Selasa, 21 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Prodia Perluas Layanan Diagnostik melalui Kemitraan Strategis di Tiga Negara Asia

17 Oktober 2025
in Business
Prodia Perluas Layanan Diagnostik melalui Kemitraan Strategis di Tiga Negara Asia
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) kembali perkuat kiprahnya sebagai laboratorium klinik rujukan nasional yang mampu bersaing di kancah Internasional.

Sebagai langkah strategis, Prodia resmi memperluas jejaring layanan diagnostik lintas negara melalui mekanisme rujukan ke Prodia dengan berkolaborasi bersama mitra strategis di tiga negara Asia, yakni Timor Leste, Taiwan, dan Malaysia.

Kolaborasi lintas negara ini menjadi bukti nyata kapabilitas Prodia dalam membangun jaringan layanan diagnostik regional yang terintegrasi, sekaligus memperkuat peran Indonesia dalam peta industri kesehatan global serta membuka peluang pemasukan devisa.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, menekankan bahwa perluasan jejaring layanan diagnostik lintas negara ini merupakan langkah strategis untuk membawa layanan diagnostik unggulan karya anak bangsa ke tingkat Internasional.

“Prodia menargetkan bisa menduduki posisi sebagai South East Asia (SEA) Referral Laboratory, dan berkolaborasi ke sejumlah negara di kawasan Asia menjadi pijakan awal menuju posisi tersebut. Kami yakin dengan membangun kolaborasi strategis di kawasan Asia, Prodia ingin menunjukkan bahwa layanan diagnostik unggulan karya negeri mampu bersaing di tingkat global. Selain memperkuat daya tawar Indonesia di sektor kesehatan, langkah ini juga berpotensi memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian melalui pemasukan devisa,” ungkap Dewi.

Sebagai tahap awal, Prodia menjalankan kerjasama Internasional ini melalui skema pengelolaan rujukan sampel laboratorium. Sampel dari mitra Internasional akan dikirimkan ke Prodia National Referral Laboratory (PNRL) yang menjadi pusat rujukan utama. PNRL yang telah mengantongi akreditasi Internasional, termasuk College of American Pathologist (CAP), berperan penting dalam memastikan standar mutu pemeriksaan tetap konsisten sesuai best practice Internasional sehingga pelanggan di berbagai negara dapat memperoleh hasil yang presisi dan dapat diandalkan.

Lebih dari sekedar rujukan sampel, kolaborasi ini juga membuka akses rujukan pasien. Dengan demikian, pasien yang melakukan medical tourism ke luar negeri tetap dapat melanjutkan rangkaian pemeriksaan laboratorium di Indonesia bersama Prodia.

Inisiatif ini memperkuat posisi Prodia sebagai mitra global yang menghadirkan continuity of care, sekaligus menjadikan Indonesia bagian penting dalam ekosistem layanan kesehatan Internasional.

Direktur Business & Marketing Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, menambahkan bahwa langkah strategis ini membuka peluang strategis untuk memperluas pasar sekaligus memperkuat daya saing layanan kesehatan Indonesia di tingkat regional.

“Kerjasama Internasional ini menjadi bukti nyata kapasitas Prodia dalam menghadirkan solusi diagnostik presisi yang telah diakui secara luas. Bagi pelanggan, langkah ini membuka kemudahan akses terhadap pelayanan kesehatan dengan standar yang konsisten, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Bagi para pemangku kepentingan, kolaborasi lintas negara ini memberikan nilai strategis karena semakin memperkuat positioning Prodia sebagai laboratorium rujukan yang kredibel di kawasan Asia.” ujar Indriyanti.

Melalui langkah strategis berskala Internasional ini, Prodia menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dan memperluas kolaborasi dalam menghadirkan layanan diagnostik berstandar global. Inisiatif ini juga sejalan dengan agenda keberlanjutan perusahaan untuk mendukung kemandirian industri kesehatan nasional dan memperkuat daya saing Indonesia di tingkat regional maupun global.

Dengan demikian, Prodia tidak hanya hadir sebagai penyedia layanan kesehatan, tetapi juga sebagai motor penggerak nilai tambah bagi bangsa di kancah Internasional.

Tags: Prodia
Previous Post

HUT ke-53 Tahun United Tractors: Bersatu, Bertransformasi, dan Bergerak Bersama Membangun Negeri

Next Post

Apa itu Tokenized Stock? Panduan Lengkap Investasi Saham Digital

Next Post
Apa itu Tokenized Stock? Panduan Lengkap Investasi Saham Digital

Apa itu Tokenized Stock? Panduan Lengkap Investasi Saham Digital

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

TikTok Shop by Tokopedia Berkomitmen Kembangkan Talenta Digital Indonesia dan Ekosistem LIVE Commerce Nasional

TikTok Shop by Tokopedia Berkomitmen Kembangkan Talenta Digital Indonesia dan Ekosistem LIVE Commerce Nasional

21 Oktober 2025

Alumni USC Bersatu Lewat Turnamen Padel Dukung Pensiunan Atlet Nasional Indonesia

Alumni USC Bersatu Lewat Turnamen Padel Dukung Pensiunan Atlet Nasional Indonesia

20 Oktober 2025

SING OUT LOUD 2025 Sukses Digelar, Siap Hadir Lebih Spektakuler Tahun 2026

SING OUT LOUD 2025 Sukses Digelar, Siap Hadir Lebih Spektakuler Tahun 2026

19 Oktober 2025

Prof Henry Indraguna: Program E10 Langkah Strategis Menuju Kemandirian Energi Nasional

Prof Henry Indraguna: Program E10 Langkah Strategis Menuju Kemandirian Energi Nasional

19 Oktober 2025

Chubb Life Indonesia Buka Customer Service Walk-In Baru

Chubb Life Indonesia Buka Customer Service Walk-In Baru

18 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine