Kamis, 3 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Rayakan Harpelnas Bank Muamalat Luncurkan Dua Layanan Digital

4 September 2023
in Business
Rayakan Harpelnas Bank Muamalat Luncurkan Dua Layanan Digital

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (tengah), Direktur Keuangan dan Strategi Bank Muamalat Suhendar (kiri) dan SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan (kanan) memperlihatkan tampilan aplikasi Muamalat DIN pada peluncuran dua layanan berbasis digital yaitu digital customer care dan mobile cash di Bandung, Senin (4/9).

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Tema Harpelnas yang diusung oleh Bank Muamalat pada tahun ini adalah ‘Melayani Pelanggan di Era Digital’, dimana transformasi digital merupakan suatu keniscayaan yang menjadi perhatian Bank Muamalat agar semakin meningkatkan keterikatan nasabah dengan Bank Muamalat.

Oleh karena itu, layanan yang baru diperkenalkan tersebut sejalan dengan komitmen transformasi perusahaan yang ingin menyediakan layanan berbasis digital.

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan, kepuasan nasabah merupakan tujuan Bank Muamalat yang mendorong pihaknya untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan layanan terbaik. Pengembangan layanan yang dilakukan memperhatikan prinsip fast, effective, effortless dan efficient.

“Kami menyediakan layanan berbasis digital menuju seamless banking dengan dukungan smart operation dan kehandalan sistem untuk transaksi perbankan yang cepat dan mudah,” ujarnya.

Indra menjelaskan, fitur digital customer care menjadi kanal alternatif pengaduan layanan konsumen yang sudah tersedia saat ini yaitu melalui media SalaMuamalat Call Center dan Salma Official WhatsApp Bank Muamalat. Nasabah cukup mengakses button “Sampaikan Keluhan” di Mualamat DIN untuk menyampaikan pengaduan.

Sedangkan mobile cash merupakan fitur Tarik dan Setor Tunai melalui Muamalat DIN, dimana nasabah cukup menggunakan Muamalat DIN untuk tarik tunai  dan setor tunai melalui Teller (in branch), tanpa harus membawa dokumen dan tanpa mengisi formulir (paperless). Adapun untuk fitur Tarik Tunai ini merupakan pengembangan dari fitur Tarik Tunai yang sebelumnya bisa dilakukan melalui merchant partner yaitu melalui kasir di gerai Indomaret.

Sebagai informasi, lebih dari 90% transaksi nasabah Bank Muamalat sudah beralih ke digital. Per 30 Juni 2023, total pengguna aplikasi Muamalat DIN tercatat sekitar 434 ribu. Angka ini meningkat 27% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada akhir 2023, pionir bank syariah di Tanah Air ini menargetkan jumlah pengguna Muamalat DIN mencapai lebih dari 670 ribu.

Post Views: 242
Tags: Bank Muamalat
Previous Post

Gelaran HUB.ID Summit X Nexticorn 2023 Ajang Pertemuan Ratusan Startup Teknologi Indonesia dengan Investor

Next Post

Rayakan Harpelnas CIMB Niaga Apresiasi dan Perkuat Empati Layani Kebutuhan Nasabah #YangUtama

Next Post
Rayakan Harpelnas CIMB Niaga Apresiasi dan Perkuat Empati Layani Kebutuhan Nasabah #YangUtama

Rayakan Harpelnas CIMB Niaga Apresiasi dan Perkuat Empati Layani Kebutuhan Nasabah #YangUtama

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Great Place To Work® Umumkan penghargaan Best Workplaces™ Awards 2025 bagi 25 Perusahaan Terbaik di Indonesia

Great Place To Work® Umumkan penghargaan Best Workplaces™ Awards 2025 bagi 25 Perusahaan Terbaik di Indonesia

3 Juli 2025

Delegasi Uni Eropa dan Pemprov  Jawa Timur Pertegas Komitmen Implementasi Produksi Beras Berkelanjutan

Delegasi Uni Eropa dan Pemprov Jawa Timur Pertegas Komitmen Implementasi Produksi Beras Berkelanjutan

3 Juli 2025

RIIFO Kukuhkan Posisinya di Industri dengan Peluncuran RIIFO Solution di IndoBuildTech 2025

RIIFO Kukuhkan Posisinya di Industri dengan Peluncuran RIIFO Solution di IndoBuildTech 2025

3 Juli 2025

vivo Y19s Pro Resmi Diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran 2025

vivo Y19s Pro Resmi Diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran 2025

3 Juli 2025

YouGov: Pengeluaran Meningkat Mendorong Perubahan Cara Masyarakat Indonesia Menabung, Berutang, dan Berinvestasi

YouGov: Pengeluaran Meningkat Mendorong Perubahan Cara Masyarakat Indonesia Menabung, Berutang, dan Berinvestasi

3 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine