Jumat, 3 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

PermataBank Mendukung Perempuan Muda Indonesia Berkompetisi di Bisnis Berbasis Digital  

30 November 2023
in Business
PermataBank Mendukung Perempuan Muda Indonesia Berkompetisi di Bisnis Berbasis Digital   

Para peserta PermataYouthPreneur 2023.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PermataBank melalui PermataHati mengumumkan pemenang program PermataYouthPreneur (PYP) 2023 yang merupakan wadah untuk melatih, mengembangkan, dan menguji kemampuan generasi muda Indonesia yang bertekad menjadi pendiri bisnis rintisan atau start up, untuk menjadi profesional di bidang teknologi dalam bidang kewirausahaan digital.

Mengangkat tema “WomenDigipreneur: Inovasi Digital untuk UMKM Indonesia”, PermataBank mendukung penuh talenta perempuan-perempuan muda Indonesia untuk mengembangkan ide dan potensi, serta berinovasi demi kemajuan UMKM di Indonesia berbasis digital.

Lebih dari 3.000 perempuan muda dari 36 provinsi dan 1.250 institusi pendidikan meliputi SMA, SMK, Politeknik dan Universitas turut mendaftar untuk mengikuti program ini. Semua pendaftar pun berkesempatan untuk mendapatkan kursus UI/UX Dasar dan kelas Literasi Finansial secara gratis. Setelah melalui seleksi, 100 peserta mendapatkan serangkaian kelas Digital Product Development, dimana mereka mulai mengembangkan ide dan inovasi produk digital untuk menjawab tantangan yang diberikan.

Pelatihan juga diperkaya dengan kelas-kelas soft skill, seperti pembuatan Pitch Deck dan kemampuan presentasi di hadapan calon investor, hingga bekal pengetahuan lainnya seperti kelas pengenalan terhadap peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan bermanfaat bagi peserta, baik jika mereka menjadi entrepreneur maupun bekerja profesional.

Fokus PYP terhadap penerima manfaat perempuan muda tahun ini sejalan dengan salah satu poin dalam Deklarasi Bali, sebagai komitmen dari pertemuan para pimpinan negara G20 pada November 2022 yang lalu. Tertuang dalam pernyataan dalam poin tersebut, bahwa pemerintah negara G20 berkomitmen menaruh perhatian terhadap pemberdayaan wanita sebagai inti dari upaya melaksanakan pemulihan inklusif pasca pandemi, salah satunya dengan memberikan akses pendidikan setara dan berkualitas bagi perempuan, termasuk dalam bidang Science, Technology, Engineering, and Math (STEM). Hal tersebut diperkuat dengan data hasil riset yang dilakukan Bank Dunia dan McKinsey, Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital pada tahun 2023.

Glenn Ranti, Division Head, Corporate Communications PermataBank yang hadir dalam acara mengatakan, “PermataBank bertekad untuk mendukung dan mengajak lebih banyak generasi muda Indonesia, khususnya perempuan, dengan minat dalam bidang teknologi, digital dan wirausaha untuk menggali dan mengembangkan potensi mereka melalui program PYP. Kami berharap mereka bisa turut berkontribusi sebagai talenta digital, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dengan mendirikan usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan.”

Dalam pelaksanaan PYP kali ini, PermataHati berkolaborasi dengan Skilvul yang merupakan sebuah platform pendidikan teknologi yang menyediakan konten pembelajaran keterampilan digital dengan metode “blended-learning” dalam bentuk online maupun offline. Kebutuhan infrastruktur dan platform digital semakin meningkat, sesuai dengan data mengenai peluang ekonomi digital di Indonesia yang berkembang pesat dari tahun 2019 ke 2021 sebesar 42%. Namun antara kebutuhan tersebut dengan ketersediaan talenta digital di Indonesia masih belum berjalan beriringan. Untuk itu, kolaborasi antara PermataBank dan Skilvul menjadi sangat bermanfaat untuk dapat mempersiapkan ketersediaan talenta lebih baik dan lebih banyak lagi.

Amanda Simanjuntak, Co-Founder dan Chief of Product & Content Skilvul mengatakan, “Objektif dari program PermataYouthPreneur ini sejalan dengan visi dan misi Skilvul, yaitu menciptakan sejuta talenta digital untuk Indonesia. Kami melihat generasi muda kita memiliki potensi yang sangat besar dalam hal ini, apalagi berdasarkan pengalaman kami, tidak sedikit talenta digital lulusan program Skilvul yang tidak memiliki latar belakang pendidikan teknologi dan digital, namun ternyata mereka bisa mengikuti pelajaran dan berkecimpung secara profesional dalam dunia ini. Kami berharap PermataYouthPreneur menjadi pengalaman yang bermakna bagi para pesertanya, dan program ini bisa terus menjadi salah satu platform skill development pilihan bagi perempuan yang memiliki ketertarikan terhadap dunia digitalpreneurship.”

Adapun pemenang PermataYouthPreneur 2023 dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari perempuan-perempuan perwakilan PermataBank, Skilvul, Otoritas Jasa Keuangan dan Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) Kemendikbudristek terkait keunggulan ide peserta finalis berdasarkan aspek kualitas presentasi, relevansi produk, inovasi, kualitas desain produk, dan kenyamanan penggunaan produk adalah:

●           Pemenang 1: Kelompok “Manager Wang”, dengan inovasi produk aplikasi seluler yang dirancang untuk membantu dan mempermudah manajemen keuangan pemilik UMKM.

●           Pemenang 2: Kelompok “Glowlab”, dengan inovasi berupa aplikasi yang membantu konsumen mengetahui kebutuhan perawatan kulit wajah mereka, dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menganalisis permasalahan kulit pada wajah, memberikan rekomendasi produk-produk lokal dari UMKM, hingga melakukan transaksi pembelian.

●           Pemenang 3: Kelompok “Optimus”, dengan inovasi sebuah website business management tools bernama “Optima” yang membantu UMKM mendapatkan profit optimal melalui berbagai fitur manajemen finansial.

●           People’s Choice Award: Kelompok “Digitapreneur Alliance”, dengan inovasi sebuah website bernama Rumah UMKM yang memberikan solusi digital untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM melalui fitur forum, kolaborasi, dan bimbingan mentor. Khusus untuk kategori ini, juara dipilih berdasarkan pengambilan suara (voting) melalui Youtube yang dibuka untuk umum.  

Atas prestasinya, para pemenang ini berhak atas hadiah tabungan dan kesempatan beasiswa bootcamp bersama Skilvul dengan total nilai sebesar 62 juta rupiah.

 

Tags: PermataBank
Previous Post

Rayakan Pergantian Tahun dengan Menikmati Berbagai Event Musik bersama tiket.com

Next Post

23 Tahun Unilever Indonesia Foundation Jangkau Puluhan Juta Masyarakat, Puluhan Provinsi, Puluhan Ribu Sekolah di Indonesia

Next Post
23 Tahun Unilever Indonesia Foundation Jangkau Puluhan Juta Masyarakat, Puluhan Provinsi, Puluhan Ribu Sekolah di Indonesia

23 Tahun Unilever Indonesia Foundation Jangkau Puluhan Juta Masyarakat, Puluhan Provinsi, Puluhan Ribu Sekolah di Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aice Hadirkana “Aice Got You! Panggung Crispymu!”, Panggung Hiburan Seru untuk Semua

Aice Hadirkana “Aice Got You! Panggung Crispymu!”, Panggung Hiburan Seru untuk Semua

3 Oktober 2025

EDENA Egypt Secures Strategic Cooperation with UN-Affiliated CEDARE, Unlocking 22 Arab Nations’ Carbon Markets Worth $100 Billion

EDENA Egypt Secures Strategic Cooperation with UN-Affiliated CEDARE, Unlocking 22 Arab Nations’ Carbon Markets Worth $100 Billion

3 Oktober 2025

Oona Insurance Gandeng Green SM, Berikan Penumpang Proteksi Kehilangan Barang dan Kecelakaan

Oona Insurance Gandeng Green SM, Berikan Penumpang Proteksi Kehilangan Barang dan Kecelakaan

3 Oktober 2025

Jakarta Premium Outlets Melangkah Menuju Masa Depan Berkelanjutan

Jakarta Premium Outlets Melangkah Menuju Masa Depan Berkelanjutan

3 Oktober 2025

Living Lab Ventures (LLV) Jalin Kerja Sama Strategis dengan IGPI Singapore

Living Lab Ventures (LLV) Jalin Kerja Sama Strategis dengan IGPI Singapore

3 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine