Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Oona Luncurkan Asuransi Keterlambatan Penerbangan Inovatif di Website Chatbot, WhatsApp dan Facebook Messenger

21 November 2023
in Business
Oona Luncurkan Asuransi Keterlambatan Penerbangan Inovatif di Website Chatbot, WhatsApp dan Facebook Messenger
0
SHARES
12
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Oona, platform asuransi umum digital terkemuka di Asia Tenggara yang didukung oleh Warburg Pincus, mengumumkan peluncuran produk asuransi perjalanan inovatif terbarunya, Oona Flight Delay Insurance, yang berfokus pada wisatawan Indonesia.

Peluncuran produk ini menandai masuknya Oona ke segmen direct-to-customer di pasar Indonesia setelah sebelumnya mengakuisisi PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (“Oona Indonesia”) dan melakukan rebranding pada Februari 2023.

Menurut studi yang dilakukan Google, penelusuran “perjalanan internasional” di Indonesia tumbuh sebesar 280 persen pada tahun 2022, lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi. Penelusuran “paspor” dan “visa” juga meningkat lebih dari 50 persen pada periode yang sama, yang menunjukkan adanya peningkatan minat pada kunjungan ke luar negeri.

Meskipun permintaan perjalanan meningkat, industri penerbangan dihadapkan dengan tantangan, salah satunya yaitu 33,1 persen penerbangan mengalami keterlambatan dari bandara Jakarta tahun lalu, yang merupakan penundaan tertinggi ke-11 secara global, seperti yang dinyatakan oleh perusahaan intelijen penerbangan FlightAware.

Oona memberikan kenyamanan dalam pengalaman keterlambatan penerbangan dengan asuransi flight delay dengan harga terjangkau dan proses pembelian yang mudah. Produk ini dapat diakses melalui Website Chatbot, WhatsApp, dan Facebook Messenger, dan menjadi yang pertama di Indonesia.

Produk ini tersedia dengan harga Rp35.000 untuk maksimal empat rangkaian penerbangan. Pelanggan dapat membeli asuransi ini hingga 2 jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan, untuk keterlambatan mulai dari 1 jam, kapan saja dan di mana saja. Oona menawarkan voucher lounge instan dan bebas klaim yang akan dikirim ke ponsel pelanggan dengan berbagai pilihan lounge di bandara internasional, mengubah ketidaknyamanan menjadi momen yang menyenangkan.

“Kami sangat antusias untuk menjadi pemimpin inovasi dalam pasar asuransi melalui pendekatan berbasis digital, menghadirkan produk-produk terdepan yang benar-benar dibutuhkan bagi pelanggan di Indonesia, dan memecahkan permasalahan yang sangat nyata. Kami melihat peluang besar untuk melayani Indonesia seiring dengan kembali normalnya permintaan perjalanan internasional.” kata Abhishek Bhatia, President Commissioner, Oona Indonesia.

“Ini adalah saat yang menarik bagi Oona karena bepergian ke luar negeri kini menjadi salah satu pilihan gaya hidup yang populer bagi masyarakat Indonesia. Wisatawan Indonesia pada umumnya juga merupakan konsumen yang sudah sangat terhubung secara digital, melalui produk ini, kami bertujuan untuk meringankan permasalahan keterlambatan perjalanan internasional yang mungkin dihadapi konsumen saat mereka bepergian ke luar negeri untuk berlibur atau perjalanan bisnis. Penawaran produk yang sangat terjangkau, menjadikannya pilihan yang terbaik di industri. Kami juga membuat menunggu di lounge sebagai bagian yang berkesan dari perjalanan.” ujar Julien Pierre Combaret, Commercial and Operations Director, Oona Indonesia.

Pasar asuransi Indonesia cukup menjanjikan karena data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menunjukkan premi asuransi umum tumbuh 16,4 persen year-on-year menjadi Rp 26,1 miliar pada kuartal pertama tahun 2023. Sementara itu, data internal Oona Indonesia menunjukkan bahwa preminya secara konsisten tumbuh sekitar 20 persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata industri pada periode yang sama.

“Pasar agen perjalanan online yang terus meningkat, layanan keuangan yang berkembang, dan konsumen yang semakin terampil secara digital di Indonesia merupakan pemicu bagi Oona untuk menawarkan solusi yang benar-benar inovatif. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan tidak hanya lini bisnis ini, tetapi juga semua produk kami yang akan datang, sehingga kami dapat melayani lebih banyak pelanggan di negara ini.” Bhatia menambahkan.

Peluncuran Oona di Indonesia merupakan bagian dari strategi ekspansi grup di Asia Tenggara seiring dengan upaya mereka untuk tumbuh lebih dalam di wilayah Indonesia dan Filipina. Aset-aset ini memberikan Oona portofolio produk awal, hubungan distribusi yang kuat, infrastruktur yang solid, dan pijakan langsung di wilayah tersebut untuk membangun bisnisnya.

 

 

Post Views: 1,341
Tags: Oona
Previous Post

MVP Jalin Partnership Bersama B-Universe, Kembangkan Perusahaan Hiburan Terintegrasi

Next Post

United Tractors Masuk Daftar Top Emiten BigCap PLCs IICD CG Award 2023

Next Post
United Tractors Masuk Daftar Top Emiten BigCap PLCs IICD CG Award 2023

United Tractors Masuk Daftar Top Emiten BigCap PLCs IICD CG Award 2023

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine