Kamis, 20 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Prodia Hadirkan Layanan Pembayaran Via Contact Centre

17 Februari 2023
in Business
Prodia Hadirkan Layanan Pembayaran Via Contact Centre
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Sebagai upaya untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh layanan pemeriksaan laboratorium, PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) menghadirkan fitur pembayaran Virtual Account & Kartu Kredit untuk pemesanan pemeriksaan melalui Kontak Prodia.

Kehadiran fitur pembayaran ini mengakomodir transaksi pembelian pelanggan yang memerlukan metode pembayaran secara real-time kapan saja dan dimana saja, untuk semua jenis pemeriksaan rutin dan esoterik, Walk-in serta layanan Home Service.

Direktur Digital Service Transformation & IT Prodia – Andri Hidayat mengatakan, kehadiran metode pembayaran baru ini adalah salah satu upaya Prodia dalam memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

“Sejak diluncurkan pada 2018 lalu, Kontak Prodia hadir sebagai jembatan komunikasi Perseroan kepada pelanggan. Seiring dengan berkembangnya gaya hidup dan meningkatnya kebutuhan pelanggan dalam memperoleh pemeriksaan laboratorium, Kontak Prodia terus beradaptasi dengan sejumlah inovasi teknologi yang berkembang pesat. Kedepannya, Prodia akan terus mengembangkan dan memperluas layanan untuk memberikan kemudahan akses layanan kesehatan yang all-in-one bagi pelanggan.” ujar Andri.

Contact Centre Manager Prodia – Saskia Yusliana Kusumah menambahkan, “Metode pembayaran yang baru dihadirkan ini memberikan beberapa keuntungan bagi pelanggan. Pelanggan bisa melakukan pembayaran untuk pembelian pemeriksaan baik kepada diri sendiri maupun orang lain. Pelanggan juga bisa menggunakan kode rujukan pemeriksaan yang diberikan oleh dokter online Prodia. Pelanggan terbebas dari antrian karena sudah teregistrasi dengan sistem data pelanggan Prodia. Secara keseluruhan, Kontak Prodia memudahkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan kesehatan di Prodia secara holistik”, ujar Saskia.

Berikut langkah-langkah melakukan pembayaran dengan metode Virtual Account & Kartu Kredit: 1. Pelanggan menghubungi Kontak Prodia melalui Call Center 1500-830 atau WhatsApp chat 0855-1500-830, kemudian pilih menu Pembelian. 2. Infokan data diri pasien, kontak aktif, nama pemeriksaan serta jadwal & lokasi pemeriksaan yang akan dilakukan. 3. Pelanggan akan menerima konfirmasi pemesanan dan link pembayaran melalui email. 4. Pembayaran dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih pelanggan dan mengikuti batas waktu pembayaran yang telah ditentukan. 5. Setelah pembayaran berhasil, pelanggan akan menerima konfirmasi pembayaran dan kode booking melalui email. 6. Simpan kode booking untuk kemudian ditunjukkan kepada petugas Laboratorium Prodia di cabang atau petugas Home Service saat akan melakukan pemeriksaan.

Kemudahan bertransaksi dalam genggaman berpotensi membuka peluang baru dalam sisi pengembangan akses dan sistem interoperabilitas bagi pelanggan. Kontak Prodia dapat menjadi pilihan utama bagi pelanggan untuk dapat merasakan efisiensi dan efektivitas mulai dari pemesananan, mengatur jadwal pemeriksaan, hingga metode pembayaran yang mudah, aman, dan cepat.

Kontak Prodia melayani pembelian pemeriksaan bagi pelanggan melalui Call Centre 1500-830 dari pukul 04.00 – WIB dan layanan chat WhatsApp 0855 1500830 yang tersedia 24 Jam. Kontak Prodia merupakan omnichannel komunikasi yang Prodia kembangkan sebagai pusat informasi seputar fasilitas dan layanan Prodia.

Selain Call Center, Prodia juga mengembangkan beberapa channel komunikasi lainnya seperti email info@prodia.co.id, media sosial Prodia (Facebook, Twitter, dan Instagram), channel digital Prodia melalui aplikasi Prodia Mobile App dan Prodia for Doctor.

Untuk memperkuat layanan komunikasi Prodia kepada pelanggan, Prodia juga menghadirkan chat bot TanyaProdia (TANIA) yang dapat diakses secara langsung melalui live chat di Whatsapp 08551500830; Telegram: @prodia.id; Facebook Messenger: @prodia.id, danmelalui website www.prodia.co.id.

Pada awal tahun 2023 ini, Kontak Prodia berhasil mendapatkan Contact Center Service Exellence Award 2023 untuk kategori Call Center Laboratorium terbaik dengan nilai tertinggi, dengan grade Exceptional dan Carre CC-CX rating Most Happy Customer yang diselenggarakan oleh konsultan Carre and Majalah Marketing.

Pemantauan kinerja Contact Center ini dilakukan selama tahun 2022 dengan penilaian performa yang didasari tiga customer touch point, yaitu Access, System & Procedure, dan People. Pencapaian tersebut adalah salah satu bukti komitmen dan konsistensi Prodia dalam memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.

Hingga akhir tahun 2022, terdapat lebih dari 800.000 interaksi pelanggan melalui seluruh channel Kontak Prodia. Jumlah traffic ini turut menandakan tingginya demand pelanggan terhadap kebutuhan layanan berbasis digital maupun online. Sehingga, Prodia akan terus berkomitmen dalam mengelola omnichannel Prodia ini agar dapat menghadirkan customer journey yang aman, nyaman dan terpercaya, yang dapat diakses oleh pelanggan kapan pun dan dimana pun.

Tags: Prodia
Previous Post

Hijra Bank Gelar ‘Sedekah Cahaya’, Bantu Masyarakat Karawang Listrik

Next Post

Lion Parcel Dukung Percepatan Distribusi Pos Indonesia 

Next Post
Lion Parcel Dukung Percepatan Distribusi Pos Indonesia 

Lion Parcel Dukung Percepatan Distribusi Pos Indonesia 

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine