Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Perfect Corp. Ungkap 5 Tren AI Terbaru Di Dunia Kecantikan dan Fesyen dalam Laporan Tren Global

Laporan tren global ini mengungkap pemikiran dari para pemimpin tentang peran AI dalam membentuk masa depan industri kecantikan, fesyen, perawatan kulit, dan lainnya.

13 Agustus 2024
in Business
Perfect Corp. Ungkap 5 Tren AI Terbaru Di Dunia Kecantikan dan Fesyen dalam Laporan Tren Global
0
SHARES
10
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Perfect Corp (NYSE: PERF), penyedia solusi teknologi artificial intelligence (AI) dan augmented reality (AR) untuk kecantikan dan fesyen serta pengembang solusi ‘Beautiful AI’, mengumumkan dirilisnya laporan tren global terbaru mereka, “Tren AI Teratas yang Ikut Membentuk Industri Kecantikan dan Fesyen pada 2024.”

Laporan komprehensif ini merupakan hasil upaya kolaboratif dari para ahli dan pemimpin terkemuka di industri teknologi dan ritel yang menyumbangkan pemikiran mereka tentang penggunaan AI. Di dalam laporan ini juga ditampilkan mahadata yang bersumber dari aplikasi YouCam Suite milik Perfect Corp, yang menggambarkan cara-cara penggunaan kecanggihan AI untuk konsumen di industri kecantikan dan fesyen.

Laporan ini menganalisis bagaimana AI berpotensi besar untuk merevolusi industri kecantikan dan fesyen, dengan mendorong terciptanya pengalaman belanja yang dipersonalisasi untuk konsumen sekaligus meningkatkan interaksi antara konsumen dengan brand.

Sejak kemunculannya, AI telah mentransformasi berbagai industri dengan kemampuannya untuk meningkatkan keterlibatan konsumen, menyederhanakan layanan konsumen, dan mendorong inovasi dalam perjalanan belanja konsumen. Dengan semakin berkembangnya ekspektasi konsumen di era digital, AI hadir sebagai teknologi penting yang mendorong brand dan peritel untuk lebih tanggap terhadap kebutuhan konsumen, serta untuk memastikan keberlanjutan dan profitabilitas yang lebih baik.

Tren AI teratas yang dihadirkan dalam laporan ini dijelaskan secara singkat sebagai berikut:

  1. Lewat fitur percakapan, asisten berbasis AI akan membawa personalisasi dan layanan konsumen ke tingkat lebih tinggi

Asisten berbasis AI, seperti perangkat SkincareGPT dan BeautyGPT yang inovatif dari Perfect Corp., memungkinkan brand untuk memberikan rekomendasi yang sesuai dan layanan pelanggan yang responsif, meningkatkan pengalaman berbelanja dan loyalitas konsumen, menawarkan saran kecantikan secara langsung, menganalisis kulit, dan virtual try-on produk melalui percakapan yang interaktif, menghadirkan layanan yang lebih personal bagi konsumen kecantikan.

  1. AI akan memberi pengalaman imersif yang lebih canggih untuk membuat fitur virtual try-on dan virtual fitting room menjadi sangat realistis

Teknologi AI yang canggih akan merevolusi pengalaman berbelanja virtual, memungkinkan konsumen untuk mendapat visualisasi tampilan kecantikan dan fesyen yang sangat realistis, sehingga konsumen lebih yakin saat membeli produk dan mengurangi pengembalian produk.

  1. AI akan mendorong keberlanjutan dalam ritel kecantikan dan fesyen
    Perangkat virtual try-on yang didukung AI akan mengurangi kebutuhan produk sampel di industri kecantikan dan fesyen, sehingga membantu brand dapat beroperasi secara lebih berkelanjutan. Pengalaman virtual try-on produk juga memungkinkan brand untuk memberikan rekomendasi produk yang dipersonalisasi kepada konsumen, memenuhi kebutuhan setiap pelanggan dengan produk yang paling sesuai, dan mengurangi limbah yang dihasilkan saat proses pengembalian produk.

  2. AI akan merevolusi pembuatan konten, membuka potensi baru untuk kreativitas dan personalisasi
    AI generatif membuat brand dapat memproduksi konten yang dinamis dan lebih personal dalam skala besar, yang memungkinkan konsumen untuk mendapat inspirasi kreatif yang lebih tinggi. Mulai dari kampanye pemasaran yang dihasilkan oleh AI hingga karya seni dan pengeditan yang disempurnakan oleh AI, AI generatif membuka berbagai potensi baru bagi brand dalam bercerita dan meningkatkan keterlibatan konsumen.

  3. AI akan meningkatkan pengalaman konsumen di semua aspek untuk mendorong kesuksesan brand dan peritel

Dari rekomendasi yang dipersonalisasi hingga layanan pelanggan yang lebih baik, AI akan mengoptimalkan setiap tahap perjalanan konsumen, mendorong efisiensi operasional, dan meningkatkan kepuasan konsumen secara keseluruhan.

“Kami dengan bangga merilis laporan tren terbaru kami, yang menggarisbawahi dampak penggunaan AI yang transformatif bagi banyak industri,” jelas Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp. “Dengan berbagai perangkat yang inovatif, seperti virtual fitting room dan HD AI skin diagnostics, AI tidak hanya berperan dalam mengubah cara brand berinteraksi dengan konsumen, tapi juga mendorong efisiensi dan inovasi. Di Perfect Corp., kami berkomitmen untuk memberdayakan brand kecantikan dan fesyen dengan membagi wawasan tentang berbagai teknologi yang dapat merevolusi perjalanan belanja konsumen, serta solusi AI yang canggih untuk memberi pengalaman imersif yang luar biasa.”

Laporan lengkap “Tren AI Teratas yang Ikut Membentuk Industri Kecantikan dan Fesyen pada 2024”, dapat diunduh di https://www.perfectcorp.com/business/color-trends/AITrends.

Post Views: 7,166
Tags: Perfect Corp
Previous Post

Konsisten Jalankan ESG, BSI Raih Penghargaan KGIA 2024

Next Post

Pinhome Ungkap Pertumbuhan Pasar Properti Tidak Lagi Jawa-Sentris

Next Post
Pinhome Ungkap Pertumbuhan Pasar Properti Tidak Lagi Jawa-Sentris

Pinhome Ungkap Pertumbuhan Pasar Properti Tidak Lagi Jawa-Sentris

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine