Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Pelindo Layani Hampir 1.6 Juta Pemudik pada H+10 Nataru 2023/2024

7 Januari 2024
in Business
Pelindo Layani Hampir 1.6 Juta Pemudik pada H+10 Nataru 2023/2024
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya (4/1) Yono, Pemudik asal Situbondo, mengatakan bahwa pelayanan di Pelabuhan sangat luar biasa baik. Pelayanannya terasa sangat nyaman dengan fasilitas yang ada, seperti ruang tunggunya yang sangat luas, bersih dan memakai ac, toilet bersih dan informasi mengenai mudik juga selalu di update sehingga kami mudah untuk mengetahui informasi baru.

“Saya sangat menikmati mudik tahun ini, meskipun ramai pemudik. Suasana pelabuhan tetap kondusif, nyaman sekali, fasilitasnya bagus-bagus, bersih, saya juga merasa aman karena banyak petugas keamanan yang berjaga dan mereka sangat ramah,” ujar Yono.

Hal ini sejalan dengan yang sampaikan oleh satu penumpang di Pelabuhan Ambon “Saya sangat mengapresiasi fasilitas yang disediakan Pelindo, pelayanannya memang bagus, saya sering menggunakan jasa Pelindo dan sekarang semakin mantap. Kalau hujan pun, kita tidak akan basah karena ruang tunggunya bagus. Selain itu, kalau tiba-tiba ada peruabahan jadwal kapal, kita tidak takut karena banyak petugas yang berjaga dan semuanya ramah” tambah Ainun HA, pemudik asal Ambon.

Sampai hari ini, H+10 mudik nataru 2023/2024 Pelindo mencatat total keseluruhan arus penumpang mencapai angka 1.584.961, mengalami lonjakan sebesar 16.11% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebanyak 1.365.100 penumpang. Sedangkan jumlah kendaraan mencapai 104.196 unit.

Terminal penumpang  yang paling ramai adalah Tanjung Pinang (191.622 orang), Tanjung Balai Karimun (126.788 orang), Tanjung Perak (109.794 orang), Makassar (81.209 orang) dan Ambon (80.239orang). Sementara itu, terminal kendaraan yang paling padat dengan kendaraan adalah Tanjung Perak (28.939 unit), Lembar (18.075 unit), Tanjung Wangi (8.190 unit), Balikpapan (7.677 unit), dan Trisakti (6.866 unit).

Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, mengungkapkan, Pelindo memberikan pelayanan di 63 terminal penumpang untuk menjaga kelancaran arus mudik dan arus balik, selain itu Pelindo telah menyiapkan berbagai fasilitas -fasilitas pendukung seperti  tenda, area tunggu, ruang laktasi, mobil toilet, personil keamanan dan personil kebersihan guna memberikan kenyamanan.

Hal ini merupakan bentuk peningkatan kualitas layanan Pelindo dalam rangka mengatasi lonjakan penumpang yang sering terjadi disetiap tahunnya dan demi mewujudkan layanan Pelindo sebagai transportasi yang aman dan nyaman.

“Kesuksesan transportasi yang aman dan nyaman ini utamanya berkat koordinasi Pelindo dengan para stakeholder kepelabuhan yang telah menyiapkan fasilitas mudik natal dan tahun baru pada tahun 2023-2024 selama 24/7,” tutup Arif.

Tags: Pelindo
Previous Post

Gandeng Simpul Relawan Prabowo-Gibran, PRIDE Luncurkan Gerakan “Ayo ke TPS” Pastikan Kemenangan Satu Putaran

Next Post

Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei Ambil Langkah Cepat Pulihkan Jaringan 24 Jam Pasca Kebakaran

Next Post
Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei Ambil Langkah Cepat Pulihkan Jaringan 24 Jam Pasca Kebakaran

Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei Ambil Langkah Cepat Pulihkan Jaringan 24 Jam Pasca Kebakaran

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine