Businessasia.co.id — Genap enam tahun mendampingi lebih dari 45.000 pelaku UMKM di Indonesia, majoo merayakan pencapaian besarnya di kantor majoo yang berlokasi di Gedung SMESCO Jakarta Selatan dengan mengusung tema 6perience sebagai refleksi perjalanan dan strategi pertumbuhan berkelanjutan ke depan.
Sejak pertama kali diluncurkan pada 2019, majoo telah mencatat pertumbuhan signifikan, menjangkau lebih dari 60 kota di Indonesia dengan basis pengguna dari sektor F&B, ritel, hingga jasa. Perjalanan majoo diwarnai inovasi berkelanjutan, mulai dari perluasan fitur operasional bisnis seperti POS, keuangan, inventori, HRIS, hingga peluncuran layanan.

Dari 2019 dan seterusnya, majoo sukses meluncurkan majoo Prime, paket premium yang menawarkan teknologi terintegrasi untuk bisnis skala menengah ke atas, serta majoo Accounting Services, sebuah solusi finansial yang memberikan layanan keuangan, akuntansi, dan pajak bagi UMKM. Kedua inovasi ini menjadi tonggak penting dalam membantu pelaku usaha mengelola bisnis secara lebih profesional dan efisien.
Di tahun sebelumnya, majoo telah mencatat pencapaian rata-rata tingkat retensi pengguna sebesar 90,07% dan pertumbuhan transaksi bisnis di platform yang meningkat sebesar 45,17% year-on-year.
Bersamaan dengan ulang tahun keenam ini, majoo juga telah mencatat fundamental yang solid dan berkomitmen untuk terus meningkatkan inovasi demi memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi pelanggan di masa mendatang.
Memasuki tahun keenam, majoo mengusung tema 6perience: Grow Together Grow Beyond yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Inisiatif ini berawal dari budaya kerja internal yang sehat, kolaboratif dan inovatif, sehingga majoo mampu melahirkan produk yang tepat guna dan memberikan dampak nyata bagi pelanggan.
Sebagai bagian dari komitmen meningkatkan pengalaman pelanggan, majoo juga menghadirkan fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk membantu pengambilan keputusan bisnis UMKM agar lebih cepat, tepat, dan efektif.
Founder & CEO majoo, Adi Wahyu Rahadi, menegaskan bahwa pengalaman pelanggan yang unggul hanya bisa tercipta dari pengalaman kerja yang baik di dalam organisasi. Dengan fondasi yang semakin kuat, majoo berharap dapat tumbuh lebih sehat dalam operasional maupun inovasi,
sekaligus memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi pelanggan.
“Kami percaya budaya kerja yang positif dan adaptif akan melahirkan tim yang solid. Tim yang solid mampu membangun teknologi yang relevan dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Dari pengalaman pelanggan yang baik inilah, kami bisa memenuhi kebutuhan mereka secara tepat, sekaligus mendorong pertumbuhan majoo,” ujar Adi.
Pendekatan ini diwujudkan melalui data-driven product development yang memastikan setiap inovasi menjawab kebutuhan nyata UMKM. Di tahun 2025, majoo mencatat:
● Rata-rata Net Promoter Score (NPS) di angka 8,8 dari 10, mencerminkan kepuasan
pengguna yang konsisten.
● Peningkatan penggunaan fitur laporan keuangan sebesar 56,13%, mengindikasikan
kesadaran UMKM terhadap pencatatan bisnis profesional semakin tinggi.
● 6,22% pengguna baru berasal dari rujukan organik (word-of-mouth), menunjukkan tingkat kepercayaan pasar yang kuat terhadap majoo Ke depan, majoo akan memperluas personalisasi layanan serta memperluas kemitraan strategis dengan berbagai pihak yang terlibat dalam ekosistem UMKM, guna menciptakan solusi yang semakin relevan, terintegrasi, dan berdampak bagi pertumbuhan usaha.
“Kami melihat ulang tahun ke-6 ini sebagai sebagai titik akselerasi baru. Harapan kami adalah terus memberdayakan UMKM dengan teknologi yang relevan, memberikan manfaat nyata, dan menciptakan dampak besar bagi perekonomian Indonesia. Kami ingin hadir di setiap tahap pertumbuhan mereka, bukan hanya sebagai platform, tetapi sebagai growth enabler yang konsisten, relevan, dan berdampak positif.”
Apapun bisnismu bisa majoo!