Selasa, 2 Desember 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

PT. Platinum Wahab Nusantara,Tbk (TGUK) Perkuat Fundamental Bisnis lewat Ekspansi ke Industri Frozen

2 Desember 2025
in Business
PT. Platinum Wahab Nusantara,Tbk (TGUK) Perkuat Fundamental Bisnis lewat Ekspansi ke Industri Frozen
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id — PT Platinum Wahab Nusantara Tbk (“Perseroan”), emiten pemilik brand minuman TEGUK, mengumumkan langkah strategis dengan menambah lini bisnis baru di sektor frozen meat, chicken dan frozen food. Ekspansi ini merupakan hasil evaluasi mendalam terhadap dinamika industri F&B dalam dua tahun terakhir. Keputusan strategis ini juga beriringan dengan proses pengambilalihan kepemilikan
saham oleh Visionary Capital Global Pte. Ltd. (VCG) melalui mekanisme Mandatory Tender
Offer (MTO) sesuai ketentuan yang berlaku, VCG diproyeksikan menjadi pemegang saham pengendali baru dan menjadi mitra strategis yang membawa Perseroan memasuki fase pertumbuhan berikutnya.

Langkah Strategis: Penambahan, Bukan Perubahan Bukan Pivot

Perseroan menegaskan bahwa seluruh inisiatif yang dijalankan merupakan penambahan lini bisnis, bukan bentuk perubahan maupun pivot bisnis F&B TEGUK yang telah dikenal luas oleh masyarakat. Brand TEGUK akan tetap menjadi pilar utama perusahaan dan terus dikembangkan melalui inovasi menu, peningkatan efisiensi operasional, serta penguatan penetrasi pada segmen pasar yang relevan.

Di saat yang sama, Perseroan memasuki industri yang dinilai memiliki karakter lebih stabil dan bernilai besar, dengan mengandalkan dua pilar utama.

Pertama, lini frozen meat, chicken dan frozen food, yang mencakup aktivitas importasi dan pemasaran daging sapi, daging kerbau, daging ayam, dan berbagai produk olahan. Langkah Ini diambil untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin mengutamakan kepraktisan tanpa
mengabaikan kualitas.

Kedua, pembangunan Frozen Food Processing Plant (manufacture) yang ditargetkan mulai beroperasi pada 2026. Pabrik pengolahan modern yang berlokasi di Gunung Putri, Bogor, dengan luas total lahan 18.585 m2 yang dilengkapi dengan fasilitas cold storage berstandar keamanan pangan untuk memastikan mutu produk tetap terjaga sepanjang rantai pasok.

Dukungan Visionary Capital Global (VCG) sebagai Mitra Strategis

Selain dukungan permodalan, VCG juga membawa pengalaman manajerial yang kuat di industri manufaktur dan rantai pasok. Melalui dukungan modal kerja yang diperoleh antara lain dari pelaksanaan Right Issue, Perseroan memiliki ruang yang lebih luas untuk memperkuat struktur permodalan dan ekuitas, sekaligus mempercepat ekspansi fasilitas dan jaringan distribusi. Pada akhirnya, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas fundamental keuangan Perseroan sekaligus memperkuat kepercayaan investor, mitra usaha, dan lembaga keuangan.

Dengan strategi baru yang terintegrasi dari hulu ke hilir, Perseroan memproyeksikan
perbaikan arus kas operasional yang signifikan mulai tahun 2026 seiring mulai
berkontribusinya lini frozen meat, chicken dan frozen food terhadap pendapatan Perseroan.

Secara makro, sektor frozen meat, chicken dan frozen food di Indonesia menunjukkan
prospek pertumbuhan yang kuat. Peningkatan permintaan protein hewani, bertumbuhnya kelas menengah, serta perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin mengutamakan kepraktisan dan higienitas, menjadi faktor-faktor pendorong utama pertumbuhan industri ini.

Quick Wins 2025: Eksekusi Telah Berjalan

Di lini F&B TEGUK, Perseroan melakukan pembaharuan konsep gerai dengan desain yang lebih modern, serta meluncurkan berbagai inovasi produk. Fokus utama pembaharuan meliputi peningkatan kualitas kopi dan freshness-nya, penyempurnaan strategi harga sampai pembaharuan desain kemasan, hingga penamaan menu yang lebih relevan dengan preferensi pasar saat ini. Kampanye “More Arabica Less Price” diluncurkan untuk memperkuat posisi TEGUK sebagai brand yang menawarkan kualitas rasa dengan harga yang tetap terjangkau.

Sementara itu, di lini frozen meat, chicken dan frozen food, Perseroan telah menyiapkan
brand khusus untuk memasuki pasar tersebut, serta menjalin kerja sama dengan distributor daging, produsen bakso, dimsum, dan otak-otak yang memiliki standar dan sertifikasi yang memadai. Kanal penjualan juga mulai diperluas, mencakup jaringan distributor tradisional, segmen Horeka, program Makan Bergizi Gratis (MBG), hingga penjualan langsung kepada konsumen. Langkah ini menjadi pondasi awal untuk membangun skala usaha yang lebih besar dan resilient terhadap perubahan pola konsumsi masyarakat.

Direksi Perseroan menyampaikan bahwa langkah-langkah ini bukan sekadar perubahan taktis, tetapi merupakan strategi jangka panjang untuk menempatkan Perseroan pada jalur pertumbuhan baru.

“Langkah strategis ini untuk memperkuat fundamental Perseroan dan membuka era
baru pertumbuhan yang lebih sehat dan berkelanjutan. Dengan dukungan investor
strategis dan diversifikasi usaha, kami optimistis dapat menjadi pemain utama di
industri F&B dan makanan beku, di Indonesia,” ujar Maulana Hakim, Direktur Utama PT Platinum Wahab Nusantara, Tbk, saat menggelar Public Expose di Tangerang, Selasa (2/12/2025).

Tags: Ekspansi ke Industri FrozenMaulana HakimPlatinum Wahab NusantaraTbkTGUKVisionary Capital Global Pte. Ltd. (VCG)
Previous Post

OPPO Run 2025 Sukses Digelar, 7000 Pelari Perebutkan Total Hadiah Rp545,5 Juta

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

PT. Platinum Wahab Nusantara,Tbk (TGUK) Perkuat Fundamental Bisnis lewat Ekspansi ke Industri Frozen

PT. Platinum Wahab Nusantara,Tbk (TGUK) Perkuat Fundamental Bisnis lewat Ekspansi ke Industri Frozen

2 Desember 2025

Sinar Mas Land via Digital Hub Kolaborasi Holywings Group, Sukses Gelar Turnamen Padel di BSD City

Sinar Mas Land via Digital Hub Kolaborasi Holywings Group, Sukses Gelar Turnamen Padel di BSD City

2 Desember 2025

Flagship Store ALICE + OLIVIA by Stacey Bendet Resmi Dibuka di Plaza Senayan

Flagship Store ALICE + OLIVIA by Stacey Bendet Resmi Dibuka di Plaza Senayan

2 Desember 2025

DYAN Optimis Raih Pertumbuhan di Kuartal IV Tahun 2025

DYAN Optimis Raih Pertumbuhan di Kuartal IV Tahun 2025

2 Desember 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Tren Tabungan Haji Terus Tumbuh di Tengah Penurunan Biaya Haji 2026

1 Desember 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine