Jumat, 18 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

PT Bank Jasa Jakarta Resmi Menjadi PT Bank Saqu Indonesia

28 Mei 2025
in Business
PT Bank Jasa Jakarta Resmi Menjadi PT Bank Saqu Indonesia

Suasana Peresmian Transformasi PT Bank Jasa Jakarta menjadi Bank Saqu di Jakarta (28/05).

0
SHARES
11
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Bank Jasa Jakarta (Bank Jasa Jakarta) hari ini resmi berganti nama menjadi PT Bank Saqu Indonesia (Bank Saqu), mengukuhkan langkah strategis menuju masa depan perbankan digital yang relevan dengan perkembangan teknologi dan didukung dengan komitmen yang kuat untuk mendukung nasabah yang berjiwa soloprenuer dan para pelaku bisnis.

Dengan bersatunya Bank Jasa Jakarta dan Bank Saqu, identitas baru ini menandakan penyampaian pengalaman perbankan yang lebih menyeluruh, menggabungkan fitur menabung otomatis Tabungmatic (round-up saver), QRIS untuk pembayaran nirsentuh, dan akses ke Relationship Manager khusus untuk tujuan finansial yang lebih canggih.

Pendekatan holistik ini memungkinkan Bank Saqu untuk mendukung nasabah di setiap tahap perjalanan finansial mereka, baik yang terkait dengan pribadi maupun bisnis.

Transformasi ini bukan sekadar perubahan nama, melainkan evolusi menyeluruh dari cara Bank Saqu melayani nasabahnya dengan menghadirkan pengalaman perbankan modern yang mudah, andal, dan mendukung pertumbuhan, dengan menjadikan hubungan yang baik sebagai dasar utama Bank Saqu.  Bank Saqu ingin tetap menjadi bank yang dekat secara emosional, namun sepenuhnya siap menghadapi tantangan era digital.

Presiden Direktur Bank Saqu, Leo Koesmanto mengatakan, “Dengan identitas baru, Bank Saqu mendefinisikan ulang pengalaman perbankan dengan transaksi yang mudah, keamanan yang lebih terjamin, dan solusi digital inovatif. Sebagai bagian dari Astra Financial dan WeLab, kami menghadirkan pengalaman perbankan modern yang mudah, andal, dan mendukung pertumbuhan, dengan menjadikan hubungan yang baik sebagai dasar utama kami. Inilah wujud nyata visi kami yaitu mentransformasi perbankan-memajukan Indonesia. Bank Saqu, Majukan Bangsaku.”

Transformasi ini turut didukung oleh kekuatan dua pemegang saham utama yaitu Astra Financial  dengan wawasan pasar lokal dan cakupan ekosistem yang luas dengan ekosistem dan WeLab  dengan keahlian teknologinya.

Sinergi ini memberikan keunggulan kompetitif bagi Bank Saqu untuk mengembangkan inovasi secara konsisten dan memperluas dampak positif ke lebih banyak nasabah. Kunci sukses yang diraih Bank Saqu selama ini adalah terletak pada pemahaman mendalam terhadap kebutuhan nasabah, baik individu maupun pelaku bisnis.

Wakil Presiden Direktur Astra, In-Charge Astra Financial, Rudy menjelaskan, “ Bank Saqu hadir sebagai wujud aspirasi Astra Financial untuk menghadirkan layanan keuangan yang unggul, khususnya bagi segmen ritel dan UMKM, serta berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Aspirasi ini relevan dalam meningkatkan inklusi keuangan, mengingat hasil survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan tingkat inklusi keuangan berada pada level 75,02% yang mengindikasikan adanya ruang untuk meningkatkan akses keuangan bagi masyarakat.”

Lebih lanjut, Rudy melihat proyeksi bank Indonesia atas pertumbuhan pengguna layanan bank digital sebagai peluang bagi Astra Financial untuk terus memperkuat komitmen nya melalui Bank Saqu dalam menyediakan layanan perbankan digital yang optimal bagi nasabah, mendorong inklusi keuangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

President and Group COO WeLab, Ernest Leung mengatakan, “Kami bangga dapat menjadi mitra Astra dalam perjalanan transformasi Bank Saqu. Melalui kolaborasi ini, WeLab menghadirkan teknologi mutakhir, pemanfaatan data secara cerdas, serta pengalaman global. Perubahan nama ini adalah sebuah langkah dalam perjalanan inovasi dan pertumbuhan kami, namun nilai-nilai inti dalam memberikan pengalaman yang berpusat pada nasabah untuk mendorong masa depan perbankan digital yang lebih inklusif dan relevan di Indonesia tetap terjaga.”

Dukungan terhadap transformasi ini juga datang dari Dewan Komisaris Bank Saqu. Presiden  Komisaris Bank Saqu, Suparno Djasmin mengatakan, “Transformasi PT Bank Jasa Jakarta menjadi PT Bank Saqu Indonesia mencerminkan visi jangka panjang perusahaan dalam membangun institusi keuangan yang adaptif, prudent, dan tata kelola yang baik. Kami percaya bahwa identitas baru ini mencerminkan reputasi yang akan dibangun bukan hanya sebagai respons terhadap perubahan industri, tetapi juga langkah nyata untuk membangun institusi keuangan yang inovatif dan berkelanjutan.”

Warisan Kepercayaan, Masa Depan Penuh Inovasi

Selama lebih dari 40 tahun, Bank Jasa Jakarta telah membangun reputasi sebagai perbankan yang mengedepankan pendekatan personal dan berhasil meraih kepercayaan tinggi dari nasabah.

Hingga Desember 2024, bank mencatat total aset sebesar Rp13,11 triliun meningkat 16,91% yoy. Pencapaian ini menjadi bukti kekuatan hubungan jangka panjang yang telah terjalin serta mencerminkan pondasi bisnis yang kokoh dan berkelanjutan.

Rekam jejak inilah yang menjadi landasan kuat bagi transformasi digital yang dilakukan Bank Jasa Jakarta. “Bank Saqu meluncurkan layanan perbankan digital di akhir 2023 sebagai bagian dari transformasi untuk lebih dekat dan relevan dengan kebutuhan nasabah individu. Dalam waktu singkat, kami telah dipercaya oleh 2,5 juta nasabah—dan 40% di antaranya merupakan solopreneur. Ini menunjukkan keberhasilan kami dalam mendorong inklusi keuangan,” jelas Leo.

Kepercayaan nasabah terhadap Bank Saqu juga tercermin dalam Net Promoter Score (NPS)  yang impresif mendekati 80%, yang menunjukkan tingkat loyalitas dan keinginan untuk merekomendasi produk dan layanan Bank Saqu.

Perubahan nama ini menandai langkah baru dalam transformasi layanan Relationship Banking yang fokus melayani nasabah bisnis. Ini merupakan bagian dari upaya Bank Saqu untuk terus tumbuh lebih cepat dengan menghadirkan produk dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bank Saqu membangun masa depan dengan menghadirkan pengalaman perbankan digital yang aman dan modern, untuk mendukung generasi baru solopreneur dan pelaku bisnis. Dengan sistem teknologi yang terus diperkuat dan terintegrasi, Bank Saqu siap menemani perjalanan finansial setiap nasabah.

Oleh karena itu, dalam proses transformasi ini, seluruh perjanjian/kontrak dengan nasabah, debitur, kreditur, mitra usaha (partner) serta penyedia barang dan/atau jasa (vendor) yang telah ditandatangani dan menggunakan nama PT Bank Jasa Jakarta, masih tetap berlaku.

Selain itu, formulir, cek, bilyet giro, buku tabungan, warkat, bilyet deposito, bukti penyerahan warkat debet, bukti pengembalian warkat debet, brosur, kartu nama, properti dan dokumen lain yang masih memuat nama dan logo PT Bank Jasa Jakarta, masih berlaku dan dapat digunakan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan nama dan identitas perusahaan ini, dapat mengunjungi situs resmi Bank Saqu di www.banksaqu.co.id

Post Views: 6,443
Tags: Bank Saqu
Previous Post

Vivo Tegaskan Komitmen Jangka Panjang Untuk Indonesia Lewat Global Business Summit Belt and Road

Next Post

Manulife Syariah Indonesia Luncurkan Solusi Perlindungan Syariah yang Fleksibel

Next Post
Manulife Syariah Indonesia Luncurkan Solusi Perlindungan Syariah yang Fleksibel

Manulife Syariah Indonesia Luncurkan Solusi Perlindungan Syariah yang Fleksibel

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

GrabAds Antar Hansaplast ke Panggung Asia dan Top of Mind Konsumen

GrabAds Antar Hansaplast ke Panggung Asia dan Top of Mind Konsumen

18 Juli 2025

Bank Muamalat Tambah Fitur-Fitur Baru di Muamalat DIN

Bank Muamalat Tambah Fitur-Fitur Baru di Muamalat DIN

18 Juli 2025

Jabra Luncurkan PanaCast 40 VBS: Video Bar Android untuk Ruang Meeting Kecil

Jabra Luncurkan PanaCast 40 VBS: Video Bar Android untuk Ruang Meeting Kecil

18 Juli 2025

Semen Merah Putih dan KPN Corp Peduli Pendidikan Inklusif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Semen Merah Putih dan KPN Corp Peduli Pendidikan Inklusif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

17 Juli 2025

Blackmores Luncurkan Ultimate Vibrant Skin dengan Glutathione Tinggi untuk Kulit Sehat dan Cerah dari Dalam

Blackmores Luncurkan Ultimate Vibrant Skin dengan Glutathione Tinggi untuk Kulit Sehat dan Cerah dari Dalam

17 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine