Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Prodia Integrasikan Sistem dengan Aplikasi MyAdMedik@, Tingkatkan Pengalaman Pelanggan Akses Layanan Diagnostik

15 Mei 2025
in Business
Prodia Integrasikan Sistem dengan Aplikasi MyAdMedik@, Tingkatkan Pengalaman Pelanggan Akses Layanan Diagnostik

Oplus_16908288

0
SHARES
10
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, 14 Mei 2025 – PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) terus memperkuat layanan komprehensifnya demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Komitmen ini diwujudkan melalui integrasi sistem portal Prodia Link ke dalam salah satu layanan digital PT Administrasi Medika (AdMedika), yaitu aplikasi MyAdMedik@. Melalui kolaborasi ini, layanan unggulan Prodia kini semakin mudah diakses oleh pelanggan yang juga merupakan peserta AdMedika.

Pelanggan dapat menikmati kemudahan dalam memilih jenis dan lokasi pemeriksaan laboratorium, serta memantau proses pemeriksaan sampel—semua dalam satu genggaman lewat aplikasi MyAdMedik@. Kehadiran AdMedika melengkapi ekosistem layanan kesehatan Prodia, memberikan akses yang lebih seamless dan efisien bagi pelanggan.

Peresmian integrasi sistem Prodia Link pada aplikasi MyAdMedik@ ini dilakukan di Grha Prodia Utama, Jakarta Pusat dan dihadiri oleh Andri Hidayat selaku Digital Service Transformation & IT Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati selaku Business & Marketing Director  Prodia, Dian Prambini selaku Direktur Utama AdMedika, Muhamad Nasrun Ihsan selaku Direktur Marketing & Bisnis AdMedika, Danang Rizki Ginanjar selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko AdMedika, serta segenap jajaran manajemen Prodia maupun AdMedika.

Digital Service Transformation & IT Director Prodia, Andri Hidayat, mengapresiasi upaya kolaboratif antara Prodia dengan AdMedika demi membangun ekosistem digital kesehatan yang holistik dan efisien.

“Prodia berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan kesehatan yang terintegrasi, mudah diakses, dan berbasis teknologi. Kami menyambut baik kerja sama dengan AdMedika sebagai bentuk sinergi dalam memberikan kemudahan akses layanan diagnostik bagi para peserta AdMedika. Dukungan penuh dari infrastruktur digital kami termasuk sistem pendaftaran online sehingga memungkinkan proses pelayanan menjadi lebih cepat, efisien, dan personal. Kami memastikan bahwa ekosistem digital Prodia siap melayani kebutuhan peserta AdMedika secara menyeluruh, agar sejalan dengan misi kami untuk menjadi mitra kesehatan terpercaya melalui transformasi digital yang berkelanjutan,” ujar Andri.

Sejalan dengan yang disampaikan Digital Service Transformation & IT Prodia, CEO AdMedika Dian Prambini menyampaikan “Go Live Integrasi Prodia Link pada Aplikasi MyAdMedik@, ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami dalam menghadirkan layanan kesehatan digital yang praktis, cepat, dan user-friendly bagi peserta asuransi rekanan AdMedika. Inovasi ini merupakan salah satu milestone dalam perjalanan transformasi digital AdMedika,” ujar Dian Prambini, CEO AdMedika.

Prodia dan AdMedika menghadirkan sistem terintegrasi melalui fitur Provider Rekanan di aplikasi MyAdMedik@. Peserta dapat memilih jenis pemeriksaan, cabang Prodia yang akan dikunjungi, serta mengunggah surat rujukan dari dokter secara mudah.

Proses verifikasi berjalan otomatis dan pembayaran dapat dilakukan menggunakan fasilitas Biaya Penjaminan berupa plafon benefit kesehatan-di akun peserta AdMedika. Integrasi sistem Prodia dengan aplikasi MyAdMedik@ menawarkan sejumlah keunggulan bagi para peserta AdMedika, seperti proses validasi kepesertaan yang lebih mudah dan tidak perlu mengisi secara manual, dapat melakukan pemesanan dalam kurun waktu 3 (tiga) minggu sebelum tanggal pemeriksaan yang dipilih, tracking  hasil pemeriksaan sampel yang diperbaharui secara berkala melalui aplikasi. Aplikasi akan mengeluarkan notifikasi pengingat untuk peserta yang akan melakukan pemeriksaan di Prodia.

Selain itu, peserta yang telah melakukan pendaftaran tidak perlu mengantri karena sudah tersedia tombol fitur “Sudah Hadir” pada opsi pemesanan yang dilakukan.

Dalam kesempatan yang sama, Business & Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, menyampaikan “Tentunya kami melihat integrasi sistem ini memberikan kemudahan serta percepatan layanan bagi pelanggan dalam mengakses layanan Prodia. Kemudahan tersebut diharapkan dapat mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih kuat, sekaligus membuka peluang untuk menjangkau lebih banyak pelanggan yang ingin mengakses layanan diagnostik Prodia. Kami sangat menghargai kepercayaan AdMedika kepada Prodia melalui kolaborasi ini, karena Prodia menjadi mitra pertama AdMedika yang dapat melakukan bridging integrasi sistem dengan aplikasi MyAdMedik@. Kami optimis kerja sama ini terus memberikan manfaat bagi kedua belah pihak maupun para pelanggan.” Jelas Indriyanti.

Indriyanti menambahkan. “Integrasi sistem ini telah terhubung dengan 150 cabang Prodia di seluruh Indonesia (tidak termasuk Papua), memberikan kemudahan akses layanan bagi peserta AdMedika. Ke depannya, sistem ini akan terus dikembangkan dengan penambahan berbagai fitur baru, seperti penerimaan hasil pemeriksaan langsung oleh peserta, pengajuan pindah cabang pemeriksaan, serta opsi pembatalan registrasi. Pengembangan ini merupakan komitmen bersama Prodia dan AdMedika dalam meningkatkan kenyamanan dan efisiensi layanan kesehatan bagi seluruh peserta,” ujar Indriyanti.

Sejak tahun 2014, Prodia telah menjalin kerja sama strategis dengan AdMedika dalam menyediakan layanan kesehatan bagi seluruh peserta AdMedika. Kolaborasi ini semakin diperkuat melalui pemanfaatan interoperabilitas antara sistem Prodia Link dan sistem kepesertaan AdMedika, guna membangun ekosistem digital kesehatan yang lebih luas dan saling terkoneksi.

Sebagai bentuk komitmen terhadap transformasi digital, Prodia terus mengembangkan Prodia Link sebagai platform digital terintegrasi yang dirancang khusus untuk memudahkan akses layanan diagnostik bagi mitra korporat, klinik, dan institusi layanan kesehatan.

Melalui platform ini, pengguna dapat melakukan permintaan pemeriksaan dan memantau status sampel pemeriksaan secara real-time dalam satu sistem yang efisien. Kehadiran Prodia Link tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga menjamin akurasi data dalam pengelolaan layanan laboratorium. Dengan demikian, Prodia menawarkan solusi kolaboratif yang cepat, aman, dan terintegrasi secara digital bagi seluruh mitra layanan kesehatan.

#Prodia #Integrasi #Kolaborasi #TransformasiDigital #LayananDiagnostik

Post Views: 7,473
Tags: Prodia
Previous Post

Shopee Rayakan Hari Keluarga Sedunia Lewat Kisah Inspiratif Dhatu Rembulan dan UMKM Lokal

Next Post

Indonet Perkuat Infrastruktur Fiber Optik, Dukung Pertumbuhan Ekosistem Digital Indonesia

Next Post
Indonet Perkuat Infrastruktur Fiber Optik, Dukung Pertumbuhan Ekosistem Digital Indonesia

Indonet Perkuat Infrastruktur Fiber Optik, Dukung Pertumbuhan Ekosistem Digital Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine