Rabu, 17 Desember 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Penjualan Tiket Nataru Terus Meningkat, 1,52 Juta Tiket Terjual

17 Desember 2025
in Ekonomi
Penjualan Tiket Nataru Terus Meningkat, 1,52 Juta Tiket Terjual
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 periode 18 Desember 2025–4 Januari 2026 telah mencapai 1.521.766 tiket hingga Selasa, 16 Desember 2025 pukul 08.00 WIB. Jumlah tersebut setara 43,4 persen dari total 3.506.104 tempat duduk yang disediakan.

Vice President Corporate Communication KAI Anne Purba menyampaikan bahwa penjualan tiket menunjukkan tren peningkatan seiring semakin dekatnya periode libur akhir tahun.

“Dari total penjualan tersebut, tiket kereta api jarak jauh terjual 1.448.084 tiket atau 52,4 persen dari kapasitas 2.761.048 tempat duduk. Sementara itu, kereta api lokal mencatat penjualan 73.682 tiket, setara 9,9 persen dari total 745.056 tempat duduk,” ujar Anne dalam keterangan tertulisnya.

Anne menjelaskan bahwa karakter penjualan kereta api lokal berbeda dengan kereta api jarak jauh. Tiket kereta api lokal baru dapat dibeli mulai H-7 sebelum keberangkatan, sehingga angka keterjualannya akan meningkat mendekati tanggal perjalanan.

“KAI memproyeksikan okupansi kereta api lokal akan terus bergerak naik seiring mendekatnya hari keberangkatan, mengikuti pola perjalanan masyarakat untuk jarak dekat yang umumnya direncanakan dalam waktu lebih singkat,” jelas Anne.

Berdasarkan data sementara, okupansi tertinggi tercatat sebesar 62,0 persen pada H-11, yaitu Minggu, 28 Desember 2025. Angka tersebut diperkirakan masih akan bertambah seiring berjalannya proses penjualan tiket.

Pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2025/2026, KAI menyiapkan 3.506.104 tempat duduk yang terdiri atas layanan kereta api jarak jauh dan kereta api lokal guna mendukung kelancaran mobilitas masyarakat di berbagai wilayah selama libur akhir tahun.

Adapun stasiun keberangkatan kereta api jarak jauh dengan volume penumpang tertinggi hingga saat ini meliputi:

1.    Pasarsenen: 176.516 pelanggan

2.    Gambir: 93.683 pelanggan

3.    Yogyakarta: 90.380 pelanggan

4.    Lempuyangan: 70.526 pelanggan

5.    Bekasi: 54.041 pelanggan

6.    Surabaya Pasar Turi: 51.892 pelanggan

7.    Bandung: 49.334 pelanggan

8.    Surabaya Gubeng: 47.034 pelanggan

9.    Semarang Tawang: 44.206 pelanggan

10.    Kiaracondong: 40.484 pelanggan

KAI mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan sejak dini dan segera membeli tiket melalui aplikasi Access by KAI, sehingga pelanggan dapat memperoleh pilihan jadwal serta layanan yang sesuai dengan kebutuhan selama periode Natal dan Tahun Baru.

Pada masa Nataru ini, KAI juga menghadirkan diskon tarif sebesar 30 persen yang berlaku pada periode 22 Desember 2025 hingga 10 Januari 2026, dengan total 1.509.080 tempat duduk yang disiapkan dalam program tersebut.

Tags: Anne PurbaPT KAITiket Nataru 2025
Previous Post

BPKN: Tercatat 851 Pengaduan Konsumen Sepanjang 2025

Next Post

Gandeng Bank Muamalat, Avrist Asset Management Luncurkan Reksa Dana Syariah Avrist Sukuk Berkah 9

Next Post
Gandeng Bank Muamalat, Avrist Asset Management Luncurkan  Reksa Dana Syariah Avrist Sukuk Berkah 9

Gandeng Bank Muamalat, Avrist Asset Management Luncurkan Reksa Dana Syariah Avrist Sukuk Berkah 9

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Victorinox Perkenalkan Winter Magic Limited Edition 2025

Victorinox Perkenalkan Winter Magic Limited Edition 2025

17 Desember 2025

Saat Darurat Mendesak, bluExtraCash Bergerak Cepat, Aman, dan Bisa Diandalkan

Saat Darurat Mendesak, bluExtraCash Bergerak Cepat, Aman, dan Bisa Diandalkan

17 Desember 2025

Sampoerna Academy Tekankan Bagaimana Kolaborasi Rumah-Sekolah Membentuk Generasi Unggul

Sampoerna Academy Tekankan Bagaimana Kolaborasi Rumah-Sekolah Membentuk Generasi Unggul

17 Desember 2025

Oona Insurance Indonesia dan ASTINDO Jabar Bermitra Perkuat Perlindungan Wisatawan Inbound dan Outbound

Oona Insurance Indonesia dan ASTINDO Jabar Bermitra Perkuat Perlindungan Wisatawan Inbound dan Outbound

17 Desember 2025

Dorong Kewirausahaan, TIKI Hadirkan Peluang Bisnis Kurir yang Mudah dan Terjangkau

Dorong Kewirausahaan, TIKI Hadirkan Peluang Bisnis Kurir yang Mudah dan Terjangkau

17 Desember 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine