Sabtu, 11 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Muslim Pro Genap 16 Tahun, Luncurkan “Hope for Palestine”

Hope for Palestine, sebuah kampanye yang mengubah kreativitas, ibadah, dan kasih solidaritas menjadi bantuan kemanusiaan.

10 Oktober 2025
in Business
Muslim Pro Genap 16 Tahun, Luncurkan “Hope for Palestine”

Nafees Khundker, Group Managing Director dan CEO Muslim Pro.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT
Jakarta, Business Asia  – Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-16, Muslim Pro, platform faith-tech terkemuka dunia, kembali menegaskan misinya tidak terbatas hanya sebagai sebuah aplikasi. Muslim Pro menandai tonggak penting ini melalui peluncuran Hope for Palestine — sebuah kampanye yang mengubah kreativitas, ibadah, dan solidaritas menjadi bantuan kemanusiaan.
Jakarta, dipilih sebagai lokasi peluncuran program ini karena, karena bagi Muslim Pro, Indonesia merupakan salah satu basis pengguna dan komunitas yang paling aktif.
Sejak diluncurkan, Muslim Pro telah berkembang menjadi platform global dengan lebih dari 180 juta unduhan di seluruh dunia, dan Indonesia secara konsisten menempati peringkat teratas dalam jumlah pengguna. Pengguna di Indonesia tidak hanya yang paling aktif, tetapi juga memiliki keterikatan yang mendalam dengan misi aplikasi ini dalam menumbuhkan keimanan dan kebersamaan.
Komitmen ini terlihat saat Muslim Pro menyelenggarakan Stories by Muslim Pro: Of the Beloved, sebuah kompetisi konten digital skala global, yang berhasil mengundang karya video dari lebih 20 negara.
Indonesia tampil gemilang, karena pemenang utama untuk dua kategori (film pendek dan user generated content / UGC Short) berhasil diraih oleh pengguna dari Indonesia, yaitu: Pemenang kategori Film Pendek: UN(Hated) Father karya Mochamad Ramdhan (Indonesia) – Sebuah drama menyentuh tentang rekonsiliasi antara seorang anak dan ayahnya, yang berlandaskan pada teladan Nabi Muhammad ﷺ dalam hal kasih sayang dan keadilan. Sementara itu, Pemenang UGC Shorts: Packing Tutorial karya Hayunda Lail Zahara (Indonesia) – Sebuah refleksi mendalam bagi para musafir, mengingatkan bahwa apa yang kita bawa dalam perjalanan seharusnya menuntun kita menuju Jannah (surga), terinspirasi oleh ajaran Rasulullah ﷺ.
Kemenangan ini menegaskan bagaimana suara dan karya dari Indonesia terus membentuk narasi global tentang kreativitas, ketakwaan, dan cinta kepada Nabi ﷺ.
Hope for Palestine: Dari Iman Menjadi Aksi Nyata
Menandai 16 tahun perjalanannya, Muslim Pro menyatukan umat Muslim Indonesia dan komunitas global melalui Hope for Palestine — sebuah langkah baru yang mengubah ibadah digital menjadi bantuan kemanusiaan.
Melalui kampanye ini, setiap misi yang diselesaikan pengguna aplikasi Muslim Pro, baik membaca Al-Qur’an, berdzikir, menulis jurnal, maupun mengikuti siaran langsung / live — akan mendapatkan bintang. Bintang ini bukan sekadar poin virtual, namun bisa dikonversi menjadi paket makanan dan kebutuhan pokok bagi 1,45 juta keluarga Palestina yang membutuhkan. Dengan kata lain, setiap ibadah menjadi aksi solidaritas nyata.
Indonesia, negara dengan 244,7 juta penduduk Muslim, telah lama dikenal karena kepedulian dan dukungannya terhadap perjuangan Palestina. Gerakan Hope for Palestine menjadi saluran kuat bagi umat muslim, dalam mengubah ibadah sehari-hari menjadi aksi nyata.
Gerakan ini menjembatani jarak antara Jakarta dan Palestina, sekaligus menegaskan bahwa kekuatan umat Islam terletak pada persatuan dan kepedulian. Indonesia sendiri telah berkontribusi sebesar US$12 juta, atau sekitar Rp200,4 miliar, dalam bentuk bantuan pangan bagi masyarakat Gaza.
“Muslim Pro didirikan dengan visi untuk menghubungkan umat muslim,” ujar Nafees Khundker, Group Managing Director dan CEO Muslim Pro. “Enam belas tahun kemudian, Indonesia terus memainkan peran penting dalam mewujudkan visi tersebut, hal ini sangat menginspirasi bagi kami, dimana iman, kreativitas, dan komunitas berpadu untuk membawa harapan bagi saudara-saudara kita di Palestina,” tambah Nafees.
Bermula dari sebuah aplikasi doa sederhana, dan kini menjadi platform faith-tech terkemuka, perjalanan Muslim Pro selama 16 tahun selalu berlandaskan pada umat, kepedulian, dan saling terhubung. Dukungan berkelanjutan dari Indonesia mencerminkan bagaimana teknologi dapat menjadi kekuatan positif, mempererat ikatan lintas batas, serta menguatkan aksi solidaritas.
Muslim Pro mengundang media dan masyarakat di Indonesia untuk turut merayakan 16 tahun koneksi dan kepedulian dengan mendukung gerakan Hope for Palestine. Bersama-sama, umat muslim di Indonesia dapat terus mewujudkan iman menjadi harapan dan solidaritas bagi Palestina. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menjadi bagian dari kampanye Hope for Palestine, kunjungi www.muslimpro.com/hopeforpalestine.
Tags: Muslim Pro
Previous Post

OREO Hadirkan #TwistLickDance Pertama Bareng BABYMONSTER

Next Post

Kunjungi PRO AVL Indonesia 2025, Pameran Internasional Industri Audio, Visual, Lighting, dan Musik Terbesar!

Next Post
Kunjungi PRO AVL Indonesia 2025, Pameran Internasional Industri Audio, Visual, Lighting, dan Musik Terbesar!

Kunjungi PRO AVL Indonesia 2025, Pameran Internasional Industri Audio, Visual, Lighting, dan Musik Terbesar!

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Putera Sampoerna Foundation Hadirkan Workshop ESG-Driven Education Impact

Putera Sampoerna Foundation Hadirkan Workshop ESG-Driven Education Impact

10 Oktober 2025

Shopee Dukung Mahorahora Berdayakan Petani Gula Aren Indonesia dan Optimalkan Transformasi Digital

Shopee Dukung Mahorahora Berdayakan Petani Gula Aren Indonesia dan Optimalkan Transformasi Digital

10 Oktober 2025

Semen Merah Putih Gencarkan Sosialisasi Material Ramah Lingkungan

Semen Merah Putih Gencarkan Sosialisasi Material Ramah Lingkungan

10 Oktober 2025

Bank Mega Syariah Perkuat Mitigasi Risiko Kurs dan Dorong FBI Lewat PIDI Syariah di ISEF 2025

Bank Mega Syariah Perkuat Mitigasi Risiko Kurs dan Dorong FBI Lewat PIDI Syariah di ISEF 2025

10 Oktober 2025

TransTRACK Kembali Raih Penghargaan Logistics Platform of the Year 2025

TransTRACK Kembali Raih Penghargaan Logistics Platform of the Year 2025

10 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine