Jakarta, Business Asia – RedDoorz, platform akomodasi multi-brand terkemuka di Asia Tenggara, menandai sepuluh tahun perjalanannya, dengan membukukan 40 juta lebih malam inap di seluruh Indonesia, menegaskan perannya sebagai salah satu platform perhotelan berbasis teknologi dengan pertumbuhan tercepat.
Sejak didirikan tahun 2015, RedDoorz telah hadir di 257 kota, dengan total 4.500 properti yang tersebar di Indonesia dan Filipina. RedDoorz juga telah berhasil menggalang dana hampir USD 150 juta dari sejumlah investor ternama, seperti Asia Partners, Jungle Ventures, SIG, Qiming, dan Mirae Asset, dan terus menyediakan akomodasi berkualitas dengan harga terjangkau bagi jutaan pelancong.
Selama paruh pertama tahun 2025, RedDoorz berhasil mencatat performa yang memuaskan yakni pertumbuhan pendapatan 25% secara tahunan (YoY).
“Semester satu tahun ini, pendapatan kami naik 25% jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu (YoY),” ujar Amit Saberwal, Founder & CEO RedDoorz. “Melayani lebih dari 40 juta malam menginap tamu di Indonesia selama satu dekade terakhir merupakan pencapaian yang mencerminkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan serta mitra properti kami. Hal ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan standar layanan perhotelan di Asia Tenggara,” tambah Amit.
Mengusung tema “10 Tahun Membuka Pintu”, menjadi cerminan perjalanan RedDoorz selama satu dekade dalam membuka akses, kesempatan, dan kenyamanan bagi semua kalangan, baik bagi tamu, mitra properti, maupun karyawan di Indonesia maupun Filipina, sebagai pasar utamanya.
Dalam perjalanannya, termasuk saat beradaptasi menghadapi Pandemi Covid-19, RedDoorz telah meluncurkan lima multi-brand, mulai dari budget hotel, properti premium, hingga konsep co-living, untuk menjawab kebutuhan segmen milenial dan Gen Z yang terus berkembang.
RedDoorz terus menunjukkan ketangguhan dan daya adaptasi dalam menghadapi dinamika industri di Asia Tenggara. Brand di bawah naungan RedDoorz, seperti SANS dan UrbanView, masing-masing tumbuh lebih dari 10 kali lipat sejak diluncurkan di masa pandemi. Dua brand ini mencatatkan penjualan kamar yang tumbuh 30% pada semester satu 2025 (YoY). Dengan pertumbuhan yang pesat ini, SANS baru saja meresmikan pembukaan properti hotelnya yang ke-100 di Seminyak, Bali.
Menteri Ekonomi Kreatif Indonesia, Teuku Riefky Harsya, menyampaikan apresiasi atas tumbuh dan berkembangnya RedDoorz selama sepuluh tahun terakhir, terutama perannya yang turut menggerakan sektor ekonomi kreatif dalam negeri.
“Maraknya penonton di berbagai konser musik, banyak yang terbantu oleh keberadaan akomodasi nyaman dan terjangkau di dekat lokasi konser. Ditambah efek domino di sub sektor lainnya, termasuk membuka lapangan pekerjaan bagi pekerja industri kreatif,” ujar Harsya.
Di tengah perubahan perilaku konsumen, RedDoorz juga memperkuat sisi teknologi melalui ekosistem digital seperti GrowApp, sistem dynamic pricing berbasis AI, dan fitur manajemen properti yang dirancang untuk membantu mitra hotel meningkatkan okupansi dan pendapatan.
Selain fokus pada inovasi, RedDoorz juga menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra dalam menghadirkan pengalaman menginap yang lebih bernilai. Program loyalitas RedClub kini telah menjangkau jutaan pengguna aktif di seluruh kawasan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan bagi RedDoorz sehingga kami dapat merayakan pencapaian ini. Memasuki tahun ke-10 adalah pencapaian yang membanggakan, namun perjalanan RedDoorz masih panjang untuk terus membuka pintu dalam mendorong sektor perhotelan di Asia Tenggara, khususnya Indonesia,” tutup Amit.
Buka Pintu Liburan Bersama RedDoorz di Ulang Tahun ke-10
Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10, RedDoorz menghadirkan promo SALEBRATION yang berlangsung dari 1 Agustus – 14 September 2025. Promo ini menawarkan diskon hingga 30%, ditambah ekstra diskon sampai Rp20.000 untuk berbagai akomodasi pilihan di seluruh Indonesia.
Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada RedTravelers, sebutan untuk pelanggan setia RedDoorz, di momen ulang tahun ke-10 ini, RedDoorz menghadirkan hadiah spesial berupa 3 unit sepeda motor. Pelanggan berkesempatan memenangkan hadiah ini dengan mengikuti filter games di media sosial RedDoorz hingga 30 September 2025.
RedDoorz adalah platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, perusahaan perhotelan berbasis teknologi yang menawarkan akomodasi terjangkau untuk semua orang. Dengan visi untuk memungkinkan orang melakukan lebih banyak perjalanan dan memberikan penginapan yang terjangkau serta dapat diandalkan di semua kota besar dan tujuan di seluruh wilayah, RedDoorz berinovasi di industri perhotelan dengan mengubah inventaris persediaan yang terfragmentasi menjadi akomodasi bermerek, terstandar dan memanfaatkan aplikasi seluler dan saluran digitalnya untuk mendorong permintaan konsumen yang kuat.
Perusahaan yang berbasis di Singapura ini didirikan pada tahun 2015 dan telah berkembang menjadi pemain regional yang kuat di Indonesia, Filipina, serta pusat pengembangan teknologi di India. RedDoorz mencatat pertumbuhan lima kali lipat dari tahun ke tahun dan berhasil mencetak profit pada 2024, menandai keberlanjutan bisnis yang sehat. Saat ini, RedDoorz memiliki lebih dari 4.500 mitra properti di seluruh pasar operasionalnya.
RedDoorz menghadirkan jaringan multi-brand yang didukung teknologi internal untuk membantu pemilik hotel mengembangkan bisnis mereka. Dengan sistem pemesanan dan penetapan harga berbasis AI, RedDoorz mengoptimalkan tingkat hunian dan pendapatan, serta menyediakan berbagai alat terintegrasi untuk distribusi, pemasaran, dan pengelolaan pengalaman tamu.