Selasa, 2 Desember 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Otomotif

Permata Bank GJAW 2025 Ditutup dengan Meriah Tujuan Akhir Tahun Para Pecinta Otomotif

2 Desember 2025
in Otomotif
Permata Bank GJAW 2025 Ditutup dengan Meriah Tujuan Akhir Tahun Para Pecinta Otomotif
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – Permata Bank GAIKINDO Jakarta Auto Week (Permata Bank GJAW) 2025, yang diinisiasi oleh GAIKINDO bersama Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, resmi berakhir pada Minggu, 30 November 2025. Pameran otomotif terbesar dan terlengkap di akhir tahun ini ditutup dengan meriah dan sukses, catatkan capaian positif bagi seluruh pecinta otomotif, peserta, dan industri otomotif Indonesia.

Sejak hari pertama penyelenggaraannya, Permata Bank GJAW 2025 berhasil menarik perhatian tidak hanya dari pelaku industri, tetapi juga memperoleh dukungan penuh dari pemerintah. Permata Bank GJAW 2025 dibuka oleh Menteri Perindustrian yang diwakili oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Setia Diarta, menjadi bukti nyata dukungan pemerintah terhadap penyelenggaraan pameran ini. Selain itu, pada Selasa (25/11) Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Febrian Alphyanto Ruddyard, juga hadir secara langsung untuk meninjau para peserta pameran. Tidak hanya itu, pada Sabtu (29/11) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, turut mengunjungi seluruh area pameran serta memberikan apresiasi terhadap keberlangsungan acara ini.

Pameran Permata Bank GJAW 2025 juga mendapatkan respon positif dari para peserta, yang menyatakan kepuasannya terhadap penyelenggaraan Permata Bank GJAW 2025, yang hadir lebih besar dari penyelenggaraan sebelumnya dan waktu penyelenggaraan di akhir tahun menjadi pilihan waktu yang sangat tepat dan efektif.

Putu Juli Ardika, Ketua Umum GAIKINDO, mengungkapkan rasa puas dan bangga atas suksesnya penyelenggaraan Permata Bank GJAW 2025, “Saya sangat bangga dengan pelaksanaan Permata Bank GJAW 2025 yang berhasil terlaksana dengan lancar, dan menarik perhatian banyak pihak, mulai dari pemerintah, pemangku industri, hingga pengunjung yang jumlahnya meningkat signifikan dari tahun sebelumnya. Dan tentunya kami juga berharap hasil akhirnya nanti juga sesuai dengan tujuan utama kami, yaitu mendorong peningkatan penjualan kendaraan menjelang akhir tahun,” ujar Putu.

Pameran ini membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melihat, mencoba, dan membeli berbagai pilihan kendaraan dengan beragam penawaran menarik yang hanya tersedia di Permata Bank GJAW 2025. Menurut Putu, peran lembaga pembiayaan Permata Bank sebagai sponsor utama sangat membantu pengunjung dalam melakukan transaksi sepanjang pameran berlangsung.

Permata Bank GJAW 2025: Ajang Pameran Di akhir Tahun yang Tepat Sasaran

Diikuti oleh lebih dari 80 merek dari industri otomotif yang terdiri dari terdiri dari 33 merek kendaraan penumpang dan komersial, termasuk BAIC, BMW, BYD, Changan, Citroen, Chery, Daihatsu, Denza, DFSK, Ford, GAC Aion, Geely, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jeep, Jetour, Lepas, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Polytron, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast dan Wuling hingga segmen kendaraan roda dua, sebanyak 10 merek berpartisipasi yaitu Aprilia, DIBAO, Indomobil E-Motor, Moto Guzzi, Polytron, Piaggio, Royal Enfield, Scomadi, Vespa dan Yamaha. Selain itu, dua merek karoseri nasional yaitu Adiputro dan Tentrem turut berpartisipasi bersama lebih dari 45 merek industri pendukung otomotif, mulai dari suku cadang, aksesori, audio, perawatan kendaraan, hingga produk gaya hidup otomotif.

Ketua Harian sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran dan Konferensi, Anton Kumonty, menyatakan bahwa antusiasme pengunjung Permata Bank GJAW 2025 sangat luar biasa. “Pengunjung terlihat mengalir sepanjang penyelenggaraan Permata Bank GJAW 2025, sejak hari pertama hingga hari terakhir, jumlah pengunjung terus menunjukkan peningkatan yang stabil, dengan total 196.807pengunjung hadir selama Permata Bank GJAW 2025, naik 35% dari catatan di penyelenggaraan sebelumnya, untuk pameran yang baru berumur 4 tahun ini adalah prestasi yang sangat luar biasa,” ungkap Anton.

Menurutnya, adanya beragam penawaran, promo menarik dan kemudahan pembiayaan dari Permata Bank sebagai sponsor utama, hingga berbagai program yang dihadirkan para peserta, menjadi kombinasi yang mampu menarik minat pengunjung. Beberapa program yang menjadi tujuan di Permata Bank GJAW 2025 ini adalah program test drive, Indoor EV test drive dan test ride yang ditunjang oleh ketersediaan unit kendaraan yang melimpah, turut memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung dalam mencoba kendaraan yang mereka minati sebelum mengambil keputusan pembelian. Selama sepuluh hari penyelenggaraan, tercatat lebih dari 1.600 trip test drive dan lebih dari 2.000 trip test ride dilakukan oleh pengunjung.

Rangkaian acara pendukung lainnya juga menjadi magnet tersendiri. Sepanjang pameran, berbagai aktivitas komunitas otomotif seperti parade 1.000 mobil, Permata Bank GJAW Underground Meet Up, Diecast on GJAW, hingga Campervan Show, berhasil menarik lebih dari 5.000 peserta dari ratusan komunitas. Kegiatan motorsport yang digelar sejak hari pertama hingga hari terakhir pun menunjukkan antusiasme yang tinggi, dengan banyaknya peserta yang mengikuti setiap sesi yang dijadwalkan. Tak ketinggalan, kegiatan untuk keluarga seperti push bike competition dan paper art craft competition juga langsung penuh sejak pendaftaran dibuka.

Anton juga menekankan, sejalan tujuan utama  penyelenggaraan Permata Bank GJAW 2025, yaitu mendorong peningkatan penjualan  kendaraan bermotor menjelang akhir tahun, GAIKINDO menerima informasi dari para peserta bahwa  hasil yang dicatatkan sangat positif dan sesuai yang diharapkan. “Meski proses  pengumpulan data transaksi masih berlangsung, Kami optimis hasil transaksi juga  akan sangat baik, harapannya dapat sejalan dengan kenaikan yang juga dicatat  dari kehadiran pengunjung,” tutur Anton.

Dengan berbagai masukan positif yang diterima, untuk kembali menggairahkan pasar otomotif Indonesia, GAIKINDO menetapkan bahwa GJAW 2026 akan kembali diselenggarakan pada penghujung tahun depan, tentunya dengan berbagai perbaikan positif serta inovasi untuk terus memberikan dampak positif bagi industri otomotif dan ekonomi Indonesia.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, tentang Jakarta Auto Week dan berbagai penawaran menarik yang diberikan, ikuti Instagram @JakartaAutoWeek dan website www.jakartaautoweek.com.

Tags: Anton KumontyGaikindoPermata Bank GJAW 2025Putu Juli Ardika
Previous Post

Ketua Forum QHSE Konstruksi, Subhkan: K3 Jadi Bagian Penting Budaya Kerja Perusahaan

Next Post

DYAN Optimis Raih Pertumbuhan di Kuartal IV Tahun 2025

Next Post
DYAN Optimis Raih Pertumbuhan di Kuartal IV Tahun 2025

DYAN Optimis Raih Pertumbuhan di Kuartal IV Tahun 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

DYAN Optimis Raih Pertumbuhan di Kuartal IV Tahun 2025

DYAN Optimis Raih Pertumbuhan di Kuartal IV Tahun 2025

2 Desember 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Tren Tabungan Haji Terus Tumbuh di Tengah Penurunan Biaya Haji 2026

1 Desember 2025

Milad 35 Tahun JNE Gaungkan “Bergerak Bersama”, Implementasikan Filosofi “Berbagi, Memberi dan Menyantuni”

Milad 35 Tahun JNE Gaungkan “Bergerak Bersama”, Implementasikan Filosofi “Berbagi, Memberi dan Menyantuni”

1 Desember 2025

Giatkan Literasi, Asosiasi DPLK Ajak Masyarakat Investasi Pensiun Syariah

Giatkan Literasi, Asosiasi DPLK Ajak Masyarakat Investasi Pensiun Syariah

1 Desember 2025

Easycash Kolaborasi dengan Ikatan Alumni SBM ITB Gelar Kegiatan Edukasi Literasi Keuangan

Easycash Kolaborasi dengan Ikatan Alumni SBM ITB Gelar Kegiatan Edukasi Literasi Keuangan

1 Desember 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine