Minggu, 6 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Raih Loyalitas Konsumen Lewat Kecerdasan Artifisial

3 Juli 2022
in Business
Raih Loyalitas Konsumen Lewat Kecerdasan Artifisial
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

BusinessAsia Indonesia –  Kata.ai perusahaan artificial intelligence yang berfokus pada pengembangan teknologi chatbot berkolaborasi bersama PT Mitra Integrasi Informatika (Metrodata Group) mengadakan webinar bertajuk, “Winning and Nurturing Customer Loyalty Throughout the Year” yang menghadirkan; Reynir Fauzan, Chief Marketing Officer & Co-Founder Kata.ai; Herryanti Herman, Director PT. Mitra Integrasi Informatika (Metrodata Group); Intan Vidiasari, GM Marcomm & PR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Rabu (20/4).

Dalam acara ini, para narasumber berdiskusi mengenai kekuatan teknologi terhadap pengembangan strategi bisnis untuk meraih loyalitas konsumen dalam jangka panjang.

“Peran teknologi kecerdasan artifisial memiliki daya jangkau luas dalam mendukung bisnis untuk menggali lebih dalam apa yang sesungguhnya konsumen butuhkan. Kemampuan AI dapat diciptakan secara khusus untuk menuntaskan masalah dari bermacam industri secara spesifik, sehingga penerapan ini akan menjadi sustainable investment kedepannya, hal ini dikarenakan AI mampu memberikan insight & learning secara berkala, sehingga bisnis kedepannya dapat mengasah strategi pendekatan kepada konsumen menjadi lebih tajam dan relevan,” ungkap Reynir Fauzan, CMO & Co-Founder Kata.ai seperti dilansir dalam siaran pers, Rabu (20/4).

Asal tahu saja, industri seperti telekomunikasi, FMCG, ritel, bank, jasa keuangan, otomotif, kesehatan merupakan para pengguna teknologi AI yang implementasinya ditujukan untuk kebutuhan meningkatkan customer engagement.

Dengan penerapan strategi yang berbasis data serta tingginya tingkat konsumsi masyarakat di bulan Ramadan, momentum ini dapat digunakan bisnis untuk memahami konsumen lebih dalam.

“MII berkomitmen senantiasa membantu pelanggan dalam mengadopsi tren teknologi, salah satunya melalui penerapan digital transformasi yaitu teknologi AI yang dimiliki oleh Kata.ai. Natural Language Processing (NLP) pada engine chatbot dari Kata.ai, dapat mengintegrasikan data dan aplikasi, sehingga membantu brand perusahaan dalam berinteraksi dengan pelanggan secara lebih tepat dan cepat. Kami yakin solusi ini akan berdampak positif bagi perekonomian digital Indonesia saat ini,” jelas Herryanti Herman selaku Director PT. Mitra Integrasi Informatika.
Adapun salah satu contoh penerapan chatbot yang bertujuan meraih customer loyalty adalah MIRA, chatbot yang didesain Kata.ai milik Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

MIRA adalah kepanjangan dari Mitsubishi Virtual Assistant.

“Mitsubishi berkomitmen untuk dapat memberikan kemudahan layanan, kepuasan konsumen, serta meningkatkan keterlibatan dan loyalitas konsumen bersama brand. Kami yakin hal ini hanya bisa dicapai melalui inovasi secara berkelanjutan baik dalam pengembangan produk maupun ragam layanan, termasuk sisi digital. Untuk itu kami memanfaatkan tekonologi chatbot yang dinamakan “MIRA” atau Mitsubishi Virtual Assistance, untuk dapat berkomunikasi tanpa keterbatasan waktu. Pada pelaksanaannya hingga saat ini sebanyak 20% dari total inquiry yang masuk merupakan pertanyaan terkait informasi detail kendaraan. di luar itu terdapat pertanyaan lainnya seputar jasa service, konsultasi produk, promosi menarik hingga layanan komplain yang mampu dijawab dengan baik oleh MIRA,” beber Intan Vidiasari selaku GM Marcomm & PR PT MMKSI.

“Sejak diluncurkan pada November 2021, pengembangan dan penggunaan chatbot MIRA telah menuai respon positif dari konsumen. Dengan teknologi ini, kami mampu mengetahui preferensi konsumen lebih dalam, sehingga strategi yang disiapkan kedepannya diharapkan akan mampu menghadirkan loyalitas konsumen dengan menjawab kebutuhan yang sesuai dengan karakter-karakter konsumen akan model mobil yang kami hadirkan, maupun jenis layanan yang dibutuhkan pada tiap tahap kepemilikan kendaraan,” tutup Intan.

Post Views: 272
Previous Post

‘Lift Vertical Ergonomic Mouse’ dari Logitech

Next Post

LUNA Luncurkan Smartwatch LUNA W7 & W1

Next Post
LUNA Luncurkan Smartwatch LUNA W7 & W1

LUNA Luncurkan Smartwatch LUNA W7 & W1

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

5 Juli 2025

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

5 Juli 2025

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

5 Juli 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

5 Juli 2025

Masjid Jami Soeprapto Soeparno Siap Dibangun, Hadirkan Pusat Spiritual dan Sosial Modern di Jaktim  

Masjid Jami Soeprapto Soeparno Siap Dibangun, Hadirkan Pusat Spiritual dan Sosial Modern di Jaktim  

5 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine