Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Pameran The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023 Resmi Dibuka

12 Oktober 2023
in Business
Pameran The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023 Resmi Dibuka
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Acara yang dihelat oleh Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI)  ini akan berlangsung hingga 14 Oktober 2023. Pameran ini memamerkan lebih dari 250 merek usaha lisensi, waralaba, dan berbagai peluang usaha lainnya, baik nasional maupun internasional.

The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023  menjadi ajang pertemuan antara exhibitor yang terdiri dari licensor, franchisor untuk bertemu dengan para calon investor yang terdiri dari licensee dan franchisee yang ingin membuka dan mengembangkan usaha dari beragam industri.

Ketua Umum Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) – Susanty Widjaya saat acara pembukaan pameran mengatakan, “Pertumbuhan bisnis lisensi dan franchise atau waralaba di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup significant beberapa tahun ini. Demikian pula peningkatan kesadaran pelaku terhadap pentingnya perlindungan HKI di Indonesia juga meningkat pesat sejak 2019 lalu, ini terbukti dengan jumlah merek terdafar di tahun 2022 naik dan berkembang pesat dari 72.211 merek menjadi lebih dari 2 juta merek terdaftar .”

Dengan pameran ini, lanjut Susanty, pihaknya mengajak masyarakat dan para pelaku untuk bangkit bersama dan turut berpartisipasi serta berinvestasi dalam bisnis licensing atau lisensi, franchise atau waralaba juga berbagai peluang usaha untuk menggiatkan perekonomian Indonesia.

“Kami juga mendorong pelaku-pelaku bisnis lisensi atau licensing seperti IP atau Intellectual Property, franchise atau waralaba merek lokal dan international untuk terus dapat tumbuh dan berkembang. Tidak hanya untuk melayani kebutuhan pasar dalam negeri, melainkan juga untuk merambah ke pasar luar negeri dan bersaing di pasar global,” paparnya.

Selain menampilkan berbagai merek waralaba dan lisensi, jelas Susanty, ASENSI memperkenalkan logo L sebagai logo Lisensi sebagai bentuk kepedulian ASENSI bersama dengan kemendag dalam meningkatkan dan mengembangkan lisensi merek lokal Indonesia agar dapat menjadi usaha lisensi bahkan waralaba Indonesia yang mumpuni dan sebagai merek yang tervalidasi.

ASENSI juga menggelar Parade Maskot, Indonesia Licensing and Franchising Conference, International Licensing and Franchsiing Business Presentation. Selain itu terdapat berbagai program seminar maupun talkshow dalam pameran the 3rd ILE 2023 yang diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para calon pengusaha yang ingin berwirausaha.

Sementara itu, CEO dari IMEI Krista Exhibitions – Daud D. Salim saat Pembukaan Pameran The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023  mengungkapkan, bahwa pihaknya mendukung penuh penyelenggaan The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023. Menurut Daud D. Salim, The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023  adalah momentum kebangkitan untuk para pelaku usaha, khususnya pada industri lisensi dan franchise guna mendukung kemajuan perekonomian Indonesia.

“Pameran ini tentunya mendorong para pelaku bisnis lisensi dan franchise lokal dalam mengembangkan usaha dan membuka peluang bagi pengunjung yang ingin mencoba bisnis waralaba. ” ungkap Daud D Salim.

Dalam kesempatan ini, turut membuka dan hadir pada acara peresmian pembukaan Therd ILE 2023,  Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum GIPI dan PHRI dan beliau juga adalahDewan Pembina ASENSI. Beliau menyatakan sangat mendukung semua kegiatan AsosiasiLisensi Indonesia (ASENSI) terutama untuk pertumbuhan merek lokal dan juga pertumbuhanperekonomian Indonesia.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RepublikIndonesia – Isy Karim, M.Si. menyampaikan dalam rangka menjaga konsistensipertumbuhan ekonomi domestik, maka peran dan dukungan terhadap kewirausahaan harusmendapat perhatian sebesar-besarnya. Hal ini sejalan dengan amanat Presiden R.I. Joko Widodo bahwa bangsa Indonesia akan mengalami pertumbuhanekonomi jika para wirausaha diberikan peluang yang seluas-luasnya untuk mengembangkanusaha.

DirJen PDN Kementerian Perdagangan juga menyampaikan komitmen untuk terusmendukung pengembangan Kewirausahaan Nasional untuk mengejar target pertumbuhan rasiokewirausahaan pada Tahun 2024 agar mencapai 4 persen.

Kementerian Perdagangan Indonesia juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnyakepada Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) yang secara konsisten dan berkelanjutanmemberikan kontribusi berharga untuk pembangunan nasional khususnya sektor Lisensi,Waralaba, dan merek-merek lokal. Ikatan kuat dan kerja sama yang telah berjalan dengansangat baik selama ini antara Kementerian Perdagangan dengan ASENSI kiranya dapatdipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan.

 

 

Post Views: 905
Tags: Krista Exhibitions
Previous Post

Ini Rekomendasi Hotel dari tiket.com Buat Nonton Aksi Seru Moto GP Malaysia 2023

Next Post

VIVERE Group Hadirkan Showroom Terbaru di Indonesia Design District PIK 2

Next Post
VIVERE Group Hadirkan Showroom Terbaru di Indonesia Design District PIK 2

VIVERE Group Hadirkan Showroom Terbaru di Indonesia Design District PIK 2

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine