Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Pepsodent dan Masjid Istiqlal Tingkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut Jelang Bulan Ramadhan

20 Desember 2023
in Business
Pepsodent dan Masjid Istiqlal Tingkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut Jelang Bulan Ramadhan

Simbolisasi kick-off kerja sama antara Masjid Istiqlal dengan Pepsodent untuk Program Senyum Sehat Indonesia melalui penyerahan bantuan perawatan kesehatan gigi dan mulut. (Dari Ki-Ka): Nurdiana Darus – Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia; Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A - Imam Besar Masjid Istiqlal; Distya Tarworo Endri - Head of Marketing Oral Care and Professional Marketing Unilever Indonesia; Willy Saelan – Direktur Human Resources Unilever Indonesia; dan Laksamana Pertama TNI (Pur) Dr. Drs. KH. Asep Saepudin, S. Ag, SH, MH – Ketua Bidang Sosial & Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Kerja sama ini akan semakin memperkuat komitmen jangka panjang Pepsodent selama lebih dari 75 tahun dalam mewujudkan senyum sehat bebas gigi berlubang bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Distya Tarworo Endri, Head of Marketing Oral Care and Professional Marketing Unilever Indonesia menyampaikan, “Sejak lama, Pepsodent terus berupaya mewujudkan tujuan mulia untuk mendukung edukasi serta perawatan gigi dan mulut bagi seluruh masyarakat Indonesia. Berbagai inisiatif yang kami jalankan bersama para mitra telah menjangkau lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia, di antaranya dengan memberikan pelayanan perawatan gigi dan mulut gratis melalui Bulan Kesehatan Gigi Nasional sejak 2010, mengingatkan masyakat akan pentingnya rutin berkonsultasi ke dokter gigi melalui peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia setiap tahunnya, edukasi kesehatan gigi dan mulut sejak dini ke anak sekolah dan pesantren melalui Program Sekolah Sehat, dan banyak lainnya.”

“Melalui penandatangan PKS hari ini, kami ingin memperluas jangkauan manfaat dengan melanjutkan kolaborasi bersama Masjid Istiqlal. Setelah sebelumnya menggelar serangkaian kegiatan seperti peringatan Maulid Nabi, program Pepsodent Sahur Amal, hingga acara Gebyar Energi Pemuda, kini kami kembali bersinergi untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut komunitas segenap Muslim binaannya, agar mereka dapat nyaman beribadah dan beraktivitas dengan nafas yang segar selama bulan Ramadhan nanti,” lanjut Distya.

Di tengah sesi penandatanganan PKS, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A, Imam Besar Masjid Istiqlal menyampaikan pandangannya, “Program yang dijalankan Istiqlal itu 24 jam, tidak pernah berhenti karena kami harus menjadi pelayan umat. Agenda-agenda ini banyak sekali, yang mendekatkan kita dengan teman-teman stakeholders, termasuk Unilever Indonesia. Perlu diketahui, Masjid Istiqlal itu selektif dalam menjalin kerja sama dengan siapa pun. Saya sendiri secara pribadi jadi saksi bahwa kerja sama kita dengan Unilever sudah dimulai semenjak periode sebelum COVID-19 melalui bantuan-bantuan. Semoga partisipasi ikhlas dari teman-teman Unilever untuk kejayaan bangsa dan umat Islam ini bisa membuahkan hasil.”

“Kolaborasi kami dengan Pepsodent sendiri dimulai sejak 2022 lalu, yang Alhamdulillah telah memberikan kebaikan bagi banyak pihak. Kami menyambut baik kelanjutan kerja sama ini karena dalam Islam sendiri, kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut akan berdampak pada kualitas hidup seseorang, terutama dalam menjaga keseimbangan ritual dan sosial, yakni habblum minallah dan habblum minannnas. Ketika kesehatan gigi dan mulut bisa terus terjaga, maka kepada sesama kita bisa saling beribadah dengan menebarkan senyuman. Sebab, salah satu bentuk sedekah paling mudah dan bisa dilakukan semua orang adalah dengan tersenyum,” lanjut Prof. Nasaruddin.

Kerja sama yang disepakati oleh Masjid Istiqlal dan Pepsodent mencakup beberapa komponen penting yang diharapkan dapat membantu komunitas Muslim melindungi kesehatan gigi dan mulutnya menyambut bulan suci Ramadhan, yaitu:
1.Rangkaian kegiatan edukasi kesehatan dan gigi dan mulut sejak dini – menekankan pada pentingnya menyikat gigi dua kali sehari, yang selama Ramadhan dilakukan pada saat setelah sahur dan sebelum tidur
2.Layanan perawatan gigi dan mulut gratis, bekerja sama dengan sejumlah Fakultas Kedokteran Gigi di Jakarta
3.Donasi produk pasta gigi dan sikat gigi

Kegiatan ini akan ditujukan bagi komunitas Masjid Istiqlal, termasuk siswa/siswi Madrasah Istiqlal, karyawan Istiqlal beserta suami/istri dan anak mereka, hingga komunitas binaan Masjid Istiqlal lainnya.

Melalui kerja sama ini Pepsodent juga turut merangkul peran serta masyarakat untuk berbagi kebaikan, dimana 2,5% keuntungan dari setiap penjualan Pepsodent Herbal Kemasan Khusus akan didonasikan untuk memberikan perawatan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak, terutama komunitas di bawah naungan Masjid Istiqlal.

“Insya Allah kerja sama ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan, agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat memancarkan senyum Indonesia dengan gigi kuat, nafas segar, dan mulut sehat,” tutup Distya.

Post Views: 2,575
Tags: Pepsodent
Previous Post

BCA Syariah Tingkatkan Layanan di Bandung

Next Post

ADM Perkuat Kapabilitas dalam Industri Nutrisi Hewan, Berencana Akuisisi PT Trouw Nutrition Indonesia 

Next Post
ADM Perkuat Kapabilitas dalam Industri Nutrisi Hewan, Berencana Akuisisi PT Trouw Nutrition Indonesia 

ADM Perkuat Kapabilitas dalam Industri Nutrisi Hewan, Berencana Akuisisi PT Trouw Nutrition Indonesia 

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine