Sabtu, 11 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

Sambut Hari Kesehatan Mental Dunia, ASICS Kampanyekan The Everyday Escape

10 Oktober 2025
in Lifestyle
Sambut Hari Kesehatan Mental Dunia, ASICS Kampanyekan The Everyday Escape
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – Seiring meningkatnya level stres di Indonesia, wellness retreat
semakin populer di kalangan masyarakat. Namun, hal ini seringkali disertai dengan penerbangan panjang, biaya perjalanan yang cukup mahal, dan hasil yang tidak selalu bertahan lama. Pada Hari Kesehatan Mental Sedunia ini, ASICS bersama Natasha Rothwell, seorang aktris, penulis, sekaligus pendukung gaya hidup sehat, yang ditunjuk sebagai Everyday Escape Concierge,
mengajak masyarakat untuk melakukan Everyday Escape, sebuah momen singkat berupa 15 menit gerakan sederhana yang terbukti lebih efektif meningkatkan suasana hati dibandingkan liburan yang mahal dan memakan waktu.

Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia, menyampaikan, “Kami percaya bahwa bergerak memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh dan mental. Itulah mengapa kami mengundang semua orang untuk melakukan Everyday Escape, aktivitas fisik sederhana selama 15 menit, untuk membawa tubuh dan pikiran ke tempat yang lebih bahagia. Di ASICS, kami selalu menjunjung tinggi kekuatan gerakan, sekecil apapun, untuk membantu orang merasa lebih
baik seperti Desk Break yang telah kami kampanyekan sejak tahun lalu. Inilah alasan kami didirikan dan mengapa kami disebut ASICS, sebuah akronim dari bahasa Latin Anima Sana in Corpore Sano atau A Sound Mind, A Sound Body yang berarti pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat. Kami berharap masyarakat Indonesia dapat bergabung dengan kami pada Hari Kesehatan Mental Sedunia dan melakukan Everyday Escape, karena ketika kita menggerakkan tubuh, kita juga menggerakkan pikiran, move your body, move your mind.”

Riset global ASICS terbaru mengungkap bahwa orang Indonesia rata-rata menempuh jarak 2.029 km dan menghabiskan lebih dari Rp 5,2 juta untuk mengikuti wellness retreat. Namun, hampir tiga perempat (74%) mengaku pengalaman tersebut tidak memenuhi semua ekspektasi, dan 41% merasakan manfaatnya langsung hilang setelah pulang ke rumah. Bagi sebagian
orang, pengalaman tersebut justru menambah tingkat stres, dengan 42% menyebut biaya sebagai penyebabnya dan 29% mengatakan perjalanan jauh menjadi pemicu stres. Sebaliknya, dalam uji coba Everyday Escape yang dilakukan ASICS bersama Dr. Brendon Stubbs dari King’s College London menunjukkan bahwa hanya dengan 15 menit 9 detik gerakan sederhana setiap hari, partisipan mengalami peningkatan suasana hati 21% lebih tinggi
dibandingkan wellness retreat. Bahkan, 71% menyebut gerakan harian lebih efektif mengurangi stres, 65% merasa lebih bersemangat, dan 73% merasakan manfaat kesehatan mental yang lebih tahan lama.

“Sungguh luar biasa melihat dampak 15 menit gerakan terhadap kesehatan mental. Uji coba Everyday Escape menunjukkan bahwa aktivitas fisik singkat dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres lebih efektif dibandingkan wellness retreat. Semua peserta mengatakan mereka akan terus melakukan sesi gerakan singkat ke depannya dan 81% mengatakan mereka
kini lebih memprioritaskan bergerak untuk kesejahteraan mereka dibandingkan mengikuti wellness retreat lagi. Seminggu liburan mungkin memberikan manfaat jangka pendek, tetapi olahraga memberikan manfaat jangka panjang,” ujar Dr. Brendon Stubbs, Peneliti bidang Olahraga dan Kesehatan Mental King’s College London.

Melalui kampanye ini, ASICS mengajak masyarakat Indonesia untuk membagikan momen dengan menggunakan tagar #EverydayEscape di media sosial. Setiap unggahan akan berkontribusi pada penggalangan dana global untuk mendukung lembaga kesehatan mental di berbagai negara.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Everyday Escape, ikuti @asicsid di media sosial atau kunjungi situs www.asics.co.id.

Tags: ASICS IndonesiaDr. Brendon StubbsKing’s College LondonSota FukushimaThe Everyday Escape
Previous Post

Shopee Dukung Mahorahora Berdayakan Petani Gula Aren Indonesia dan Optimalkan Transformasi Digital

Next Post

Maxone Hotel Kramat Jakarta Luncurkan Shocktober Deals

Next Post
Maxone Hotel Kramat Jakarta Luncurkan Shocktober Deals

Maxone Hotel Kramat Jakarta Luncurkan Shocktober Deals

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Putera Sampoerna Foundation Hadirkan Workshop ESG-Driven Education Impact

Putera Sampoerna Foundation Hadirkan Workshop ESG-Driven Education Impact

10 Oktober 2025

Shopee Dukung Mahorahora Berdayakan Petani Gula Aren Indonesia dan Optimalkan Transformasi Digital

Shopee Dukung Mahorahora Berdayakan Petani Gula Aren Indonesia dan Optimalkan Transformasi Digital

10 Oktober 2025

Semen Merah Putih Gencarkan Sosialisasi Material Ramah Lingkungan

Semen Merah Putih Gencarkan Sosialisasi Material Ramah Lingkungan

10 Oktober 2025

Bank Mega Syariah Perkuat Mitigasi Risiko Kurs dan Dorong FBI Lewat PIDI Syariah di ISEF 2025

Bank Mega Syariah Perkuat Mitigasi Risiko Kurs dan Dorong FBI Lewat PIDI Syariah di ISEF 2025

10 Oktober 2025

TransTRACK Kembali Raih Penghargaan Logistics Platform of the Year 2025

TransTRACK Kembali Raih Penghargaan Logistics Platform of the Year 2025

10 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine