Senin, 24 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Penjurian IDIA Awards 2025; Supper App BYOND by BSI Hadirkan Layanan Finansial, Sosial, dan Spiritual dalam Satu Platform

23 November 2025
in Ekonomi
Penjurian IDIA Awards 2025; Supper App BYOND by BSI Hadirkan Layanan Finansial, Sosial, dan Spiritual dalam Satu Platform
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id– Bank Syariah Indonesia (BSI) mengembangkan super app BYOND by BSI sebagai wujud keseriusannya untuk menjadi bank syariah digital terbaik berkelas dunia. Platform terpadu ini dirancang untuk menghadirkan layanan keuangan syariah yang lebih cepat, mudah, dan relevan dengan kebutuhan generasi digital.

Super app BYOND by BSI yang diluncurkan pada 9 November 2024 ini melengkapi transformasi digital dari BSI yang merupakan merger dari tiga bank syariah milik BUMN, yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah. Pada September 2025, BYOND sudah memiliki 5,2 juta pengguna.

VP Digital Strategy, Innovation & Customer Experience BSI, Umi Kawiryani menjelaskan bahwa strategi BSI terkait digitalisasi dilaksanakan untuk mewujudkan aspirasi menjadi best digital Islamic bank dengan kelas dunia. Saat ini, BSI berada di peringkat sembilan untuk bank syariah di dunia. BSI juga sudah memiliki dua cabang di Arab Saudi dan Dubai. “BYOND by BSI dirancang sebagai aplikasi dengan fitur lengkap, menghadirkan layanan finansial, sosial, dan spiritual dalam satu platform yang lebih user friendly dengan keamanan yang semakin terjaga,” ujar Umi saat penjurian Indonesia Digital Innovation & Achievement Awards 2025 (IDIA Awards 2025) yang digelar oleh Majalah Business Asia Indonesia.

Layanan finansial meliputi transfer, payment & purchase, QRIS, top up, dan lain-lain. Layanan sosial meliputi zakat, infaq, waqaf, donasi, orang tua asuh, dan lain-lain. Layanan spiritual antara lain haji dan umrah, waktu salat, lokasi masjid, arah kiblat, dan sebagainya. Selanjutnya Umi memaparkan lima peran dari BYOND by BSI. Pertama, sebagai platform untuk transaksi seperti transfer, bayar beli, QRIS, virtual account, dan Mitraguna Online.

Kedua, sebagai sales and distribution. BYOND sudah didesain untuk mempermudah nasabah mengakses layanan dan produk BSI seperti Mitraguna Online, digital financing atau cicil emas. “Untuk memasarkan layanan BSI bagi nasabah yang belum tech savvy memang masih dibutuhkan peranan kantor cabang. Jadi kita kombinasi antara digital dan physical present untuk mengakuisisi nasabah lebih efektif dan efisien,” terang Umi.

Ketiga, sebagai marketing and ads platform untuk promo program, campaign, dan lain-lain. Keempat, sebagai marketplace platform. “Alhamdulillah kami sudah mendapatkan Izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk fungsi e-commerce di aplikasi ini seperti Reksadana multi-mitra, Emas multi-supplier, Byond Lyfe, dan lain-lain,” imbuhnya. Kelima sebagai servicing platform melalui chatbot Aisyah untuk menangani nasabah yang menghadapi kendala ataupun komplain, tanpa perlu menghubungi call center.

Setelah satu tahun rilis, BYOND by BSI terus mengalami pengembangan. Beberapa fitur baru juga ditambahkan untuk menjawab kebutuhan nasabah. Misalnya Byond Lyfe yang berkaitan dengan lifestyle dan ekosistem. Selanjutnya BSI Bank Emas, Reksa Dana Syariah, Pop Up Message, dan lain-lain.

Terkait layanan bullion banking, BSI menyediakan berbagai fitur untuk emas dan gadai. Umi mengungkapkan bahwa potensi bullion banking masih luar biasa. Contohnya, transaksi tabungan E-mas sudah lebih dari 2 juta transaksi. Pada September 2025, number of account dari tabungan E-mas naik 57 persen serta adanya kenaikan fee based income lebih dari 108 persen.

Untuk meningkatkan performa BYOND, BSI juga mengimplimentasikan teknologi artificial intelligence (AI) seperti biometric, maching learning, dan lain-lain. Teknologi AI ini dimanfaatkan untuk melakukan berbagai prediksi, chatbot, mendeteksi fraud, dan sebagainya.

 

Tags: Bank Syariah Indonesia (BSI)BSIidia award 2025Innovation & Customer Experience BSIUmi KawiryaniVP Digital Strategy
Previous Post

Akhir Pekan Seru Bersama Keluarga di Permata Bank GJAW 2025

Next Post

Penjurian IQSA Award 2025; PT Eltran Indonesia Perkuat Implementasi QHSE Unggul untuk Wujudkan Budaya Kerja Aman dan Berkelanjutan

Next Post
Penjurian IQSA Award 2025; PT Eltran Indonesia Perkuat Implementasi QHSE Unggul untuk Wujudkan Budaya Kerja Aman dan Berkelanjutan

Penjurian IQSA Award 2025; PT Eltran Indonesia Perkuat Implementasi QHSE Unggul untuk Wujudkan Budaya Kerja Aman dan Berkelanjutan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Gugur Gunung 4: Seteko Mimpi Sebakul Cerita

Gugur Gunung 4: Seteko Mimpi Sebakul Cerita

24 November 2025

Amartha.org Komitmen Salurkan Rp10 Miliar Beasiswa Bagi Pelajar di Daerah

Amartha.org Komitmen Salurkan Rp10 Miliar Beasiswa Bagi Pelajar di Daerah

24 November 2025

Amar Bank Soroti Peluang Pembiayaan Digital untuk Industri Film

Amar Bank Soroti Peluang Pembiayaan Digital untuk Industri Film

24 November 2025

BMM Lanjutkan Program Ekspedisi Palestina Jelang Musim Dingin

BMM Lanjutkan Program Ekspedisi Palestina Jelang Musim Dingin

24 November 2025

Ford RMA Indonesia Perkenalkan Next-Gen Ford Everest Titanium 25th Anniversary Edition

Ford RMA Indonesia Perkenalkan Next-Gen Ford Everest Titanium 25th Anniversary Edition

24 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine