaikan Belanja dengan Kebutuhan Setiap Anggota Keluarga

Menyesuaikan daftar belanja dengan kebutuhan tiap anggota keluarga adalah hal yang paling ditekankan oleh Shireen. Peralatan masak untuk Shireen, perkakas dan peralatan otomotif untuk Wisnu, dan berbagai alat-alat kerajinan maupun tulis untuk anak mereka, semua tersedia di MR.D.I.Y.

  1. Cari Produk yang Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Selain menyesuaikan daftar belanja dengan kebutuhan anggota keluarga, mencari produk berkualitas dengan harga terjangkau juga merupakan tips belanja cerdas dan bijak ala Shireen Sungkar. “Di MR.D.I.Y., saya dan keluarga bisa menemukan berbagai barang berkualitas untuk anak maupun rumah dengan harga ramah di kantong.” ucap Shireen Sungkar.

  1. Belanja Bisa Mengembangkan Keterampilan Sosial dan Komunikasi Anak

Saat berbelanja, anak-anak belajar cara berinteraksi dengan orang lain, misalnya menyapa petugas toko, bertanya tentang produk, atau mengekspresikan kebutuhan mereka. Ini adalah kesempatan alami untuk belajar kesopanan, keberanian berbicara, dan etika sosial.

  1. Gunakan Momen Hari Anak untuk Ciptakan Kenangan Bersama
    Bagi Shireen dan Wisnu, merayakan Hari Anak tidak harus selalu dengan liburan mewah. Belanja bukan hanya soal memenuhi kebutuhan, tapi bisa menjadi momen kebersamaan yang memperkuat hubungan orang tua dan anak. Terlebih jika dilakukan di tempat yang menyenangkan dan mendukung anak untuk terus bereksplorasi.

“Bagi saya, Hari Anak adalah pengingat pentingnya hadir untuk anak-anak, tidak harus lewat hal besar, tapi lewat momen kecil yang dijalani bersama. Belanja di MR.D.I.Y. jadi salah satu cara sederhana kami menciptakan waktu berkualitas sebagai keluarga. Anak-anak bisa ikut memilih kebutuhannya sendiri, belajar membedakan mana yang penting, menghitung harga, sampai bertanggung jawab atas pilihannya. Selain lengkap dan nyaman, tempat seperti MR.D.I.Y. membuka ruang eksplorasi dan pembelajaran yang menyenangkan buat mereka,” ungkap Shireen Sungkar.

Belanja bersama selain mampu mempererat hubungan anak dengan orang tua, aktivitas ini juga menumbuhkan kemandirian dan rasa percaya diri. Di Hari Anak Nasional, momen sederhana seperti ini bisa menjadi salah satu cara yang tepat dan mendukung besar bagi tumbuh kembang anak-anak.

Hal ini juga didukung oleh pernyataan Psikolog Klinis dan Play Therapist, Hertha Christabelle Hambalie, M.Psi., bahwa quality time bersama anak dapat membantu tumbuh kembang mereka secara positif, terutama perkembangan emosionalnya.

“Tumbuh kembang anak tidak pernah bisa diulang, anak terbentuk dari apa yang mereka lihat dan rasakan di keluarga. Perasaan aman, diterima, interaksi yang sehat dengan keluarga, serta kasih sayang, merupakan hal yang menjadi memori utama anak dan akan terus dibawa sampai dewasa. Perasaan diterima membuat anak dapat mengekspresikan diri dan menerima emosi orang lain dengan empati. Hal Ini dapat memberikan contoh bagaimana hubungannya dengan orang lain di masa depan, serta bagaimana memandang diri sendiri secara positif dan menghargai orang lain,” ujar Hertha.

MR.D.I.Y. Jadi Inspirasi buat Keluarga Indonesia yang Ada Aja Idenya

Sebagai salah satu ritel perlengkapan rumah tangga terbesar di Indonesia, MR.D.I.Y. berkomitmen menjadi bagian dari keseharian keluarga Indonesia, tidak hanya lewat produk yang lengkap, berkualitas, dan terjangkau, tetapi juga dengan menjadi sumber inspirasi dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik setiap harinya.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.D.I.Y. Indonesia, menyatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional menjadi momen yang selaras dengan nilai-nilai yang dijunjung MR.D.I.Y., “Hari Anak Nasional mengingatkan kita bahwa proses tumbuh kembang anak bisa dimulai dari hal-hal kecil, termasuk saat mereka ikut berbelanja bersama keluarga. Di MR.D.I.Y., kami percaya bahwa setiap sudut rumah bisa menjadi ruang belajar dan sumber inspirasi, anak-anak bisa berlatih menghitung, mengenal kebutuhan, membuat keputusan, sekaligus membangun kedekatan dengan orang tua. Kami ingin terus menjadi bagian dari perjalanan keluarga Indonesia dalam menciptakan momen sederhana yang bermakna dan membangkitkan inspirasi di kehidupan sehari-hari.”

Post Views: 7,346
Tags: MR.D.I.Y
Previous Post

Program eYAA: Angkatan ke-5 Membuat Perubahan Positif di Kawasan ASEAN

Next Post

BINAR Luncurkan SINCRO, Dorong Kreator AI dan Transformasi Bisnis di Indonesia

Next Post
BINAR Luncurkan SINCRO, Dorong Kreator AI dan Transformasi Bisnis di Indonesia

BINAR Luncurkan SINCRO, Dorong Kreator AI dan Transformasi Bisnis di Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

BINAR Luncurkan SINCRO, Dorong Kreator AI dan Transformasi Bisnis di Indonesia

BINAR Luncurkan SINCRO, Dorong Kreator AI dan Transformasi Bisnis di Indonesia

23 Juli 2025

MR.D.I.Y., Tempat Favorit Family Time ala Shireen Sungkar-Teuku Wisnu

MR.D.I.Y., Tempat Favorit Family Time ala Shireen Sungkar-Teuku Wisnu

23 Juli 2025

Program eYAA: Angkatan ke-5 Membuat Perubahan Positif di Kawasan ASEAN

Program eYAA: Angkatan ke-5 Membuat Perubahan Positif di Kawasan ASEAN

23 Juli 2025

Clarus-IT dan Huawei Kenalkan Solusi AI untuk Dorong Digitalisasi Industri Pertambangan

Clarus-IT dan Huawei Kenalkan Solusi AI untuk Dorong Digitalisasi Industri Pertambangan

23 Juli 2025

Deakin University Australia dan Lancaster University Inggris Tawarkan Pembelajaran Global di Indonesia

Deakin University Australia dan Lancaster University Inggris Tawarkan Pembelajaran Global di Indonesia

23 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine