Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Penelitian Danamon dan Jakpat Khusus Pada Minat dan Pilihan Masyarakat Terhadap Undian Berhadiah

27 Maret 2024
in Berita, Business, Ekonomi
Penelitian Danamon dan Jakpat Khusus Pada Minat dan Pilihan Masyarakat Terhadap Undian Berhadiah
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Pada akhir kuartal I 2023, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengadakan penelitian bekerja sama dengan Jakpat, penelitian ini dilakukan khusus untuk mengetahui lebih dalam pada minat dan pilihan masyarakat terhadap program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia.

Penelitian yang bertemakan “Program Undian Berhadiah Perbankan” ini dilaksanakan kepada lebih dari seribu responden di hampir seluruh  daerah di  Indonesia yaitu:

  • Sumatera Utara
  • Sumatera Barat
  • Sumatera Selatan
  • Banten
  • DKI Jakarta
  • Jawa Barat
  • DI Yogyakarta
  • Jawa Tengah
  • Jawa Timur
  • Bali
  • Kalimantan
  • Sulawesi
  • Maluku

Berdasarkan hasil penelitian itu, Danamon dan Jakpat mendapatkan beberapa temuan menarik mengenai ketertarikan masyarakat Indonesia pada pilihan program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia. Secara keseluruhan, para responden memberikan nilai ketertarikan terhadap program undian berhadiah dengan rata-rata nilai sebesar 3,83 dari 5. Berikut adalah penjelasan dari beberapa hasil temuan penelitian tersebut:

  • Masyarakat Indonesia memiliki familiaritas yang tinggi terhadap program undian berhadiah dari perbankan
    • 82% responden penelitian menyatakan telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan. Sementara, 18% dari responden yang telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan, menyatakan familiar dengan program undian berhadiah bank ketika mereka membuka rekening tabungan.
    • 64% responden mengaku alasan utama menyukai program undian berhadiah adalah untuk mencoba keberuntungan mendapatkan hadiah yang ditawarkan.
    • Kendati demikian, 57% responden menyatakan bahwa menang atau kalah, tidak menjadi masalah (nothing too loose), setidaknya mereka masih bisa melakukan kegiatan positif yaitu menabung.
    • 54% responden menyatakan menyukai program undian dengan periode waktu pengundian yang lebih banyak atau yang diadakan setiap per tiga bulan dengan tawaran hadiah yang lebih besar.

 

  • Hadiah Impian
    • 30% mayoritas responden menyatakan hadiah impian adalah mobil mewah, kemudian 7% responden mengharapkan point reward dan cashback. Sementara sisanya, yakni 6%, mengharapkan uang tunai atau voucher belanja.

Selain itu, hal menarik lain yang ditemukan dari penelitian adalah wilayah tempat tinggal responden menjadi salah satu penentu ketertarikan responden untuk mengikuti program undian berhadiah dan hasilnya sangat beragam. Responden domisili Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku cenderung memilih program undian berhadiah yang dilakukan setiap tiga bulan sekali, sehingga peluang untuk  mereka menang  lebih besar.

Sementara, responden yang berdomisili di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyatakan sangat tertarik mengikuti program undian berhadiah yang berkesempatan mendapatkan hadiah langsung setiap bulan, seperti hadiah cashback.

Hasil penelitian Danamon dan Jakpat inilah yang menjadi gagasan dasar inisiatif program terbaru “Danamon Hadiah Beruntun” yang bertujuan untuk menjawab kebutuhan nasabah. Program ini juga ditujukan untuk memberikan kepuasan dan kesempatan menang lebih besar bagi para nasabah Danamon. Bank Danamon bangga menghadirkan program tabungan inovatif “Danamon Hadiah Beruntun” yang berlangsung sejak April hingga September 2023.

“Danamon Hadiah Beruntun” merupakan program tabungan unik di mana setiap nasabah memiliki kesempatan memenangkan hadiah secara berulang, mulai dari hadiah langsung seperti cashback setiap bulan, hadiah per tiga bulan yang diundi di 12 wilayah berbeda, hingga hadiah utama yang akan diundi di akhir periode program.

 

Hadiah ”Danamon Hadiah Beruntun” terbagi menjadi tiga yaitu:

  • Hadiah Langsung Bulanan. Pada kategori ini tiap nasabah akan mendapat hadiah langsung dalam tabungan berupa cashback hingga Rp 25 juta.
  • Hadiah 3 Bulanan. Setiap periode 3 bulan, nasabah berkesempatan mendapatkan 48 unit Innova Zenix Hybrid, 48 Unit Xpander Exceed, 3.600 gram Logam Mulia, dan 720 Voucher Belanja.
  • Grand Prize. Di akhir periode, nasabah berkesempatan untuk mendapatkan 1 Tesla Model 3, 2 Mercedes-Benz C 200, 620 gram Logam Mulia, dan 150 Voucher Belanja.

Dengan adanya program Danamon Hadiah Beruntun, Danamon berharap dapat menjawab pilihan masyarakat terhadap program undian yang menawarkan kesempatan menang lebih tinggi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Danamon Hadiah Beruntun melalui tautan berikut: http://bdi.co.id/hadiahberuntun.

 

Post Views: 1,467
Previous Post

Biznet Hadirkan Biznet Festival Surabaya 2023

Next Post

Biskuat Hadirkan Semangat #KekuatanUntukKebaikan Guna Apresiasi Kebaikan Anak

Next Post
Biskuat Hadirkan Semangat #KekuatanUntukKebaikan Guna Apresiasi Kebaikan Anak

Biskuat Hadirkan Semangat #KekuatanUntukKebaikan Guna Apresiasi Kebaikan Anak

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine