Kamis, 3 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Prodia Catat Perbaikan Pertumbuhan Pendapatan di Kuartal III-2024

31 Oktober 2024
in Business
Prodia Siapkan Sejumlah Strategi Bisnis Hadapi Tantangan dan Peluang Tahun 2024

Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk - Dewi Muliaty (tengah)

0
SHARES
6
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode saham: PRDA) mencatatkan perolehan pendapatan positif sebesar Rp1.598 miliar di kuartal-III 2024, terkoreksi sebesar 0,9% dari kuartal-III tahun lalu.  Namun demikian, perolehan ini menunjukkan perbaikan positif sebesar 3.8% dari kinerja pendapatan kuartal-II 2024.

Melalui perolehan pendapatan tersebut, Perseroan mampu menunjukkan resiliensinya terhadap dinamika industri kesehatan di Indonesia di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik. Hal ini terbukti dengan kinerja keuangan positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp194 miliar pada kuartal-III 2024.

Untuk mengejar pertumbuhan pendapatan, Perseroan tengah mempersiapkan sejumlah strategi bisnis yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2024 dan direncanakan menjadi pilot program di tahun 2025. Diharapkan strategi ini mampu mempertahankan dan berkontribusi terhadap kinerja bisnis Perseroan, di tengah ketidakpastian situasi ekonomi nasional.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, mengungkapkan Perseroan optimis memperoleh pertumbuhan yang positif hingga akhir tahun 2024.

“Hingga kuartal-IV 2024, beberapa program khusus akan dilaksanakan, termasuk peringatan Hari Kesehatan Nasional yang didukung dengan berbagai program untuk meningkatkan kontribusi pendapatan.  Optimisme ini juga didorong dengan dengan meningkatnya permintaan pemeriksaan kesehatan dari corporate client. Meskipun segmen corporate  client di kuartal-III dinilai cukup menantang karena adanya kompetisi yang relatif ketat, diharapkan diskusi dan proyeksi yang lebih baik dapat muncul di kuartal-IV.  Respon positif dari Hari Kesehatan Nasional di November nanti, diharapkan mampu menstimulasi pertumbuhan kinerja kuartal-IV dan menarik lebih banyak pelanggan walk-in hingga mampu mencapai target pertumbuhan positif. Sementara itu, Perseroan merasa telah mencapai target pembukaan cabang selama 9 bulan terakhir.” papar Dewi.

Dewi menambahkan, “Selain itu, Perseroan juga sedang dalam proses mempersiapkan business model  yang akan diimplementasikan di 89 cabang klinik dari 152 cabang Prodia yang tersedia. Melalui klinik ini, kami akan melakukan segmentasi dan kategorisasi pasar berdasarkan kekhasan di tiap daerahnya. Harapannya ini sesuai dengan voice of customer agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat untuk membedakan layanan yang disediakan antara Klinik Prodia dengan Laboratorium Klinik Prodia. Kemudian, kami juga masih akan terus melanjutkan penetrasi digital melalui aplikasi U by Prodia guna mendukung kemudahan dan kelengkapan layanan diagnostik yang kami tawarkan bagi pelanggan. Perseroan optimis sejumlah strategi yang telah disiapkan dapat menstimulasi pertumbuhan kinerja Perseroan.”

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Prodia, Liana Kuswandi, mengungkapkan bahwa pada kuartal III-2024, Perseroan berhasil mencatatkan kinerja yang menunjukkan perbaikan. “Kami mencatatkan perbaikan signifikan dalam pendapatan perusahaan pada kuartal ketiga 2024. Setelah kuartal pertama 2024 menunjukkan angka yang masih di bawah kuartal pertama 2022 dan 2021, kuartal kedua 2024 mulai menyamai pencapaian kuartal kedua 2023. Memasuki kuartal ketiga 2024, pendapatan terus meningkat, baik secara kuartalan maupun tahunan dibandingkan dengan kuartal ketiga 2023. Pertumbuhan ini mencerminkan kinerja yang semakin kuat dan menunjukkan keberhasilan strategi bisnis kami. Kami berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.”

Sebagai bagian dari komitmen untuk terus meningkatkan layanan dan inovasi, Prodia juga melaksanakan berbagai kegiatan sepanjang Kuartal III-2024. Prodia menggelar seminar dan diskusi ilmiah tentang pengembangan regenerative medicine sebagai hasil kolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU). Acara ini bertujuan untuk memperkuat pengetahuan tentang potensi terapi regeneratif dalam bidang kesehatan.

Selain itu, Prodia meresmikan cabang baru di Kota Wisata Cibubur yang menawarkan layanan diagnostik komprehensif dengan teknologi advanced. Di samping itu, Prodia mengadakan Prodia Scientific Day 2024 dengan fokus pada advanced precision medicine, untuk mendorong kolaborasi antara akademisi, peneliti, dan praktisi dalam menghadapi tantangan penyakit kompleks.

 

Post Views: 7,568
Tags: Prodia
Previous Post

Menyimak Potensi Karier di Industri Konstruksi untuk Generasi Muda

Next Post

Agung Podomoro Land Catatkan Penjualan dan Pendapatan Usaha sebesar Rp2,78 Triliun Per September 2024

Next Post
Agung Podomoro Land Catat Marketing Sales Rp 980 Miliar Januari-Juli 2024

Agung Podomoro Land Catatkan Penjualan dan Pendapatan Usaha sebesar Rp2,78 Triliun Per September 2024

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Great Place To Work® Umumkan penghargaan Best Workplaces™ Awards 2025 bagi 25 Perusahaan Terbaik di Indonesia

Great Place To Work® Umumkan penghargaan Best Workplaces™ Awards 2025 bagi 25 Perusahaan Terbaik di Indonesia

3 Juli 2025

Delegasi Uni Eropa dan Pemprov  Jawa Timur Pertegas Komitmen Implementasi Produksi Beras Berkelanjutan

Delegasi Uni Eropa dan Pemprov Jawa Timur Pertegas Komitmen Implementasi Produksi Beras Berkelanjutan

3 Juli 2025

RIIFO Kukuhkan Posisinya di Industri dengan Peluncuran RIIFO Solution di IndoBuildTech 2025

RIIFO Kukuhkan Posisinya di Industri dengan Peluncuran RIIFO Solution di IndoBuildTech 2025

3 Juli 2025

vivo Y19s Pro Resmi Diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran 2025

vivo Y19s Pro Resmi Diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran 2025

3 Juli 2025

YouGov: Pengeluaran Meningkat Mendorong Perubahan Cara Masyarakat Indonesia Menabung, Berutang, dan Berinvestasi

YouGov: Pengeluaran Meningkat Mendorong Perubahan Cara Masyarakat Indonesia Menabung, Berutang, dan Berinvestasi

3 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine