Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Pelita Air Raih Penghargaan dari Regulator dan Stakeholder Industri Aviasi

28 Maret 2024
in Lifestyle
Pelita Air Raih Penghargaan dari Regulator dan Stakeholder Industri Aviasi
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Pelita Air (kode penerbangan IP) meraih beberapa penghargaan dari regulator dan stakeholder industri aviasi atas kinerja operasional dan pelayanannya yang dianggap terbaik dalam hal kinerja ketepatan waktu (on time performance) dan utilisasi slot penerbangan berjadwal.

Beberapa penghargaan tersebut yaitu (1) penghargaan “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” pada periode Winter 2023 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II; (2) penghargaan “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, Padang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan; dan (3) penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, PT Angkasa Pura I.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen Pelita Air dalam mengimplementasikan operational and service excellence, khususnya terkait on time performance di 2 bandara besar dengan trafik tertinggi di Indonesia, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya, serta terkait utilisasi slot penerbangan kami di bandara-bandara di bawah naungan wilayah kerja Kantor Otban Wilayah VI. Berdasarkan penghargaan ini, bagi masyarakat atau pelanggan yang mengutamakan ketepatan waktu penerbangan, mereka dapat mengandalkan dan menggunakan Pelita Air sebagai pilihan utama moda transportasi udara mereka,” ujar Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan.

Penghargaan ini, lanjut Dendy Kurniawan, merupakan buah kerja keras insan Perwira Pelita Air yang telah dengan konsisten menjaga kinerja ketepatan waktu dan utilisasi slot penerbangan. “Manajemen menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan Perwira Pelita Air yang telah berkontribusi terhadap pencapaian tersebut. Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat untuk meraih pencapaian yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Dendy Kurniawan.

Sebagai informasi, penghargaan “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” periode Winter 2023 disampaikan oleh pihak Manajemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada ajang “Best Performance Airline Winter 2023” yang digelar pada rangkaian kegiatan Rapat Pembahasan Operasional Summer 2024 dan Skema Lebaran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 22 Maret 2024. Penghargaan ini diraih Pelita Air atas kinerja On Time Performance pada periode Winter 2023 yang mencapai 94,35%.

Sementara itu, penghargaan “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Capt. Megi H Helmiadi pada kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah KOBU VI Tahun 2024 di Bukittinggi, Padang, pada 6 Maret 2024. Sedangkan penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya PT Angkasa Pura I disampaikan oleh General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya Sisyani Jaffar pada event HUT ke-60 Angkasa Pura I di Gedung Graha Satu Bandara Juanda Surabaya, 29 Februari 2024. Penghargaan ini diberikan Bandara Juanda kepada Pelita Air atas kinerja On Time Performance yang mencapai 97,76%.

Pelita Air, lanjut Dendy Kurniawan, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah, terutama Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, dan juga mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang sangat baik, kepada pengelola bandara, yaitu PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, dan berbagai pihak terkait lainnya, sehingga Pelita Air dapat mencapai kinerja operasional dan pelayanan terbaik.

Tags: Dendy KurniawanPT Pelita Air Service
Previous Post

Persatukan Perjuangan Aktifis Pekerja BUMN, FSPPB Gelar FGD dengan Forkom SP BUMN

Next Post

Arutmin Borneo Run Raih Dua Penghargaan dari MURI

Next Post
Arutmin Borneo Run Raih Dua Penghargaan dari MURI

Arutmin Borneo Run Raih Dua Penghargaan dari MURI

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine