Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

PermataBank Implementasikan BI-FAST, Transfer Saldo GoPay ke Bank Cepat dan Aman

19 Mei 2023
in Business
PermataBank Raih Properti Indonesia Award (PIA) 2022
0
SHARES
1
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Transaksi menggunakan e-wallet kian populer dengan memberi kemudahan pembayaran cashless. Hal ini didukung data dari Bank Indonesia yang mencatat bahwa nilai transaksi uang elektronik tumbuh 26% Year-on-Year (YoY) pada tahun 2022 dan diperkirakan akan terus bertumbuh. Melihat kebutuhan nasabah yang terus meningkat, PermataBank berkolaborasi dengan GoPay untuk memberikan kemudahan masyarakat melakukan transfer saldo GoPay ke Bank dengan akses BI-FAST.

Fitur ini memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat, tersedia setiap saat dengan biaya yang lebih rendah, dan juga memiliki batas maksimal transaksi nominal hingga IDR 250 juta/transaksi. Inisiatif terbaru ini didukung oleh teknologi PermataAPI yang merupakan salah satu yang terdepan di industri perbankan Indonesia.

Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking PermataBank mengungkapkan, “Saat ini pembayaran menggunakan metode non-tunai semakin diminati masyarakat. Kerja sama PermataBank dengan GoPay melalui pengaplikasian layanan BI-FAST melalui jalur API kami membuktikan keunggulan teknologi PermataAPI dalam upaya untuk meningkatkan layanan terbaik bagi nasabah dengan bekerja sama dengan mitra strategis yang mengedepankan inovasi dan teknologi untuk kemajuan perekonomian Indonesia.” 

Menurut Darwin, transaksi nasabah masih didominasi dari sisi financial transaction seperti transfer, purchase/payment dan lainnya. Namun, untuk non-financial transaction pun juga terus berkembang terutama yang menyangkut lifestyle dan kebutuhan sekunder nasabah. Untuk mendukung hal tersebut, PermataBank terus memperkuat platform digital channel serta menjalin kerjasama dengan para mitra seperti payment gateway (Midtrans, Xendit, Doku), e-commerce (Tokopedia), blockchain (Contour), dan perusahaan-perusahaan terkemuka berbasis teknologi lainnya untuk membangun ekosistem digital banking yang dapat meningkatkan produktivitas nasabah.

PermataBank adalah salah satu Bank pertama yang memperkenalkan layanan API di Indonesia dan hingga saat ini telah memfasilitasi lebih dari 150 layanan termasuk diantaranya: pembukaan rekening digital, pembayaran, transfer, top-up uang elektronik, isi ulang voucher games, dan masih banyak lagi. Saat ini PermataBank telah melakukan kerja sama API dengan lebih dari 2000 bisnis partner yang diantaranya bergerak di bidang: Fintech, Sekuritas, Payment Gateway, hingga E-Commerce.

“Kami selalu mendengar dan memahami kebutuhan nasabah yang semakin dinamis, terutama dalam hal transaksi perbankan. Untuk itu, PermataBank terus mengadopsi dan mengimplementasi teknologi terkini yang mudah, cepat, dan aman digunakan oleh semua generasi untuk memenuhi semua kebutuhan layanan dan produk perbankan sehari-hari mereka,” tutup Darwin.

Post Views: 301
Tags: Permata Bank
Previous Post

“Fintech Policy Forum 2023 – IFSOC: Menjaga Momentum Inovasi

Next Post

Pacu Bisnis KPR, Bank Muamalat Berikan Margin Spesial

Next Post
Pacu Bisnis KPR, Bank Muamalat Berikan Margin Spesial

Pacu Bisnis KPR, Bank Muamalat Berikan Margin Spesial

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine