Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Peringati Hari Disabilitas Internasional, BSI Perkuat Layanan Inklusif Lewat Cabang Ramah Disabilitas

4 Desember 2023
in Business
Peringati Hari Disabilitas Internasional, BSI Perkuat Layanan Inklusif Lewat Cabang Ramah Disabilitas

Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta (kanan) membantu mendorong kursi roda saat mengantarkan salah seorang nasabah BSI pada kunjungannya di BSI KCP Gresik Kota Baru, Senin (4/12).

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Hal ini merupakan langkah konkrit BSI dalam mencapai Sustainability Development Goals untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang mendukung keberagaman.

BSI senantiasa berupaya memperkuat layanan inklusif untuk memenuhi ketentuan regulator yaitu POJK 6 Th 2022 tentang Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan serta PBI 3 Th 2023 tentang Perlindungan Konsumen Bank Indonesia yang mewajibkan Bank untuk menyediakan layanan yang setara kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia.

Dalam rangka kunjungan ke salah satu cabang ramah disabilitas di KCP Gresik Kota Baru, Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta mengatakan bahwa semangat inklusivitas yang menjadi salah satu prinsip di BSI menjadi pendorong di balik langkah progresif ini. “Hal ini mencerminkan visi BSI untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan pada komunitas yang lebih luas,” ujar Bob.

Melalui pemenuhan Layanan Ramah Difabel ini, BSI berupaya memberikan layanan yang setara kepada difabel dan lansia salah satunya di Cabang Gresik Kota Baru dengan menampilkan infrastruktur yang mendukung disabilitas fisik diantaranya rampa (jalur landai), area parkir khusus, toilet ramah disabilitas, dan ruang tunggu khusus.

Bob juga mengatakan bahwa rencana inklusivitas strategis ini merupakan komitmen BSI untuk memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas yang mewajibkan pemerintah dan perusahaan menyediakan kuota untuk tenaga kerja penyandang disabilitas. Sebagai informasi, saat ini terdapat 13 orang pegawai difabel yang telah menjadi bagian dari Insan BSI.

“Dengan demikian hal tersebut semakin mengukuhkan komitmen dan kepedulian BSI dalam memberikan kesempatan kerja juga dukungan untuk kesejahteraan penyandang disabilitas di Indonesia,” kata Bob.

Dalam inisiatif inklusi disabilitas BSI, Bob mengatakan bahwa BSI akan terus memperluas layanan disabilitas di lebih banyak cabang untuk menyediakan layanan keuangan syariah kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Di tahun 2024 hingga 2025 BSI akan terus berinovasi untuk dapat melayani nasabah dengan keterbatasan tuna rungu, tuna wicara dan tunanetra. Sejalan dengan hal tersebut, BSI juga berupaya untukmenambah jumlah cabang ramah difabel sebanyak 100 cabang,” ungkap Bob.

BSI mulai mengimplementasikan layanan ramah difabel di 3 Cabang piloting yaitu KC Jakarta Saharjo, KC Yogyakarta Sudirman, dan KCP Lembang Bandung sejak 19 Juni 2023 dan kemudian pada 27 November 2023 menambah jumlah Cabang ramah disabilitas sebanyak 13 Cabang mencakup KCP Gresik Kota Baru, KCP Labuan Banten, KCP Tasikmalaya HZ Mustofa, KC Jakarta Pondok Indah, KC Bengkulu Adam Malik, KCP Bekasi Harapan Indah, KC Lubuk Linggau Bengkulu, KCP Kubu Raya Pontianak, KCP Tangerang Pamulang, KCP Subang Otista, KCP Kendari Lepo-Lepo, KCP Lhoknga, dan KCP Barabai. Sehingga saat ini terdapat 16 Cabang ramah difabel di seluruh Indonesia.

Selain melengkapi 16 cabang ramah disabilitas, sebelumnya BSI juga memperingati Hari Disabilitas Internasional 2023, dengan menyelenggarakan serangkaian acara, termasuk “Dzikir Akbar 1.000 Tunanetra” bekerja sama dengan komunitas tunanetra di Taman Mini Indonesia Indah. Aksi ini mengangkat tema “Disabilitas untuk Indonesia Sejahtera”.

Bersama Brand Ambassador BSI yaitu Putri Ariani pada Hari Disabilitas International juga mengingatkan selalu bahwa keterbatasan bukanlah halangan bagi kita untuk selalu berkarya dan berkreasi demi membanggakan nama Indonesia. Bersama Putri dan Bank Syariah Indonesia, bersama-sama kita level up diri kita untuk mewujudkan mimpi kita menjadi nyata.

“Keterlibatan BSI dalam rangkaian acara ini tidak hanya mencerminkan komitmen kuat terhadap inklusivitas, melainkan juga kesetiaan terhadap nilai-nilai inti AKHLAK. Kami yakin bahwa terus berinovasi adalah kunci untuk melayani seluruh lapisan masyarakat dengan lebih baik, sambil mendorong pertumbuhan keuangan syariah yang lebih inklusif. Dengan begitu, kami berharap memberikan pengalaman positif kepada nasabah, menjadikan BSI sebagai pilihan utama mereka, dan mendukung visi BSI sebagai Top 10 Global Islamic Bank,” pungkas Bob.

Post Views: 1,329
Tags: BSI
Previous Post

Traveloka Hadirkan Gebyar Traveloka Berkolaborasi Sinar Mas Land, Wulling & Frank&Co

Next Post

Tiket.com Rekomendasikan 4 Destinasi Liburan untuk Rayakan Hari Ibu Bersama Keluarga

Next Post
Tiket.com Rekomendasikan 4 Destinasi Liburan untuk Rayakan Hari Ibu Bersama Keluarga

Tiket.com Rekomendasikan 4 Destinasi Liburan untuk Rayakan Hari Ibu Bersama Keluarga

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine