Samsung Electronics Co, Ltd menampilkan jajaran perangkat rumah tangga terbarunya pada konferensi pers yang diadakan dalam acara peluncuran global, ‘Welcome to ‘BESPOKE AI’, yang berlangsung di tiga lokasi – Seoul, Paris, dan New York City.
Samsung mengungkapkan visinya tentang bagaimana konektivitas pada produk-produk tersebut dapat memberikan pengalaman yang lebih baik di rumah dan bagaimana AI dapat membantu mengoptimalkan penggunaan perangkat elektronik.
Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO and Head of Device eXperience (DX) Division, Samsung Electronics, memulai rangkaian kegiatan dengan membuka acara ‘Welcome to BESPOKE AI’ dengan menjelaskan bagaimana perangkat rumah tangga Samsung tidak hanya mampu melakukan tugas-tugas yang biasa dilakukan, namun dengan penerapan AI, produk-produk tersebut dapat melakukan lebih dari yang dibayangkan sebelumnya. Terutama dengan penambahan layar pada kulkas, induction range, dan mesin cuci, membuat perangkat Bespoke dapat menjadi sarana hiburan serta pusat kontrol perangkat Samsung lainnya yang mudah diakses dan terhubung melalui SmartThings.
“Sejak pertama kali memperkenalkan BESPOKE pada tahun 2019, Samsung Electronics telah memperlihatkan kepada pasar bagaimana perangkat elektronik dapat dipersonalisasi sesuai dengan rumah dan gaya hidup setiap pengguna,” kata JH Han.
“Lima tahun kemudian, hari ini kami membagikan visi AI untuk perangkat elektronik pada lebih banyak produk Bespoke melalui konektivitas dan kemampuan AI yang lebih canggih, untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik lagi,” imbuhnya.
Acara ‘BESPOKE AI’ di Seoul dimulai dengan menampilkan jajaran produk terbesar di antara ketiga tempat itu dengan 14 produk baru termasuk: Bespoke French Door Refrigerator dengan AI Family Hub™+, Bespoke Infinite Induction Line, Bespoke AI Laundry Combo™, Bespoke Jet Bot Combo™ AI, Bespoke Jet AI™, Bespoke Cube™ Air Infinite Line, kulkas 4-Pintu 2024 terbaru yang dilengkapi dengan teknologi peltier, dan masih banyak lagi.
Samsung tidak hanya berdedikasi untuk menghadirkan pengalaman rumah yang lebih baik, tetapi juga berkomitmen untuk menciptakan produk yang lebih inovatif dan efisien. Acara ini sangat berarti karena tidak hanya memperkenalkan jajaran produk dan fitur baru yang akan diluncurkan Samsung, tetapi juga mengumumkan secara global bagaimana semua perangkat yang terhubung dengan Wi-Fi, termasuk yang sudah dimiliki pelanggan, dapat berubah.
Di akhir acara, Samsung mengungkapkan kolaborasinya dengan Disney dan Pixar “Inside Out 2” (akan tayang di bioskop pada tanggal 14 Juni), untuk mengkomunikasikan fitur-fitur baru Bespoke AI Laundry Combo™. Sebuah video teaser co-branded terbaru yang menampilkan klip Inside Out 2 dan menampilkan bagaimana, dengan mesin cuci baru dan AI Bubble™, Anda dapat menghilangkan emosi yang membuat stres gara-gara cucian