Senin, 7 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Penjurian IDIA 2024: PT Mitra Tours and Travel Bertransformasi dari Konvensional Menjadi Hybrid Guna Optimalkan Potensi Bisnis

7 Desember 2024
in Business
Penjurian IDIA 2024: PT Mitra Tours and Travel Bertransformasi dari Konvensional Menjadi Hybrid Guna Optimalkan Potensi Bisnis
0
SHARES
21
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

IDIA 2024 adalah sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Business Asia Indonesia guna mendorong inovasi dan pengembangan teknologi di Indonesia,

IDIA 2024 bertujuan untuk mengajak perusahaan/organisasi untuk terus melakukan penyempurnaan implementasi dan adopsi new technology dan terus melahirkan inovasi-inovasi baru.

Perhelatan IDIA 2024 kini masih dalam Tahap Penjurian. Kali ini yang bertindak sebagai peserta penjurian adalah PT Mitra Tours and Travel.

Mitra Tours And Travel didirikan pada tanggal 12 Januari  1973, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang biro  perjalanan tour dan travel. Dengan berbagai keunggulan  pelayanan yaitu Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Voucher Hotel, Event Organizer, MICE, Tours Package serta Ibadah Haji  dan Umrah.

Dalam ajang penjurian ini, Mitra Tours And Travel  menghadirkan Irlina Wati-Corporate Secretary, Faruq Munshif-IT & E-Commerce Manager, dan Aditya dari Tim Marketing.

Sementara itu yang bertindak sebagai Dewan Juri IDIA 2024 adalah Heru Sutadi – Direktur Eksekutif ICT Institute, Riyanto Gozali – Sekjen  Asosiasi Piranti Lunak Indonesia, Arief Ilham Adnan – Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemimpin Digital Indonesia (APDI), dan Angelika Putri – Founder & Sekjen Asosiasi Payment Gateway Indonesia (APGI).

Dalam acara penjurian, Tim dari Mitra Tours And Travel memaparkan pengembangan inovasi dan pengembangan teknologi yang dilakukan di Perseroan.

Menurut Faruq Munshif-IT & E-Commerce Manager,  Mitra Tours And Travel dalam mengantisipasi persaingan bisnis yang semakin ketat melakukan transformasi bisnis dari yang sebelumnya travel agent konvensional menjadi hybrid.

“Hybrid, karena sebagai travel agent secara  basic nya kita memang  masih ada  konvensionalnya, namun juga kita sudah siap dengan fasilitas on line. Jadi kami di tengah-tengah, on line bsia, off lne bisa, itulah hybrid yang sekarang kami jalankan,” jelas Faruq.

Faruq lalu menjelaskan, untuk inovasi teknologi yang dilakukan di Mitra Tours And Travel, saat ini perusahaan sudah memiliki fasilitas Digital Travel Management (DTM 3.0).

Digital Travel Management (DTM 3.0) merupakan suatu sistem yang terintegrasi secara end to end  process untuk mendukung aktivitas untuk mendukung aktivitas perjalanan  dinas pekerja yang dimulai dari pembuatan SKPD,  pemesanan tiket transportasi maupun akomodasi, hingga pertanggungjawaban perjalanan dinas pekerja secara online.

Digital Travel Management (DTM 3.0) ini memiliki beberapa manfaat; Pertama, Efisiensi Proses dengan Simplifikasi end to end process  travel management. Kedua, Efektivitas Pembayaran dengan Auto Debet rekening perusahaan untuk biaya transportasi dan akomodasi (non-reimbursement). Ketiga, Optimalisasi User Experience, dengan Mobility access serta variasi pilihan penerbangan dan akomodasi melalui booking engine MitraGo. Keempat, Sistem Kontrol,  dengan Integrasi kebijakan, budget dan biaya dalam sistem. Serta kelima, Laporan Analitik, dengan  Analitik aspek-aspek perjalanan sebagai bahan pendukung pengambilan keputusan strategik bisnis.

Dalam Digital Travel Management tersebut terdiri dari:  Travel Management Dashboard, sebuah Dashboard yang berisi informasi semua perjalanan bisnis  yang terjadi di perusahaan. Termasuk di dalamnya Traveler Demography, Trip Report, Graph Expense Detail, Top Hotel &  Airlines dan lain-lain. Kemudian, Platform Terintegrasi, untuk melakukan pembuatan SKPD, pemesanan tiket transportasi maupun akomodasi secara Online dan terintegrasi.  Selanjutnya, Online Travel Agent (OTA), Terintegrasi dengan berbagai system reservasi maskapai dan wholesaler melalui booking engine MitraGO. Serta, Approval sesuai Jenjang Otorisasi,  Diperlukan Penandatanganan Kerjasama sesuai dengan Otorisasi Pejabat di lingkungan PT Pertamina (Persero).

Faruq lalu menjelaskan, Mitra Tours And Travel juga memiliki Aplikasi Mobile MITRAGO.  Aplikasi MitraGO ini adalah cara termudah untuk  memesan tiket penerbangan, voucher hotel dan  kereta dengan harga menarik. Tampilan aplikasi yang  mudah dan praktis digunakan, serta pembayaran yang aman.

Dewan Juri IDIA 2024 memberi apresiasi yang positif terhadap transformasi inovasi digital yang telah dilakukan oleh  Mitra Tours And Travel. Dewan juri  memberikan saran-saran agar lebih baik lagi penerapan inovasi digital di perusahaan travel agent  ini.

Post Views: 6,001
Tags: PT Mitra Tours and Travel
Previous Post

Imigrasi Resmikan Direktorat Kepatuhan Internal dan Direktorat Tempat Pemeriksaan Imigrasi

Next Post

Siap Sambut Akhir Tahun Tanpa Boncos, Manfaatkan Promo GAS 12.12 dari blu by BCA Digital

Next Post
Siap Sambut Akhir Tahun Tanpa Boncos, Manfaatkan Promo GAS 12.12 dari blu by BCA Digital

Siap Sambut Akhir Tahun Tanpa Boncos, Manfaatkan Promo GAS 12.12 dari blu by BCA Digital

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Turunnya Suku Bunga Acuan Bank Indonesia Jadi Katalis Pendorong Pembiayaan Bank Syariah

Bank Mega Syariah Dorong Masyarakat Giat Menabung

6 Juli 2025

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

5 Juli 2025

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

6 Juli 2025

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

5 Juli 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

5 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine