Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Phapros Luncurkan 6 Produk Baru Hasil Inovasi Riset

18 Juni 2024
in Berita, Business, Daerah
Phapros Luncurkan 6 Produk Baru Hasil Inovasi Riset
0
SHARES
11
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – Sepanjang 2024 ini, PT Phapros Tbk memiliki berbagai inisiatif strategis untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya. Perusahaan yang merupakan bagian dari holding BUMN farmasi tersebut berkomitmen untuk menelurkan sejumlah produk baru yang akan menjadi growth engine bagi Perseroan. Plt Direktur Utama PT Phapros Tbk, Ida Rahmi Kurniasih menyampaikan bahwa tahun ini Phapros akan memiliki enam nomor ijin edar atas produk baru, yang keseluruhannya merupakan produk hasil pengembangan internal dari Tim R&D Phapros.

Di mana empat dari enam produk baru tersebut nantinya akan diperuntukkan untuk upaya preventif dan promotif terapi untuk anak.

“Kami mengembangkan produk anak saat ini dengan teknologi formulasi sediaan obat yang lebih canggih, dimana bentuk sediaan yang nantinya akan kami luncurkan adalah bentuk sediaan seperti permen gummy dan juga tablet hisap sehingga akan lebih disukai oleh anak,” tuturnya saat ditemui di acara temu media secara daring, Jakarta (13/6) bersama Direktur Pemasaran Maraja Jeson Siregar serta Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM Yudhi Rangkuti.

Ida mengakui, saat ini Phapros mulai menaruh perhatian khusus pada kesehatan anak, mengingat Indonesia saat ini adalah negara yang memiliki bonus demografi, dan sebagian penduduk Indonesia pada 2045 nanti berada pada usia produktif, yakni antara 15 hingga 64 tahun. Oleh karena itu, anak-anak saat ini harus di dukung pertumbuhan dan kesehatannya agar di 2045 nanti akan menjadi generasi penerus bangsa yang unggul.

Sejalan dengan program dari Phapros, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia juga memprioritaskan pelayanan kesehatan dasar (primer) dengan mendorong upaya promotif, preventif, dan pemanfaatan teknologi pada lima prioritas yaitu, peningkatan kesehatan ibu dan anak, percepat perbaikan gizi masyarakat, pengendalian penyakit seperti HIV, malaria, dan tuberculosis, pembudayaan gerakan masyarakat sehat, serta penguatan fasilitas kesehatan.

“Selain empat produk baru terkait segmen anak, dua produk lainnya adalah agen terapi untuk tuberculosis dan Antibiotik Injeksi. Kami optimis keenam produk ini akan menjadi katalisator pertumbuhan bisnis Phapros ke depan bersama dengan produk-produk yang sudah ada saat ini,” tambah Ida.

Hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Badan Pusat Statistik (BPS) mengestimasikan, anak usia dini 0-6 tahun di Indonesia mencapai 30,2 juta jiwa pada Maret 2023 yang lalu. Angka itu setara 10,91% dari total penduduk Indonesia. Sementara kasus tuberculosis di Indonesia berdasarkan data Kementerian Kesehatan menunjukkan terjadi peningkatan pada 2023 dan penderita TB sebanyak 820.789 kasus yang ditemukan dari estimasi 1.060.000 kasus.

“Artinya, pasar obat untuk anak itu cukup besar di Indonesia. Termasuk juga untuk penderita penyakit TB. Di sinilah Phapros mengambil peran,” tutupnya.

Post Views: 7,062
Tags: Phapros
Previous Post

PMI Lanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Next Post

Sinergi Universitas Pertamina dan Bappenas, Dorong TPB Sektor Pendidikan

Next Post
Sinergi Universitas Pertamina dan Bappenas, Dorong TPB Sektor Pendidikan

Sinergi Universitas Pertamina dan Bappenas, Dorong TPB Sektor Pendidikan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

TUMI Perkenalkan Wei Daxun Duta Merek Baru untuk Asia Pacific

17 Agustus 2025

Kolaborasi Manulife Aset Manajemen Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation Dorong Inovasi Pendidikan Dasar

Kolaborasi Manulife Aset Manajemen Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation Dorong Inovasi Pendidikan Dasar

17 Agustus 2025

Shopee: Sukses Berkarya Sebelum 30, Kisah Project 1945 Angkat Aroma Indonesia dalam Parfum

Shopee: Sukses Berkarya Sebelum 30, Kisah Project 1945 Angkat Aroma Indonesia dalam Parfum

17 Agustus 2025

Rayakan HUT RI ke- 80 PNM Gelar Lomba Mewarnai

Rayakan HUT RI ke- 80 PNM Gelar Lomba Mewarnai

17 Agustus 2025

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine