Senin, 18 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

PT Bank Hibank Indonesia (hibank) Raih Penghargaan “Best Brand Awareness” dari The Iconomics

16 Desember 2023
in Business
PT Bank Hibank Indonesia (hibank) Raih Penghargaan “Best Brand Awareness” dari The Iconomics
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Secara berurutan, The Iconomics memberikan penghargaan Best Brand Awareness, sementara Bank Indonesia memberikan penghargaan Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Keuangan Terbaik kelompok bank berdasarkan modal inti (KBMI) 1 & 2, kepada hibank. 

Penghargaan Best Brand Awareness ini diberikan kepada brand perusahaan finansial dengan nilai awareness tertinggi di kelompok sub-industrinya. The Iconomics melakukan penilaian melalui survey yang melibatkan berbagai kelompok sub-industri, hal ini membuktikan keberhasilan hibank sebagai Bank Digital yang berfokus pada UMKM. hibank secara aktif meningkatkan kesadaran brand melalui kegiatan edukasi, literasi, dan promosi melalui beragam saluran media.

Jenny Wiriyanto, Direktur Utama PT Bank Hibank Indonesia, menyatakan komitmen hibank dalam memperkuat penetrasi pasar tanpa menyampingkan penerapan GCG di semua aspek proses bisnis dan terus meningkatkan strategi penguatan hubungan dengan masyarakat. Jenny mengungkapkan hal ini dalam keterangan pers, menyambut pencapaian dua penghargaan prestisius tersebut, pada (15/12) di Jakarta.

“Langkah komunikasi yang pro-pasar dengan produk yang bersifat customer centric, kami lakukan di berbagai aspek sosial, komersial dan strategik. Sebagai bank digital yang baru melakukan rebranding dan masih dalam proses transformasi,  kami menggaungkan komitmen kami dalam memberdayakan ekosistem UMKM sebagai orkestrator UMKM di Indonesia. Sebagai contoh, akhir Oktober lalu di Jakarta Marathon 2023, hibank menjadi bagian pada kegiatan besar Jakarta Marathon 2023  sebagai langkah perkenalan kami kepada publik dan pada hari Pahlawan 10 November, hibank meluncurkan campaign #everydayhiro,” jelas Jenny.

“Campaign #everydayhiro menggambarkan niat untuk bersama-sama melahirkan banyak pahlawan ekonomi dengan fokus memajukan ekonomi kerakyatan bersama puluhan juta UMKM. Dengan peluncuran #everydayhiro, hibank berharap para pelaku UMKM ini dapat menjadi hiro bagi diri, keluarga, atau lingkungan sekitarnya” ujar Jenny.

Business Model hibank untuk UMKM Ditopang oleh Tata Kelola Usaha yang baik 

Penghargaan Best Brand Awareness diakui Jenny sebagai motivasi bagi hibank untuk terus meningkatkan posisinya sebagai bank digital unggulan UMKM. Saat ini, hibank merancang strategi penguatan melalui pengembangan model bisnis baru dalam pembiayaan UMKM dengan memanfaatkan ekosistem dari berbagai komunitas terpilih.

Selain mengembangkan model bisnis, hibank melalakukan penguatan dan penyempurnaan governance dan manajemen risiko untuk mendukung oeprasional bisnis sebagai bank digital. hibank berupaya menjalankan proses bisnis yang agile dan adaptif, namun tetap mengedepankan prinsip prudential banking.

Upaya tersebut dijalankan hibank secara paralel dengan perbaikan tata kelola dan manajemen risiko yang sesuai dengan prinsip GCG. Sebagai bank digital yang menarget UMKM secara masif, hibank meyakini penerapan GCG amatlah krusial. Dengan konsisten, hibank menerapkan tata kelola yang baik dan infrastruktur keamanan sistem yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang masif di masa depan.

Komitmen hibank akhirnya mendapatkan pengakuan positif di akhir tahun ini dengan sukses meraih penghargaan dari Bank Indonesia sebagai Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Keuangan Terbaik KBMI 1 & 2, dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023. Penghargaan ini menunjukkan bahwa upaya hibank dalam mematuhi standar ketat dan transparansi yang tinggi dalam pelaporan keuangan telah diakui dan dihargai para pemangku kepentingan utamanya.

Penghargaan yang prestisius ini juga menegaskan bahwa business model hibank yang khas telah berada dalam rel pertumbuhan yang sesuai. hibank berkomitmen untuk menjaga performa terbaiknya, baik dalam kinerja inti maupun dalam kualitas ekosistem layanan perbankan digital yang inovatif dan berkualitas bagi segmen pasar utamanya.

Selain berfokus pada komunikasi bisnis, hibank juga menjalankan kampanye edukasi untuk memperbaiki literasi dan inklusi perbankan di berbagai audiens. Di tahun ini, hibank menghadirkan kegiatan literasi keuangan di berbagai daerah seperti Surabaya, Lampung, dan Bandung. Melalui kegiatan ini, hibank aktif menyiapkan para pelaku UMKM dalam beradaptasi terhadap layanan keuangan  digital.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi semua  hibank hiro dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, serta membangun hubungan yang kokoh dengan masyarakat. Kami akan terus berusaha menjaga komitmen kualitas layanan sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik,. Semoga hibank akan selalu mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan industri perbankan dan UMKM Indonesia,” pungkas Jenny.

Post Views: 2,988
Tags: hibank
Previous Post

Teknologi Muscle Containment Stamping (MCS) Compression Dari 2XU Dukung Performa Lebih Baik & Kurangi Risiko Cedera Saat Berolahraga

Next Post

Pakai Yamaha TransAcoustic Piano, Ananda Sukarlan Mainkan Rapsodia Nusantara

Next Post
Pakai Yamaha TransAcoustic Piano, Ananda Sukarlan Mainkan Rapsodia Nusantara

Pakai Yamaha TransAcoustic Piano, Ananda Sukarlan Mainkan Rapsodia Nusantara

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

The Balvenie Persembahkan The Makers Project di Bali Bersama Studio Lianggono

The Balvenie Persembahkan The Makers Project di Bali Bersama Studio Lianggono

17 Agustus 2025

IFG dan Anggota Holding Hadir Bersama Masyarakat Rayakan HUT RI ke-80

IFG dan Anggota Holding Hadir Bersama Masyarakat Rayakan HUT RI ke-80

17 Agustus 2025

Valencia Nathania Ready to Take Harlette Beauty Global, Expanding to the U.S. and Europe

Valencia Nathania Ready to Take Harlette Beauty Global, Expanding to the U.S. and Europe

17 Agustus 2025

Living Lab Ventures (LLV) Luncurkan InnoLab, Wujudkan BSD City Pusat Inovasi Indonesia,

Living Lab Ventures (LLV) Luncurkan InnoLab, Wujudkan BSD City Pusat Inovasi Indonesia,

17 Agustus 2025

TUMI Perkenalkan Wei Daxun Duta Merek Baru untuk Asia Pacific

TUMI Perkenalkan Wei Daxun Duta Merek Baru untuk Asia Pacific

17 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine