Selasa, 11 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Perkuat Ekspor Modest Fashion dan Kosmetik Halal, Kemendag Fasilitasi Jejaring Bisnis Perwakilan Empat Negara

10 November 2025
in Business
Perkuat Ekspor Modest Fashion dan Kosmetik Halal, Kemendag Fasilitasi Jejaring Bisnis Perwakilan Empat Negara
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) terus berupaya untuk mendorong ekspor produk unggulan Indonesia di sektor modest fashion dan kosmetik halal.

Upaya ini diwujudkan melalui penyelenggaraan kegiatan jejaring bisnis (business networking) yang bertujuan untuk menghubungkan pelaku usaha Indonesia dengan calon mitra internasional yang diwakili oleh perwakilan kedutaan besar dari negara mitra.

Pertemuan ini digelar pada Kamis, (6/11), di sela-sela penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2026, yang berlangsung pada 6–9 November 2025 di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta.

Kegiatan ini menghadirkan enam pelaku usaha asal Indonesia, meliputi Melova Sportswear, Intresse, AM by Anggiasari, Pan Brothers, VAIA, dan ParagonCorp serta perwakilan kedutaan empat negara yaitu Pakistan, Iran, Perancis, Nigeria, dan perwakilan Japan External Trade Organization (Jetro).

“Sesi jejaring bisnis ini merupakan langkah nyata dalam memperkuat posisi Indonesia di pasar  global. Melalui kegiatan ini, para eksportir memiliki peluang untuk memamerkan produk unggulan,  memperluas jaringan, dan menjajaki potensi transaksi yang kami harap akan memperkuat kinerja ekspor Indonesia,” ujar Mendag Busan pada kesempatan terpisah.

Ragam produk unggulan yang menjadi fokus utama dalam kegiatan ini, meliputi modest fashion, garmen, aksesori, alas kaki dan kosmetik halal.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Fajarini Puntodewi menyampaikan, kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan mitra internasional sangat penting untuk memperkuat daya saing produk kreatif Indonesia di pasar global.

“Kegiatan ini menjadi wadah strategis bagi para pelaku usaha Indonesia untuk memperluas pasar,  terutama di sektor modest fashion dan kosmetik halal yang memiliki potensi besar di dunia.  Kemendag akan terus memfasilitasi kegiatan seperti ini agar produk kreatif Indonesia semakin  dikenal dan diminati di pasar global,” ujar Puntodewi.Direktur Pengembangan Produk Ekspor Jasa dan Kreatif Ari Satria saat membuka kegiatan jejaring bisnis ini menyampaikan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya mendorong peningkatan transaksi, tetapi juga memperkuat kepercayaan pembeli internasional terhadap kualitas produk Indonesia.

“Saya sangat berharap kegiatan ini tidak hanya membuka pintu transaksi bisnis, tetapi juga  memperkuat kepercayaan pembeli internasional terhadap kualitas produk Indonesia,” ungkap Ari.

Sementara itu, Direktur AM by Anggiasari, Anggiasari, yang menjadi salah satu peserta kegiatan jejaring bisnis, mengapresiasi inisiatif Kemendag dalam mempertemukan pelaku usaha dengan perwakilan negara mitra.

“Melalui kegiatan ini, kami dapat mengetahui potensi dan peluang kerja sama dengan berbagai  negara. Ke depan, kami berharap semakin banyak kegiatan seperti ini yang difasilitasi oleh  Kemendag,” tutur Anggiasari.

Senada, Direktur Utama VAIA Edgar Maulana yang juga menjadi peserta kegiatan jejaring bisnis memberikan apresiasinya dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke depannya.

“Terima kasih kepada Kemendag yang telah mempertemukan pelaku usaha dengan buyer dari  negara-negara Asia dan Eropa. Semoga kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi  UMKM Indonesia dan terus berlanjut di masa mendatang,” ujar Edgar.

Tags: JMFW 2026
Previous Post

Generali Luncurkan Kampanye Global #HereNow, Dorong Masyarakat Siapkan Keamanan Finansial Masa Depan

Next Post

Dukung Jenama Lokal di Hari ke-3 JMFW 2026, Wamendag Roro: Maju Terus dan Semangat Berkarya!

Next Post
Dukung Jenama Lokal di Hari ke-3 JMFW 2026, Wamendag Roro: Maju Terus dan Semangat Berkarya!

Dukung Jenama Lokal di Hari ke-3 JMFW 2026, Wamendag Roro: Maju Terus dan Semangat Berkarya!

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Living Lab Ventures (LLV) Luncurkan Program Japan Thematic Fund, Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Kolaborasi Strategis Jepang dan Asia Tenggara

Living Lab Ventures (LLV) Luncurkan Program Japan Thematic Fund, Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Kolaborasi Strategis Jepang dan Asia Tenggara

10 November 2025

MR.D.I.Y. Raih Penghargaan Kategori FMCG di ASEAN Business Awards

MR.D.I.Y. Raih Penghargaan Kategori FMCG di ASEAN Business Awards

10 November 2025

Dukung Jenama Lokal di Hari ke-3 JMFW 2026, Wamendag Roro: Maju Terus dan Semangat Berkarya!

Dukung Jenama Lokal di Hari ke-3 JMFW 2026, Wamendag Roro: Maju Terus dan Semangat Berkarya!

10 November 2025

Perkuat Ekspor Modest Fashion dan Kosmetik Halal, Kemendag Fasilitasi Jejaring Bisnis Perwakilan Empat Negara

Perkuat Ekspor Modest Fashion dan Kosmetik Halal, Kemendag Fasilitasi Jejaring Bisnis Perwakilan Empat Negara

10 November 2025

Generali Luncurkan Kampanye Global #HereNow, Dorong Masyarakat Siapkan Keamanan Finansial Masa Depan

Generali Luncurkan Kampanye Global #HereNow, Dorong Masyarakat Siapkan Keamanan Finansial Masa Depan

10 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine