Tingginya angka permintaan hunian di kalangan milenial Indonesia diyakini akan terus bertumbuh ke depannya.Berdasarkan data dari Indonesia Property Market, pada tahun 2022 terjadi peningkatan permintaan hunian secara kuartal sebesar 12,4 persen. Peningkatan itu sendiri dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Salah satunya adalah mulai bangkitnya perekonomian Indonesia pasca pandemik.
Melihat potensi tersebut, Perumnas terus gencar berinovasi dalam menyediakan hunian yang tidak hanya berkualitas, namun juga terjangkau. Adanya pemahaman akan kebutuhan pasar yang dipadupadankan dengan kolaborasi beberapa institusi, mendorong Perumnas meluncurkan campaign “Sekarang Gampang Punya Rumah”.
Kampanye ini diluncurkan bertepatan dengan perayaan Hari Perumahan Nasional (Harpernas) 2023. Adapun tujuan dari diluncurkannya kampanye ini adalah untuk mengedukasi masyarakat akan manfaat kepemilikan hunian Perumnas yang saat ini semakin mudah dan terjangkau.
Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan bahwa pihaknya memahami situasi pasar di Indonesia saat ini. “Kami memahami akan tingginya minat milenial untuk punya rumah saat ini, maka dari itu dengan adanya momen Hari Perumahan Nasional.”
“Kami tawarkan inovasi dan ragam program yang bertujuan memberikan kemudahan kepemilikan hunian untuk masyarakat,” kata Budi. Perumnas sendiri berusaha untuk menjadi penyambung kesenjangan antara impian memiliki rumah sendiri dan kenyataan yang seringkali penuh dengan tantangan finansial.
Sekarang masyarakat lebih gampang untuk punya rumah, administrasi pembeliannya sudah anti ribet, terjangkau juga, Rp780 ribu sudah bisa langsung akad dengan cicilan yang setara mulai dari Rp49 ribu per hari,” tutur Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Imelda Pohan.
“Melalui kampanye ‘Sekarang Gampang Punya Rumah’, Perumnas membuktikan bahwa kepemilikan rumah bukan lagi mimpi yang jauh dari jangkauan, melainkan suatu tujuan yang dapat diwujudkan dengan dukungan yang tepat dan komitmen dari Perumnas.” “Beragam profesi dapat diakomodir baik itu dari teman-teman milenial, youtuber, influencer, pasangan muda, karyawan ataupun pekerja non bankable juga gampang mempunyai rumah, secara administrasi pun mudah yang tentunya tetap memenuhi ketentuan perbankan,” tandasnya.