Senin, 21 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Muamalat DIN Jadi Mobile Banking Syariah Pilihan Masyarakat

27 Mei 2025
in Business
Muamalat DIN Jadi Mobile Banking Syariah Pilihan Masyarakat

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Imam Teguh Saptono (kanan) menerima piala dari Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah (DEKS) Bank Indonesia Imam Hartono (tengah) dalam Anugerah Syariah Republika 2025 di Jakarta, 26/5).

0
SHARES
11
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Aplikasi mobile banking dari PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Muamalat DIN, meraih penghargaan kategori Reader’s Choice Mobile Banking Syariah dalam Anugerah Syariah Republika 2025.

Direktur Utama Bank Muamalat – Imam Teguh Saptono menerima piala penghargaan tersebut dari Republika di Jakarta pada Senin (26/5/2025).

Anugerah Syariah Republika merupakan ajang apresiasi atas kontribusi luar biasa dari pelaku industri ekonomi dan keuangan syariah, organisasi masyarakat, filantropi Islam, hingga tokoh masyarakat dalam memajukan ekonomi syariah nasional.

Imam bersyukur atas kepercayaan masyarakat terhadap Bank Muamalat dalam melayani kebutuhan transaksi keuangan syariah mereka secara digital. Ia juga mengapresiasi loyalitas nasabah terhadap Bank Muamalat selama lebih dari tiga dekade ini.

“Alhamdulillah, lebih dari 90% transaksi nasabah Bank Muamalat sudah dilakukan di platform digital. Ini menandakan, layanan digital Bank Muamalat semakin kompetitif menawarkan solusi yang sesuai kebutuhan nasabah,” ujar Imam.

Kenyamanan bertransaksi di platform digital tersebut tecermin dari peningkatan pengguna dan transaksi di Muamalat DIN. Pelopor bank syariah di Indonesia ini mencatat, sepanjang kuartal pertama 2025, Muamalat DIN sudah diakses 673 ribu pengguna aktif. Jumlah tersebut tumbuh 18% secara year on year (yoy) dibandingkan kuartal pertama 2024.

Jumlah transaksi Muamalat DIN pada kuartal pertama 2025 mencapai 7,7 juta transaksi, tumbuh 30% yoy dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Volume transaksi pun tumbuh 24% yoy mencapai Rp9 triliun.

Guna mewujudkan digital as a service, bank pertama murni syariah di Tanah Air ini melakukan pengembangan layanan dan fitur Muamalat DIN. Fitur yang akan dihadirkan tak hanya untuk melayani kebutuhan transaksi, tapi juga memenuhi kebutuhan spiritual nasabah. Seperti, fitur Hijrah Amal agar nasabah mudah menunaikan zakat, sedekah, infak, dan wakaf, pembiayaan Solusi Emas Hijrah, serta fitur Bank Haji untuk mewujudkan niat nasabah menyempurnakan rukun Islam.

“Bank Muamalat tak hanya peduli pada keselamatan harta tapi juga spiritualitas nasabah dan dampak positif bagi lingkungan,” ungkap Imam.

Pengembangan Muamalat DIN agar semakin mumpuni selaras dengan visi baru Bank Muamalat yang telah dirumuskan yakni Menjadi Jalan Hijrah Menuju Berkah.

Visi tersebut memiliki makna bahwa Bank Muamalat bertekad menjadi solusi hijrah terdepan bagi ekosistem bisnis dan keuangan syariah dengan kinerja keuangan yang berkelanjutan untuk mencapai keberkahan.

Post Views: 6,035
Tags: Bank Mualamat
Previous Post

Mekanik Isuzu Indonesia Ukir Prestasi di I-1GP LCV 2025

Next Post

Masyarakat Jaring Koruptor Sulut (MJKS) Desak Kejagung Ambil Alih Kasus Korupsi Unsrat

Next Post
Masyarakat Jaring Koruptor Sulut (MJKS) Desak Kejagung Ambil Alih Kasus Korupsi Unsrat

Masyarakat Jaring Koruptor Sulut (MJKS) Desak Kejagung Ambil Alih Kasus Korupsi Unsrat

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Tahun Ajaran Baru, Baitulmaal Muamalat Gembirakan Anak Yatim dan Dhuafa

Tahun Ajaran Baru, Baitulmaal Muamalat Gembirakan Anak Yatim dan Dhuafa

21 Juli 2025

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

20 Juli 2025

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

19 Juli 2025

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

19 Juli 2025

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

19 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine